Nostalgia Masa Sekolah, Ingatkah Kamu dengan Guru-guru Ini?

10.00.00

Oneesan! Hontoni.. watasiwa, aitakata desu!

Kangen nggak sih sama masa-masa sekolah yang dulu setiap hari ketemu dengan bu guru dan pak guru? Setiap ketemu harus salim atau cium tangan, dihukum saat terlambat atau karena bandel suka ribut di kelas, juga kena panggilan karena belum bayar SPP? Kalau ingat masa-masa itu rasanya jadi pengen ketawa, bisa-bisanya jadi murid sebandel itu dulu.

Memang guru adalah orang tua kedua bagi siswa sekolah. Selain dengan teman-teman sekelas, guru lah orang yang banyak menghabiskan waktu dengan kita setiap hari. Macam-macam guru yang kita hadapi di sekolah tentunya memiliki berbagai macam latar belakang yang berbeda. Karena itulah muncul berbagai tipe atau karakter guru-guru ketika mengajar. Ada guru yang galak, ada juga guru yang bisa bikin happy bahkan sampai bikin kita nggak mau pulang ke rumah.

Nah, berikut ini adalah tipe-tipe guru yang sering dijumpai bahkan mungkin selalu ada di setiap sekolah.

Guru yang killernya hampir kayak jeng iskhan
Mau di sekolah sebagus apapun, pasti kamu pernah bertemu dengan guru tipe ini. Biasanya kamu dan temen-temen se-gank punya sebutan sendiri untuk guru jenis ini. Guru seperti ini biasanya mampu membuat siswanya merasa sangat nggak nyaman atau bahkan mengeluarkan keringet dingin setiap pelajaran berlangsung. Salah sedikit, kamu bisa dimarahin habis-habisan, bahkan kena hukuman. Buruknya, ia nggak bakal mau dengar alasan apapun atas pembelaanmu. Meski begitu, jangan salah kemampuan galaknya ini justru sangat ampuh membuat siswa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Guru pembenci tanpa sebab
Tanpa kita tau kesalahan apa yang kita buat, guru ini membenci kita tanpa sebab. Apa yang kita jawab selalu salah di matanya. Kalau mau diibaratkan, hubungan seperti ini adalah seperti cowok yang selalu salah di mata ceweknya. Siswa yang pandai pun bisa mendapat nilai jelek karena dibenci oleh guru ini.

Guru amnesia
Guru ini mungkin jadi salah satu guru favoritmu karena kebiasaan lupanya. Sayangya, guru dengan tipe ini cukup langka ditemukan hehe. Ia adalah guru yang sering lupa dengan apa yang sudah ia sampaikan pada muridnya. Misalnya hari ini ia menyampaikan materi yang sama dengan materi yang sudah ia sampaikan minggu lalu. Biasanya guru tipe ini adalah guru yang sudah sangat senior alias berumur. Kalau kamu termasuk siswa yang suka iseng, akan ada kisah dimana para siswa akan mengatur strategi untuk mengulur-ulur waktu ulangan dengan memanfaatkan kelemahan guru ini.

Guru yang hampir alih profesi jadi pelawak
Yakin banget kamu pasti suka dengan guru yang satu ini. Karena biasanya pelajaran yang susah seperti sejarah, matematika, atau fisika sekalipun jadi nggak boring kerena kehebatan guru yang bisa mencairkan suasana kelas. Bukan hanya membuat kamu betah di kelas, malah mata pelajaran ini pun selalu kamu nanti-nantikan. Namun biasanya inti pelajaran yang diajarkan sangat sedikit bahkan sering membuat kita lupa saking lucunya lawakan dari guru ini.

Guru dengan jurus menghilang
Ada juga guru yang memiliki kemampuan seperti ini. Biasanya guru ini sangat jarang muncul di kelas. Ia akan datang ke kelas untuk absen, membuka buku pelajaran, menyuruh salah satu anak membacakan buku itu, dan.. wush! Ia menghilang dengan tiba-tiba. Biasanya guru semacam ini akan memukul rata nilai anak-anak sekelas. Nggak heran sih, karena memang guru ini tidak paham betul tentang perkembangan siswa-siswanya.

Guru Hot
Guru tipe ini menjadi primadona sekolah karena ketampanan dan kecantikannya, serta penampilannya yang sangat menarik. Bukannya guru yang genit pada siswanya, malah siswanya yang selalu merayu guru ini dengan sejuta kata-kata gombal sebagai bahan guyonan di dalam kelas.

Guru dengan 1000 pengalamannya
Guru ini biasanya menjadi guru BP/BK yang tugasnya membimbing dan memotivasi siswa untuk lebih giat belajar. Dengan menceritakan segudang pengalamannya, ia mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang sangat berguna untuk masa depan siswanya. Guru tipe ini sebenarnya sangat dibutuhkan oleh semua siswa supaya tidak patah semangat.

Guru peri
Ternyata masih ada guru super duper baik yang tersembunyi di dalam sekolah. Bagaikan malaikat yang turun dari surga untuk melindungimu dari segala hukuman, guru peri ini selalu siap sedia saat kamu mengalami masalah. Kalau kamu melakukan perbuatan sebandel apapun, guru dengan tipe ini nggak bakal marah. Hukuman terberatnya adalah teguran, itupun tegurannya sangat lembut sampai kamu nggak ngerasa ditegur. Terkadang guru ini menjadi tempat curhat bagi para siswa yang mempunyai masalah di luar sekolah. Baik banget T.T

Nah, itu tadi beberapa tipe guru yang biasanya eksis di setiap sekolah. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya itu, tidak bisa dipungkiri mereka telah menghantarkanmu pada jalan kesuksesan. Maka dari itu selalu hargai dan hormati gurumu, dan jangan lupa untuk berterimakasih pada mereka.

Berikan hadiah spesialmu untuk orang-orang yang kamu hargai jasanya yuk. Buka www.gatsuone.com dan temukan berbagai outfit menarik yang dapat kamu hadiahkan pada orang spesialmu. Cha!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nonton film drama korea saat ini sangat mudah, cukup donwload aplikasi MYDRAKOR di googlePlay gratis, banyak film drama korea terbaru dan pilihan, jangan samoe ketingalan

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus

Like us on Facebook