Persiapkan 6 Hal Penting Ini Sebelum Hadapi Harbolnas

11.41.00

Bulan 12 saatnya Harbolnas datang. Bagi kamu yang sering online lewat sosial media dan belanja melalui berbagai e-market place pastinya nggak mau ketinggalan momen yang cuma datang setahun sekali ini. Sejak disepakati pada tanggal 12 Desember 2012 lalu, event Harbolnas atau hari belanja online nasional ini kian semarak dengan diikuti berbagai mitra kerjasama, seperti pelaku industri fashion, telekomunikasi, perbankan, logistik, hingga media. Kini bahkan telah lebih dari 200 e-commerce turut serta berpartisipasi dalam momen yang juga dikenal sebagai 1212 sale ini.

Beberapa hari lagi menuju Harbolnas pastinya kamu nggak mau melewatkan hari penting ini dong. Tak jarang beberapa e-commerce hanya memberi satu hari untuk memberi diskon bagi pelanggannya. Tapi banyak pula e-commerce yang nggak pelit kok, GatsuOne がつおね misalnya memberi 4 HARI PENUH DISKON yang tak tanggung-tanggung SAMPAI 70%. Jadi kamu harus mempersiapkan diri dengan matang untuk memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin.

Bagi kamu yang sudah mempersiapkan pundi-pundi untuk dimanfaatkan di momen Harbolnas ini, jangan sampai kamu menghabiskan uang untuk membeli barang yang tidak kamu butuhkan, ya. Mata memang susah banget untuk ditahan melihat barang yang bagus dan murah. Apalagi kalau kamu sudah melihat harga yang dicoret,, hmm biasanya para wanita nggak bisa berpikir panjang buat langsung  klik BELI.

Maka dari itu, simak dulu tips berikut ini supaya kamu nggak rugi waktu serta uang dalam memburu barang diskon harbolnas.
Lihat Tabungan
Hal pertama yang wajib banget harus kamu persiapkan adalah kantong, alias tabungan khusus yang selama ini sudah kamu persiapkan untuk berbelanja. Perkirakan lebih dahulu berapa budget yang bisa kamu keluarkan untuk berbelanja online, sehingga kamu masih bisa bernapas setelah harbolnas usai. Tanggal 12 itu masih jauh dari akhir bulan guys.

Bangun Lebih Pagi
Mengapa harus bangun lebih pagi? Kalau kamu rajin update toko online setiap hari, kamu akan mengetahui banyak e-commerce yang ternyata sudah nyolong start sebelum 1212. Dengan bangun lebih pagi, kamu akan lebih banyak memilki kesempatan untuk melihat promo menarik sebelum jaringan down karena antusiasme para pembeli lain.

Dengan traffic kunjungan di situs e-commerce yang ikut dalam momen ini, biasanya jaringan masih stabil di pagi hari. Selain itu, kamu juga dapat lebih leluasa membeli barang dengan jumlah yang banyak karena stok yang masih tersedia. Karena biasanya banyak e-commerce hanya mempersiapkan stok item yang terbatas, jadi kamu perlu lebih bekerja keras untuk mendapatkan barang impian.

Buat Rencana Pembelian Barang
Kebanyakan orang tidak dapat berpikir jernih ketika sudah melihat diskon besar yang sangat gila. Tanpa berpikir dua kali dan melihat manfaat dari barang yang mendapat potongan diskon itu, tools keranjang belanja tiba-tiba sudah melebihi budget awal. Kalau kamu tidak memiliki daftar belanja untuk event ini, buatlah sekarang. Catatlah barang apa saja yang sangat kamu butuhkan sampai barang yang sudah lama kamu idam-idamkan. Buatlah secara berurut supaya kamu tahu prioritas mana yang harus kamu kejar lebih dulu.

Kalau kamu tidak memikirkan daftar item jauh-jauh hari sebelum harbolnas, kamu akan mendapatkan kesulitan memilih barang. Ujung-ujungnya jadi membeli barang  yang nggak penting banget karena hanya mengejar diskonnya saja.

Waspada Harga dan Spesifikasi
Sering terjadi barang yang dijual palsu, kw dan sejenisnya. Perlu untuk diketahui bahwa ada beberapa e-commerce menggunakan trik seperti ini hanya untuk menarik pelanggan. Karena itu kamu perlu benar-benar memperhatikan kualitas toko online yang kamu kunjungi juga kualitas barang yang dijual dengan harga diskon menggiurkan. Perhatikan pula harga sebelum dan sesudah diskon, karena banyak pula penjual yang sudah me mark-up harga awal. Jadi ya, sama aja harga sebelum dan sesudah didiskon.


Gunakan PC Komputer atau Laptop
Melihat antusiasme yang sangat luar biasa dari para pembeli online untuk momen ini, website e-commerce juga akan kebanjiran jumlah pengunjung. Kalau kamu menggunakan gadget untuk berbelanja, kamu akan sedikit kewalahan karena jaringan yang sibuk. Jadi akan sangat dianjurkan kalau kamu menggunakan PC untuk menyerbu banyak promo.

Simpan Segala Bentuk Transaksi
Jangan lupa untuk menyimpan segala bentuk bukti transaksi setelah melakukan transfer pembelian. Mulain dari chat, transfer rekening bank, sampai nota pembayaran hingga barang diterima. Hal ini akan sangat membantu jika sewaktu-waktu terjadi berbagai masalah. Misalnya barang yang diantar tidak sesuai pesanan, barang rusak, barang tidak sampai, dan sebagainya.

Nah, itu tadi 6 persiapan yang harus kamu lakukan untuk menghadapi hebohnya kejutan Harbolnas tahun ini. Pada intinya, ingatlah bahwa Harbolnas hanya memberi penawaran diskon menarik, bukan berarti kamu harus membeli semua produk yang ditawarkan. Bijak-bijaklah dalam berbelanja.

Jangan sampai  ketinggalan promo Harbolnas GatsuOne がつおね tahun ini! Dapatkan diskon OMG sampai 70% dan bundling promo yang super spesial sampai tanggal 13 Desember. Dijamin nggak akan bikin kamu kecewa dan kanker dengan outfit fashion Japang yang kawaii! Nggak percaya? Langsung klik di sini!

Belanja itu nggak perlu ribet kok, percayakan pada brand terbaik GatsuOne がつおね yang akan memberimu kenyamanan dalam bertransaksi online. Terus pantau akun Facebook, Twitter, dan Instagram @gatsuone untuk mendapatkan info promo, event menarik, koleksi terbaru, serta penawaran terbaik setiap harinya. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar GatsuOne がつおね, Follow line-nya di @gatsuone (pakai @) dan Anda dapat berkonsultasi dengan nyaman. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook