Yuk Jadi Orang Baik Dan Menyenangkan Di Kantor!

15.21.00

Punya teman kantor yang baik dan menyenangkan bisa jadi salah satu alasan kita betah bekerja di suatu kantor. Walaupun misalnya kita nggak terlalu menyukai pekerjaannya atau gajinya kurang sesuai sama ekspektasi, tapi kalau lingkungan pertemanan di kantornya menyenangkan terkadang bisa membuat kita bertahan di sana. Supaya kamu mendapatkan rekan kerja yang baik dan bersahabat, kamu harus jadi pribadi yang baik pula dong. Yuk intip cara jadi rekan kerja yang baik di kantor.

Sering Kumpul Bareng
Komunikasi dengan sesama manusia adalah kebutuhan yang lumrah bagi seluruh manusia normal. Karena komunikasi adalah kunci penting untuk menjalin hubungan yang baik antara dua manusia atau lebih. Sebagai rekan kerja yang baik tentu kita harus selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi bersama dengan rekan kerja lainnya. Salah satu caranya adalah dengan komunikasi atau ngobrol lebih intens di luar kantor. Misalnya ketika hari terakhir kerja yaitu pada Jumat malam atau ketika weekend coba rencanakan kumpul bareng teman-teman kantor. Atau misalnya kamu bukan tipe perencana, kalau suatu ketika ada rekan kerja  yang mengajak hangout jangan suka ditolak ya. Sering ikut ngumpul bareng mereka bisa membuat kamu disenangi oleh teman kantor lho. Begitu pula sebaliknya, ketika kamu sering menolak ikut berkumpul dengan mereka, biasanya penilaian mereka terhadap kamu akan cenderung kurang baik.

Jangan Pernah Menjatuhkan
Terkadang di banyak perusahaan, sistem “mencari muka” terhadap atasan bisa jadi dinilai sah-sah aja. Cari muka bisa dengan berbagai cara, seperti rajin datang tepat waktu, pekerjaan selesai dengan deadline yang ditentukan, hingga menjadi orang yang ramah dan murah senyum. Kalau cari muka terhadap atasan dengan cara tersebut memang diperbolehkan sih. Tapi ingat terhadap satu hal, jangan pernah menjatuhkan rekan kerjamu di mata atasan kamu. Terlebih lagi kamu melakukannya hanya demi sebuah jabatan dan nominal gaji yang kamu harapkan. Kalau kamu berlomba-lomba dalam pekerjaan menjadi lebih baik, itu adalah hal yang positif dong. Jadi kalau kamu mau jadi pekerja yang baik, jangan pernah menjelek-jelekkan rekan kerjamu ya. Bersainglah dengan sehat dan sportif.

Jaga Kesetiaan Rekan Kerja
Ketika di kantor kamu telah memiliki teman yang sering bertukar pikiran dan bercerita tentang hal apapun termasuk masalah kantor, jangan pernah sekalipun membocorkan hal itu kepada siapapun dengan alasan apapun. Kalau kamu dan rekan di kantor sudah memiliki ikatan persahabatan yang kuat, pertahankan hal tersebut. Jangan sampai semuanya rusak hanya karena kamu sudah membocorkan segala rahasia keluh kesahnya dengan orang lain. Kepercayaan memang sangat mahal harganya. Ketika kamu sudah menjadi orang yang dapat dipercaya dan setia menjaga rahasia, kamu pasti akan dinilai menjadi rekan kerja yang baik.

Saling Memotivasi
Pertemanan yang baik terjadi ketika masing-masing orang bisa saling memotivasi diri untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik. Supaya kamu jadi orang yang disukai di kantor, kamu bisa menjadikan dirimu sebagai orang yang memiliki energi positif yang bisa memberikan aura positif kepada orang lain. Misalnya keberadaanmu bisa membuat orang lain menjadi semangat dan penuh energi dalam bekerja, dijamin kehadiranmu sangat dibutuhkan oleh semua orang. Tapi kalau kamu justru memberikan aura-aura negatif yang bisa membuat orang merasakan hal-hal yang kurang enak ketika ada kamu, kayaknya kehadiranmu bisa jadi kurang diinginkan lho.

4 hal di atas bisa jadi inspirasi untuk kamu supaya menjadi orang yang disukai di kantor. Yuk jadi orang yang lebih baik supaya kamu bisa jadi orang yang disukai semua orang.

Penampilan tentu penting dong untuk menarik perhatian rekan kerja di kantor. Yuk pakai koleksi fashion dari GatsuOne がつおね. Kunjungi web store www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu promo terkini. Have a good day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook