Intip Cara Rawat Riasan Kuku Supaya Tahan Lama

10.42.00

Tubuh yang indah adalah anugerah dari Tuhan. Ketika sudah diberi karunia keindahan fisik, sudah sepantasnya kamu merawat apa yang sudah diberikan Sang Maha Kuasa kepada kamu. Salah satu cara merawat tubuh adalah dengan melakukan perawatan kuku alias manikur. Banyak banget wanita yang suka mempercantik kuku tangannya dengan cat kuku warna warni atau nail art yang lucu-lucu. Tapi terkadang manikur nggak bisa bertahan lama. Bisa jadi baru juga dua hari tapi riasannya udah mengelupas ataupun rusak. Tapi kamu nggak perlu khawatir, ada tips and trik untuk merawat manikur supaya tahan lama. Let’s go!

Bersihkan Sampai Tuntas
Ketika kamu berniat untuk melakukan manikur alias merias kuku tanganmu tapi masih ada sisa-sisa cat kuku sebelumnya, jangan lupa dibersihkan sampai benar-benar bersih. Selain supaya hasil akhir riasannya bagus, terkadang masih tersisa minyak, air dan pelembab kuku yang menempel akibat cat kuku sebelumnya. Hal itu tentu bisa membuat hasil kurang sempurna karena bisa membuat cat kuku yang akan diaplikasikan menjadi sulit menempel. Setelah menghapus cat kuku dan sisa-sisa yang masih menempel, cuci tanganmu dengan air hingga bersih. Baru deh pasang nail polish baru sesuai keinginanmu.

Jaga Kutikula
Kutikula adalah lapisan tipis kulit mati yang berada di pangkal kuku. Ketika kamu hendak merias kuku, sebaiknya jaga kutikula kukumu ya. Fungsi kutikula sendiri adalah untuk menghalangi bahaya bakteri berbahaya yang bisa masuk ke dalam matriks kuku. Jadi sangat disarankan untuk nggak menggunting, memotong, merusak kutikula ketika sedang melakukan perawatan kuku. Selain itu, memotong kutikula juga bisa membuat cat kuku mudah terlepas lho. Yuk jaga kutikula kuku cantikmu.

Pilih Basecoat Yang Tepat
Basecoat adalah salah satu hal wajib kalau kamu mau menghasilkan manikur yang sempurna. Basecoat banyak macamnya, oleh karena itu kamu harus pintar dalam memilih basecoat yang terbaik. Untuk menghasilkan hasil yang tahan lama, disarankan untuk menggunakan basecoat yang memiliki keterangan adhesive pada kemasannya. Kenapa? Karena basecoat jenis ini akan memberikan hasil akhir yang agak sedikit lengket sehingga dapat menyerap cat kuku dengan lebih baik dibandingkan dengan basecoat jenis lain.

Top Coat Penting
Kamu pasti merasa bagian kuku yang paling mudah rusak catnya adalah ujung kuku. Hal ini bisa terjadi karena kebanyakan orang nggak terlalu memperhatikan bagian ujung kuku, padahal bagian ini adalah yang paling rawan rusak. Solusinya adalah dengan mengaplikasikan top coat di akhir prosesi manikur. Cara ini sangat berpengaruh terhadap ketahanan riasan kukumu, bahkan bisa sampai sepuluh hari lho! Untuk hasil yang lebih sempurna, aplikasikan kembali top coat setiap tiga hari sekali untuk menjaga ketahanannya.

Berniat untuk melakukan manikur supaya tampil hits weekend ini? Yuk coba praktekan trik di atas untuk dapatkan hasil yang tahan lama. Supaya kamu tampil lebih kece, yuk percantik penampilanmu dengan koleksi fashion dari GatsuOne がつおね. Kunjungi www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu promo-promo menariknya. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook