5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan pada Celana Jeans

08.35.00

Celana jeans adalah salah satu jenis celana yang paling digemari hingga saat ini. Dengan desain yang simple dan memberi kesan casual memang dapat memberikan mood baik bagi kamu yang sedang ingin jalan-jalan santai atau sekadar hangout bersama teman. Tak jarang, banyak yang menyimpan celana jeans lebih dari satu di lemarinya karena celana ini menjadi celana yang favorit untuk digunakan.

Banyak yang mengatakan kalau celana jeans akan lebih nyaman ketika sudah bertahun-tahun digunakan. Bahkan ada pula yang mengatakan kalau jeans akan terasa lebih lentur dan pas di kaki saat sudah 6 bulan dipakai tanpa dicuci. Kalau sudah sangat nyaman dipakai, nggak mau dong barang kesayanganmu cepat rusak akibat pemakaian dan perawatan yang salah?

Karena terlalu nyaman dan sering dipakai, terkadang kita jadi sering menghilangkan nilai dari sebuah celana jeans. Misalnya saat kita menumpahkan minuman bersoda atau kuah makanan pada celana jeans yang sedang dipakai, kita hanya mengusapnya saja hanya untuk mengeringkan tanpa menghilangkan nodanya.

Berikut ini terdapat beberapa kesalahan fatal yang mungkin biasa kamu lakukan dalam pemakaian dan perawatan celana jeans.

Meninggalkan Benda dalam Kantong
Oneesan mungkin sering kelupaan dengan satu hal ini. Entah tissue, pulpen, koin, uang kertas, dan sebagainya. Benda-benda kecil ini selain bisa merusak mesin cuci yang digunakan, juga dapat merusak celana jeans kesayanganmu. Celana bisa terkena serpihan kertas atau tissue dan sobek terkena gesekan benda tajam.

Mencampur dengan Jenis Pakaian Lain
Saat mencuci, pastikan celana jeans kesayanganmu tidak tercampur dengan pakaian jenis lain. Usahakanlah untuk menyatukannya dengan pakaian yang juga berbahan denim dan tidak lebih dari lima potong. Terlalu banyak jeans dalam mesin cuci akan membuat mesin berat sehingga mengeluarkan hasil yang tidak maksimal.

Mengabaikan Label
Terlalu banyak koleksi pakaian yang dimiliki membuat kita sering mengabaikan petunjuk perawatan dari sebuah pakaian. Padahal biasanya di sana tertera prosedur pencucian, suhu air yang digunakan untuk mencuci, juga petunjuk penyetrikaan. Membaca instruksi pada label di bagian dalam jeans merupakan cara yang paling aman untuk merawat jeans.

Menjemur di Bawah Terik Matahari
Tak sabar menginginkan jeans yang sudah dicuci cepat kering, kadang kita memaksakan si jeans untuk dijemur di bawah terik sinar matahari. Hal ini adalah sebuah cara yang salah karena dapat membuat celana jeansmu lebih cepat memudar. Selain itu saat penjemuran, sebaiknya jeans digantung dengan hanger dan dibalik depan-belakang dan hanya diangin-anginkan.

Melipat
Setelah kering, kebiasaan yang sering kita lakukan adalah menyetrika dan melipatnya untuk dimasukan ke dalam lemari. Padahal sebaiknya jeans tidak perlu dilipat. Simpanlah di lemari dengan cara digantung menggunakan hanger untuk menjaga bentuk aslinya.

Sebagai item favorit kesayangan, tentunya kamu wajib mengetahui cara menyimpan dan merawat jenis celana ini dengan benar. Pada dasarnya tidak susah kok untuk bisa merawat celana jeans, hanya perlu cermati lagi bagaimana selama ini kamu biasa merawat celana kesayanganmu yang satu ini.


Semua jenis pakaian memiliki cara perawatannya masing-masing. Selain harus merawat pakaian dengan baik, perhatikan juga kualitas dari pakaian yang kamu beli. Beli di www.gatsuone.com dijamin kamu nggak akan salah pilih kualitas! Cek outfit Japan Fashion Essentials hanya dengan sentuhan tangan, download aplikasinya sekarang di GooglePlay dan AppStore. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook