Jangan Memencet Jerawat!

11.44.00

Selamat hari Senin Oneesan! Siapa yang suka memencet jerawat? Hayo ngakuuuuu! Kalau jerawat lagi bermunculan di wajah rasanya bikin mood jadi down banget ya. Apalagi kalau datengnya keroyokan, huh itu sih pasti deh bikin sensi seharian! Di saat kayak gini rasanya pengen banget cepet-cepet menghilangkan jerawat yang bener-bener bikin wajah jadi nggak enak dipandang. Kebanyakan orang punya kebiasaan buruk tergoda untuk memencet jerawat yang lagi bertengger di wajah. Padahal kebiasaan ini bisa berakibat buruk lho, seperti hal-hal berikut ini nih...

Sakit Banget!
Kalau kamu berniat memencet jerawat di wajahmu, yang pertama kali harus kamu pikirkan adalah rasa sakitnya. Nggak dipencet aja jerawat rasanya udah nyut-nyutan, apalagi kalau dipencet ya pasti sakit banget ya! Yakin mau pencet jerawat?

Bakteri Masuk Ke Kulit
Ketika kamu sedang melakukan aktivitas memencet itu pasti harus dilakukan berkali-kali kan karena jerawatnya nggak selalu langsung berhasil pecah. Dalam proses ini justru bisa bikin bakteri yang ada di sekitar jerawat dan yang menempel pada jari masuk ke dalam pori-pori yang berjerawat. Saat tangan memencet jerawat, cairan yang berisi minyak, kotoran, bakteri dan debu ini justru semakin menyebar ke area kulit dan pori-pori. Dengan begitu, bukannya mematikan jerawat malah menjadikan jerawat semakin tumbuh karena bakteri yang kotoran yang masuk ke pori-pori.

Menimbulkan Bekas Luka
Kita memang pasti maunya memiliki wajah mulus tanpa jerawat dong. Tapi jangan pernah suka memencet jerawat yang lagi tumbuh di wajahmu ya. Mungkin aja sih jerawat kamu bisa pecah dengan seketika, tapi apa kamu pernah membayangkan bekas luka yang ditinggalkan di wajahmu? Jangan pernah berharap memencet jerawat itu bisa menyelesaikan masalah di wajahmu. Sebaiknya kamu sabar aja deh menghadapi jerawat, karena kalau kamu memencetnya malah bisa meninggalkan bekas luka yang entah kapan hilangnya.

Membuka Lebar Pori-Pori
Jerawat bisa muncul salah satunya disebabkan oleh pori-pori yang lebar. Selain jerawat, pori-pori lebar juga bisa menjadikan kulit wajahmu terlihat kusam. Dengan memencet jerawat, pori-pori di sekitarnya bisa semakin membesar dan tentunya semakin mendatangkan masalah pada kulit wajahmu. Bukannya mengurangi jerawat malah bisa semakin memperluas jangkauan jerawat itu sendiri lho. Hiiiiii serem ya!

Infeksi
Jerawat sebagian besar berisikan darah kotor yang kalau dipencet otomatis bisa mengotori bagian wajah yang lain. Parahnya lagi, kotoran dan bakteri itu bisa mengakibatkan infeksi di wajahmu dong. Infeksi di bagian tubuh lain aja pasti nggak banget ya, apalagi kalau di wajah. Ih nggak banget deh!

Itulah akibat negatif dari kebiasaan buruk memencet jerawat. Setelah tahu fakta-fakta di atas, yakin masih suka pencet-pencet jerawat?

Yuk percantik dirimu dengan fashion keren di www.gatsuone.com. Follow Instagram @gatsuone untuk dapetin promo menariknya. Yuk pilih fashion items favoritmu sekarang juga. Download aplikasinya di Play Store dan App Store. 

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook