Fakta Tentang Lipstick Yang Kamu Nggak Tahu

11.25.00

Lipstick adalah sebuah benda atau alat make up yang sepertinya nggak bisa terlupakan oleh para wanita. Pernah ada survei yang membuktikan bahwa sebagian besar wanita lebih memilih memakai lipstick dibanding dengan alat make up yang lain. Memang sih pada faktanya, wajah akan lebih terlihat fresh dan berwarna walaupun hanya memakai lipstick saja dibanding dengan hanya memakai make up lain. Sebagai pecinta lipstick tentunya kamu punya berbagai shade lipstick favorit. Tapi kamu bisa jadi belum terlalu paham hal-hal di balik lipstick yang kamu pakai. Yuk intip fakta-fakta tentang lipstick berikut ini.

Waitresses Yang Memakai Lipstick Mendapatkan Tip Lebih
Berdasarkan dari sebuah riset yang dilakukan tahun 2012, waiter di sebuah restoran yang menggunakan lipstick merah mendapatkan tip lebih banyak dari customer pria, dibandingkan dengan waiter yang tidak memakai lipstick atau warna lipstick yang dipakainya cenderung kurang berwarna. Hal ini terkait dengan fakta bahwa pria memang lebih tertarik dengan wanita yang memiliki unsur warna merah pada penampilannya. Jadi kalau kamu mau menarik perhatian lawan jenismu, coba deh dress up dengan sentuhan warna merah, atau cukup pakai red lipstick. It works!

Musim Hujan Musimnya Lipstick
Penelitian pernah mengungkapkan bahwa penjualan lipstick akan meningkat ketika musim hujan tiba. Hal itu terjadi karena biasanya musim hujan akan menjadi gloomy day bagi semua orang. Salah satu hal yang bisa menjadi mood booster bagi wanita adalah lipstick karena bisa meningkatkan rasa percaya diri juga walaupun cuacanya sendu dan bikin mager, alias males gerak. Dan kamu pernah merasa nggak sih kalau cuaca dingin akan lebih membuat wajah kita menjadi semakin pucat, maka untuk memberikan warna lebih, jangan lupa gunakan lipstick favoritmu ketika hangout atau berkumpul bersama teman-teman.

Lipstick Bisa Terbuat Dari Bahan Yang Berbahaya
Belum ada regulasi yang dengan sangat jelas mengatur tentang tata cara atau aturan mengenai lipstick terkait bahan kimia yang bisa atau nggak digunaka dalam pembuatannya. Ada yang pernah membuktikan bahwa beberapa lipstick mengandung bahan kimia timbal dan bahan beracun di dalamnya. Coba beli lipstick yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang alami sehingga kemungkinan untuk mengandung bahan berbahaya lebih kecil atau nggak ada sama sekali.

Lipstick Pernah Dilarang
Sekarang ini, lipstick warna dark kayaknya lagi hits banget ya. Udah mulai banyak wanita yang berani pakai lipstick dengan warna gelap ke berbagai kesempatan. Tapi kamu tahu nggak sih, ternyata sekitar tahun 1915 negara bagian Kansas pernah melarang penggunaan lipstick oleh wanita yang berusia di bawah 44 tahun. Katanya sih hal itu terjadi karena lipstick bisa membentuk persepsi yang salah bagi pria. Benarkah?

Keadaan Ekonomi Memburuk, Penjualan Lipstick Naik
Fakta membuktikan bahwa ketika terjadi sebuah gejolak ekonomi, penjualan lipstick malah meningkat. Hal ini dikenal dengan istilah “lipstick effect”. Wanita akan lebih memilih untuk membeli lipstick daripada pakaian ketika keadaan ekonomi sedang  memburuk. Lipstick bisa meningkatkan mood dan memberikan rasa nyaman. Setuju?

Itulah fakta-fakta tentang lipstick yang mungkin belum pernah kamu dengar. Yuk percantik dirimu dengan lipstick favorit yang dipadukan dengan outfit keren dan fashionable. Kunjungi www.gatsuone.com dan dapatkan produk istimewanya. Follow juga Instagram @gatsuone untuk tahu info-info terkini. Ikuti event #BeraniPakaiBatik yuk! Klik di sini.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook