Fakta Buah Apel Bagi Kesehatan

10.40.00

Kalau kamu sewaktu kecil suka main permainan ABC 5 Dasar sama teman-teman, nama buah yang berawal dari huruf A pasti langsung teringat dengan buah apel. Ya buah ini memang termasuk buah yang cukup mudah ditemui di sekitar kita. Selain rasanya yang enak dan segar, buah yang banyak dijumpai di Kota Malang ini juga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa aja sih manfaatnya?

Menurunkan Berat Badan
Apel termasuk buah yang mudah meringankan rasa lapar atau mengenyangkan dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Maka dari itu, apel sering kali dipilih sebagai buah pilihan untuk program diet karena mudah memenuhi kebutuhan asupan bagi tubuh sehingga mendukung untuk proses penurunan berat badan. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa apel yang dikeringkan juga bisa membantu program diet atau penurunan berat badan. Wanita yang memakan satu cup apel yang dikeringkan atau biasa disebut dengan keripik apel terbukti bisa menurunkan berat badandan kolesterol dalam tubuh. Para peneliti dari Universitas Florida mengungkapkan kandungan antioksidan dan pectin adalah zat yang berpengaruh terhadap hal tersebut.

Kesehatan Jantung
Sebuah Studi Kesehatan Wanita telah hampir 20 tahun melakukan penelitian terhadap khasiat buah apel bagi kesehatan hati. Ternyata apel bisa menekan kematian akibat penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular. Orang yang terbiasa makan atau minum jus buah apel bisa mengurangi risiko penyakit jantung bisa terjadi pada seseorang. Yuk mulai konsumsi apel untuk kesehatan jantungmu.

Melindungi Sindrom Metabolik
Sindrom metabolik adalah suatu kondisi ketika terjadi peningkatan tekanan darah, kadar gula dalam darah, kelebihan lemak dan peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Orang yang biasa mengonsumsi apel bisa menghindari terjadinya sindrom metabolik. Hal ini terbukti dari sebuah survey yang pernah dilakukan terungkap bahwa orang yang makan buah apel selama beberapa hari memiliki kesempatan 27 persen terhindar dari sindrom metabolik dari pada yang tidak memakan buah apel.

Menunjang Olahraga
Apa kamu pernah merasakan mudah kelelahan ketik sedang berolahraga? Hal ini mungkin terjadi karena kamu jarang berolahraga. Untuk menunjang waktu kamu berolahraga, coba deh konsumsi apel sebelum kamu mulai latihan. Memakan apel sebelum kamu berolahraga bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu ketika melakukan olahraga. Apel memiliki kandungan antioksidan yang bernama quercetin yang bisa membantu daya tahan tubuh dengan meningkatkan ketersediaan oksigen dalam paru-paru.

Yuk mulai konsumsi buah-buahan khususnya buah apel demi kesehatan tubuhmu yang sangat berharga.

Untuk lebih menghargai dirimu, yuk berikan penampilan yang menarik. Pakailah produk-produk pilihan GatsuOneがつおね yang tersedia di www.gatsuone.com. Follow Instagram @gatsuone untuk tahu promo-promo menariknya. Cheers!


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook