Jangan Taruh Benda-Benda Ini Di Kasurmu

15.44.00

Setelah lelah beraktifitas seharian, rasanya ingin cepat-cepat sampai di rumah. Dalam kondisi seperti ini, kasur alias tempat tidur kayaknya lebih menggoda dibanding hal-hal yang lain. Bantal dan guling adalah hal yang benar-benar dibutuhkan kalau lagi capek dan kelelahan. Tapi kamu pernah merasa nggak sih kualitas tidurmu terganggu? Mungkin di atas tempat tidurmu terdapat hal-hal berikut ini, jadi membuat kualitas tidurmu kurang baik. Yuk disimak!

Handphone
90% orang sekarang ini kayaknya sulit untuk nggak memegang handphonenya ketika sebelum tidur di malam hari dan saat bangun tidur di pagi hari. Kalau kamu termasuk orang dengan tipe yang seperti ini pasti handphone kesayanganmu ditaruh di bawah bantalmu. Ayo ngaku! Tapi sayangnya hal ini bukanlah hal yang baik bagi kualitas tidurmu. Kualitas tidur yang kurang baik bisa mengganggu kualitas harimu keesokan harinya. Selain radiasi handphone yang diketahui bisa berbahaya bagi otak, cahaya lampu yang berasal dari handphonemu juga nggak bagus untuk kesehatan matamu. Jadi sebaiknya taruh handphonemu seenggaknya dengan jarak 2 meter dari tempatmu beristirahat supaya kamu bisa tidur dengan nyenyak dan mimpi indah.

Laptop
Jangan bawa laptop yang berisi pekerjaanmu ke tempat tidurmu, karena kasur adalah tempat untuk beristirahat dari segala kepenatan yang berasal dari segala hal termasuk pekerjaan. Ternyata otak bisa mengalami kebingungan lho kalau kamu sering melakukan hal ini. Otak yang seharusnya berpikir tempat tidur adalah tempat untuk beristirahat dan tidur nyenyak bisa berubah menjadi tempat untuk bekerja. Secara psikologis pun tubuh menjadi cenderung sulit untuk beristirahat karena terlalu fokus bekerja. Sediakan meja atau tempat khusus untukmu bekerja ya.

Makanan
Makan cemilan sambil tiduran di kasur sembari baca buku ditemani musik favorit memang surga dunia banget. Tapi ternyata hal ini kurang bagus lho. Kalau kamu punya sering nyemil atau bahkan makan berat di tempat tidur sepertinya harus mulai dihilangkan ya kebiasaan ini. Ketika selesai makan pasti akan ada sisa-sisa makanan yang menempel di kasurmu. Alhasil tempat tidur menjadi kotor dan nggak nyaman untuk ditempati. Lebih parahnya lagi, hal ini bisa mengundang serangga-serangga menyeramkan seperti semut, kecoa bahkan tikus. Hiiiiii serem banget. Yuk jangan makan di tempat tidur!

Hewan Peliharaan
Pasti banyak banget yang suka tidur dengan hewan peliharaannya, seperti kucing, anjing, bahkan sampai ular kesayangan. Tapi sayangnya hal ini kurang baik untuk kebersihan kasurmu dan juga dirimu sendiri tentunya. Kamu kan nggak sepenuhnya tahu apa yang hewan peliharaan kesayanganmu lakukan selama seharian penuh. Bisa jadi mereka habis main kotor-kotoran. Kamu mungkin nggak tahu debu, kotoran dan bakteri kan bisa saja menempel di tubuh mereka. Jadinya bisa bahaya kan kalau sampai menempel di kasur yang kamu tiduri. Sayang sama hewan nggak ada salahnya kok, tapi sebaiknya kamu juga pikirkan kebersihan dan kesehatanmu ya. Jangan lupa untuk sering membersihkan atau memandikan mereka secara rutin supaya mereka tetap bersih dan terhindar dari bakteri dan kotoran. Kamu juga jangan lupa untuk membersihkan diri ya, jangan sampai membawa bakteri dan kotoran sampai ke tempat tidurmu.

Itulah hal-hal terlarang bagi tempat tidurmu. Yuk mulai lebih disiplin supaya tidurmu lebih nyenyak dan menyenangkan.

Akan lebih menyenangkan kalau kamu selalu tampi dengan outfit yang fashionable. Kunjungi www.gatsuone.com untuk mendapatkan produk fashion yang keren dan selalu up to date. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook