Tanda Ini Menunjukkan Kamu Belum Cocok Di Posisi Manajemen

15.42.00

Siapa sih yang nggak mau naik jabatan? Kayaknya hampir semua pegawai yang berada di level staff punya impian untuk ada di posisi manajemen, begitu bukan? Oleh karena itu, kalau diberikan kesempatan untuk naik pangkat atau jabatan pasti dinilai sebagai hadiah yang nggak hanya membahagaikan tapi juga membanggakan. Tapi apakah kamu tahu kalau kemampuan seorang manajer di level manajemen belum tentu bisa cocok bagi semua orang. Berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan kalau kamu (mungkin) nggak cocok ada di posisi manajemen.

Penurut
Posisi manajemen akan dihadapkan pada banyak permasalahan yang mengharuskan untuk memberikan keputusan terhadap pilihan-pilihan yang sulit. Kalau kamu termasuk tipe orang yang nggak enakan dan ingin menyenangkan dengan menuruti pendapat semua orang padahal terkadang bukan hal yang tepat, kayaknya kamu kurang cocok berada di level ini deh. Terkait hal ini, pernah ada seorang tokoh yang berkata bahwa jika seorang manajer lebih fokus untuk menyenangkan hati semua orang justru bisa menyebabkan kejatuhan pada organisasi atau perusahaan. Jadi kalau tipe orang seperti ini diangkat ke level manajemen maka dikhawatirkan akan mengalami kesulitan untuk melihat prioritas yang diutamakan karena sisi penurut yang ada dalam dirinya. Yang pasti, kamu harus sadar kalau kita nggak akan pernah bisa menyenangkan hati semua orang. Catat ya!

Bukan Pemikir
Seorang manajer adalah orang yang memberikan pendapat, feedback dan melakukan pengawasan. Ia harus bisa berpikir, bekerja secara mandiri dan nggak menggantungkan harapan pada orang lain. Siapapun yang ada di level manajemen harus bisa mengelola dirinya sendiri dan pekerjaan yang diberikan kepadanya. Kalau kamu tipe orang yang selalu menunggu masukan dan pendapat dari orang lain sepertinya kamu belum siap untuk jadi manajer. Meminta pendapat orang lain memang sah-sah aja sih, tapi jangan sampai membuat ketergantungan. Kalau kamu mengurus dirimu sendiri aja masih belum sanggup, apalagi mengelola orang lain? Coba tingkatkan lagi kemandirianmu dalam berpikir dan bekerja supaya kamu bisa menggapai mimpimu menjadi seorang manajer.

Nggak Fleksibel
Flexibility memang penting banget dimiliki oleh seorang manajer. Kalau kamu termasuk orang yang sulit beradaptasi dalam lingkungan baru kayaknya agak sulit untuk berada di level manajemen ya. Seorang manajer harus bisa masuk dan fleksibel dalam keadaan seperti apapun. Makanya mereka harus bisa berpikir cepat dalam membaca situasi dan hal-hal yang sedang terjadi. Dengan flexibility yang dimiliki tentu akan semakin memudahkan seorang manajer dalam mengatur staffnya juga ketika menghadapi permasalahan yang sedang menghadang.

Nggak Bisa “Menipu”
Penipu ternyata nggak selamanya buruk lho. Hal ini diperlukan bagi seorang manajer untuk menutupi perasaan yang sedang dirasakan. Misalnya ketika orang yang kamu benci diberhentikan dari perusahaan, bukan berarti kamu harus memperlihatkan senyuman lebar kan. Atau sebaliknya, ketika orang yang kamu hormati harus keluar dari perusahaan bukan berarti harus menunjukkan kesedihan yang luar biasa. Jadi seorang manajer harus bisa menipu dalam hal ini, bukan hal yang lain lho ya. Apakah kamu termasuk orang yang pandai menipu dan menampilkan ekspresi wajah yang profesional?

Sulit Percaya Orang Lain
Saling percaya adalah salah satu kunci sukses sebuah tim. Seorang manajer yang hebat harus bisa mengantarkan staffnya mencapai gerbang kesuksesan juga. Bekerja bersama dan memberikan bimbingan adalah hal yang wajib dilakukan. Tapi ternyata nggak semua orang bisa melakukan hal ini. Nggak jarang orang memiliki sifat sulit mempercayai orang lain. Kalau seseorang yang berada di level manajemen punya sifat seperti ini, tentu dirinya akan disulitkan karena ulahnya sendiri yang nggak mau memberikan bimbingan dan membiarkan staffnya turut berkembang. Padahal ketika suatu keberhasilan dicapai berdasarkan usaha bersama, kebanggaan pun akan dirasakan oleh semua pihak.

So, buat kamu yang punya mimpi duduk di kursi manajamen, yuk mulai kurangi dan perbaiki hal-hal di atas supaya kamu bisa jadi manajer yang hebat.

Penampilan juga harus keren dong! Yuk kunjungi www.gatsuone.com atau download aplikasi GatsuOne sekarang juga hanya di Play Store dan App Store. Ada clearance sale 35% for selected items menunggumu. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook