Yuk Konsumsi Tomat Dan Rasakan Manfaatnya!

12.00.00

Ada satu pertanyaan, tomat termasuk dalam anggota sayur atau buah? Hayooo... Ya nggak perlu diperdebatkan deh ya. Mau sayur ataupun buah, tomat udah jadi sesuatu yang nggak asing bagi kehidupan manusia. Selain berguna bagi pelengkap dalam membuat masakan, tomat juga enak dinikmati langsung tanpa dimasak terlebih dahulu. Mungkin kamu sewaktu kecil pernah ikutan lomba makan tomat? Kalau kamu suka mengonsumsi tomat berarti kamu bisa mendapatkan manfaat dari buah/sayur berwarna merah ini. Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari tomat yang mungkin nggak kamu sadari. Apa aja sih manfaatnya?

Melancarkan Sistem Pencernaan
Tomat memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan. Kalau kamu yang lagi kurang lancar atau susah buang air besar, disarankan juga makan tomat setiap hari. Dijamin deh pencernaan kamu jadi sehat sehingga buang air besar pun jadi lancar tanpa hambatan.

Melindungi Kulit
Tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen ini berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit. Kalau kamu termasuk orang yang aktif berkegiatan outdoor di bawah sinar matahari dianjurkan untuk mengonsumsi tomat secara rutin. Karena terpapar sinar ultraviolet secara langsung akan menjadi berbahaya jika terkena terus menerus dalam waktu yang lama. Makanya yuk konsumsi tomat supaya kulitmu tetap terlindungi.

 
Memperkuat Tulang
Selain serat dan likopen, tomat juga bermanfaat sebagai sumber vitamin K. Zat ini adalah unsur penting yang dapat mencegah pengeroposan atau osteoporosis pada tulang manusia. Jadi ketika sudah hampir menginjak usia 30an harus lebih sering lagi mengonsumsi tomat, sehingga kita bisa tercegah jadi osteoporosis atau paling tidak menghambat pengeroposan tulang.

 
Pencegah Kanker
Berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar dan ovarium sudah pasti jadi hal yang menakutkan bagi semua manusia. Untuk mencegahnya, usahakan mengonsumsi tomat sebanyak dan serutin mungkin. Karena kandungan likopen yang ada di dalamnya mampu mencegah munculnya berbagai kanker tersebut. Sehingga tubuhmu akan lebih sehat dan terjaga.

Pencegah Diabetes
Diabetes atau penyakit gula sampai saat ini sudah cukup memakan banyak korban. Penyakit ini terjadi ketika kadar gula dalam darah cukup tinggi. Nah, tomat yang mengandung zat kromium ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar gula darah tersebut. Dengan mengonsumsi tomat maka gula dalam darah akan lebih stabil dan seimbang sehingga nggak akan membahayakan kesehatan tubuhmu.

Mempertajam Penglihatan
Dalam tomat ada pula kandungan vitamin A yang  berfungsi bagi indera penglihatan. Sebagai orang berkacamata karena agak terganggu penglihatannya, bisa nih coba konsumsi tomat dengan rutin dan jumlah yang nggak sedikit. Karena kandungan vitamin A di dalamnya mampu mempertajam daya lihat pada mata seseorang. Selain enak, tomat  banyak manfaatnya ya!

Itulah manfaat-manfaat dari tomat yang selama ini terkadang terlupakan. Yuk mulai konsumsi tomat sehingga tubuhmu akan selalu sehat, terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ada pula hal yang bisa mempercantik tubuhmu, pakailah koleksi fashion keren yang ada di www.gatsuone.com. Pasti kamu akan semakin fashionable dan menarik banyak orang deh. Be a trendsetter with GatsuOne がつおね yuk! Let’s take a look to our webstore and Instagram @gatsuone to get the best look for your day!

You Might Also Like

2 komentar

  1. wah bagus itu kalau bisa memperlancar sistem pencernaan bisa dijadikan Obat Asam Lambung Alami untuk kita terimakasih infonya sukses selalu

    BalasHapus
  2. Tapi saya Pernah Baca Buku kalo Buah Apel Juga Bisa Menjadi Obat Kanker Payudara Apa Iya?
    Mungkin bisa anda refrensikan

    Terima Kasih Atas Infonya : )

    BalasHapus

Like us on Facebook