Inilah 5 Kesalahan Belanja Pada Wanita

11.24.00

Tanggal muda, abis gajian, ada payday discount, rasanya jadi waktu yang paling sempurna untuk memanjakan diri dengan belanja. Secara di mana-mana pasti banyak banget sale yang sangat menggoda pertahanan dompet. Ya nggak ada salahnya juga sih belanja sesuatu yang memang sedang kamu butuhkan, tapi jangan sampai berlebihan yang ujung-ujungnya bisa bikin kantong bolong ya. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang biasa terjadi pada wanita ketika lagi berbelanja. Mungkin kamu pernah merasakan?

Nggak Mencoba Terlebih Dahulu
Jangan terlalu percaya sama size yang tertera di hang tag pakaian yang akan kamu beli. Selalu utamakan mencobanya terlebuh dahulu sebelum kamu pastikan akan membelinya. Banyak kasus terjadi ketika ukuran yang tertera pada pakaian sudah sesuai dengan size yang biasa dipakai tapi ketika dicoba ternyata kebesaran atau bahkan kekecilan. Hal itu bisa terjadi karena beda brand beda ukuran, atau ukuran tubuhmu mungkin udah mulai berubah, entah itu membesar atau mengecil. Makanya jangan sepelekan untuk memberikan waktu 5 menit untuk masuk fitting room dan mencoba pakaian sampai kamu merasa sudah nyaman memakainya. Kalau kurang nyaman kamu bisa ganti dengan ukuran lain. Tapi kalau ukurannya ternyata nggak ada yang pas, berarti pakaian tersebut bukan rezeki kamu. Jangan sedih ya, yang penting kan kamu nggak menghamburkan uang untuk sesuatu yang mungkin nggak bisa kamu pakai.

Terpana Sale
Sale memang punya daya tarik yang kuat banget ya, apalagi ketika dompet masih tebal. Kamu pasti berpikiran bahwa diskon adalah hal yang sangat menguntungkan. Memang hal itu benar adanya. Sale akan menguntungkan ketika barang atau sesuatu yang sedang dalam masa diskon itu memang sedang kamu butuhkan. Yang salah adalah ketika kamu rela dan tergoda untuk membeli produk diskon yang sebenarnya nggak kamu butuhkan sama sekali. Jadi, jangan pernah tergiur dengan diskon besar-besaran yang disajikan tapi lihat dulu kebutuhan kamu apa saja. Karena kalau kamu gampang banget untuk beli barang diskon, ujung-jungnya bukannya hemat malah jadi boros banget. Nggak jarang lho rasa sesal terasa ketika udah sampai rumah dan melihat barang-barang yang nggak diperlukan tapi kamu beli.

Mendengarkan Tekanan Dari Teman
Kamu pasti pernah ada pada posisi di mana belanja ditemenin teman. Setiap fitting beberapa baju, mereka selalu bilang kalau bajunya bagus dan cocok banget buat kamu. Ya walaupun pada dasarnya baju-baju tersebut memang bagus, tapi malah bikin kamu bingung. Apalagi kalau kamu termasuk tipe orang yang suka banget belanja dan suka terbuai pujian, pasti deh kamu bakalan susah pilih baju yang akan kamu beli. Alhasil kamu rela merogoh kocek dalam-dalam untuk beli semua baju yang dinilai cocok untuk kamu. sebaiknya sih jangan terlalu terbuai sama pujian atau tekanan teman-teman untuk membeli sesuatu. Lebih baik membeli hal-hal yang memang sedang kamu butuhkan dan jangan terlalu berlebihan.

Supaya Bawa Tentengan
Ini nih pikiran yang harus dibuang jauh-jauh. Ketika jalan-jalan di mall rasanya malu kalau nggak bawa tentengan alias belanjaan. Terkadang ada orang yang punya prinsip kalau jalan di mall ya at least harus beli satu barang, yang padahal belum tentu dibutuhkan atau mau banget dibeli. Kalau pas dompet masih tebel sih gapapa lah ya belanja sedikit, tapi coba kamu bayangin kalau udah tanggal tua dan dompet mulai menipis. Jangan pernah terlalu memaksakan diri ya. Kalau memang udah nggak ada budget belanja ya cukup window shopping aja, nggak perlu sampe rela mengambil budget lain untuk belanja. Toh nggak ada salahnya kok keluar mall tanpa goodie bag atau plastik bertuliskan brand-brand ternama. It’s ok girls.

Toko Hampir Tutup
Ini juga kesalahan yang cukup sering dilakukan sama banyak orang. Sebagai orang yang sibuk di siang hari, terkadang malam hari adalah waktu yang tepat untuk belanja. Ketika pergi di pusat perbelanjaan pada malam hari tentu waktu kita nggak banyak karena toko akan segera tutup. Dengan keadaan yang seperti ini tentu jadi membuat kita terburu-buru ketika memilih barang yang akan dibeli. Akhirnya jadi nggak puas memilih dan mencoba juga memantapkan hati deh. Sebaiknya kamu sisihkan waktu yang cukup untuk berbelanja supaya kamu benar-benar memilih barang yang tepat dan sesuai dengan keinginanmu dan kebutuhanmu.

5 kebiasaan buruk di atas tentunya nggak bagus banget kalau dilakukan terus menerus. Coba sedikit demi sedikit hindari dan hilangkan hal-hal di atas diiringi dengan perubahan pola pikirmu dalam hal berbelanja. Jangan sampai merugikan diri kamu sendiri ya.

Kalau yang satu ini sih nggak mungkin merugikan siapapun. GatsuOne がつおね hadir untuk memenuhi segala kebutuhan fashion mulai dari pakaian, tas, sepatu dan aksesoris. Dengan kualitas produk terbaik yang nggak perlu diragukan lagi serta harga yang sangat bersaing. Yuk kunjungi www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu informasi promo menarik. Happy shopping!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah bener banget nii...hihi next ditunggu artikel berikutnya:)

    BalasHapus

Like us on Facebook