Tipe-Tipe Sistem Belanja Seseorang

10.31.00

Hasrat belanja selalu ada di dalam diri semua manusia. Sudah pasti selalu ada keinginan manusia untuk belanja, apapun itu. Yang membedakan adalah besarnya hasrat belanja tiap-tiap orang. Besarnya keinginan untuk berbelanja ini juga membedakan tipe-tipe sistem berbelanja masing-masing individu. Seperti apa sih tipe-tipe itu? Intip yuk!

Shopping Addict
Shopaholic adalah istilah yang paling sesuai dengan si shopping addict. Kalau setiap hangout sama teman-teman atau keluarga di mall atau di mana pun, kamu seperti memiliki kewajiban untuk belanja walaupun hanya satu barang berarti kamu termasuk pribadi yang punya sistem yang hobi belanja. Sebenarnya belanja itu adalah hal yang sah-sah aja dilakukan, apalagi ketika kamu memakai uang pribadi hasil kerja kerasmu sendiri. Tapi sayangnya hobi kamu yang satu ini bisa jadi merugikan kamu di kemudian hari lho. Jadi lebih baik kendalikan hasrat belanjamu untuk hal-hal yang memang kamu butuhkan, bukan hal-hal yang kamu inginkan.

Shopping is Routines
Kalau kamu selalu on time ketika berbelanja kebutuhan bulanan, berarti kamu punya sistem belanja rutin. Dengan kamu punya sistem belanja ini bisa terlihat juga karakter pribadi kamu lho. Orang yang berbelanja secara rutin biasanya adalah orang yang terencana dan tertata rapi dalam berbagai hal. Karena hal itu, kamu sering banget bete kalau ada hal-hal yang nggak sesuai dengan rencana yang udah kamu buat. Bisa dibilang sih kamu tipe orang yang perfectionist. Benarkah?

Stock Barang
Selain dua tipe di atas, ada juga nih yang termasuk tipe belanja yang suka stock barang. Misalnya, kamu lebih suka membeli keperluan bulananmu sebelum barang-barang tersebut habis. Kamu selalu memberikan waktu untuk berbelanja stock barang-barang keperluanmu itu. Hal ini tentu memperlihatkan bahwa kamu adalah pribadi yang penuh persiapan dan nggak mau mengambil risiko. Menurut kamu lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi sebelum segalanya habis dan malah bikin kamu mendadak ribet, lebih baik belanja untuk stock aja deh.

Sedikit Belanja
Kalau ini sih sistem belanja yang agak berbeda dengan yang suka stock barang. Orang yang pakai sistem ini biasanya lebih santai, karena memilih berbelanja sedikit-sedikit sesuai barang yang habis aja, alias nggak suka stock barang. Kalau kamu termasuk yang pakai sistem ini biasanya kamu adalah pribadi yang simpel, santai, nggak ribet dan terbiasa dengan segala hal yang berbasis dadakan. Begitukah?

Pemilih
Biasanya sistem pemilih sebagian besar dimiliki oleh para wanita. Ya secara ya beda harga sedikit aja pasti rasanya nyesek banget kalau beli yang lebih mahal. Makanya kalau lagi belanja bulanan (atau belanja apapun sih) cewek itu cenderung lebih lama dibanding cowok, alasannya ya karena itu “bener-bener menimbang mana yang terbaik dan lebih murah”. Nggak jarang deh pasti cowok-cowok pada bete kalau lagi nemenin ceweknya belanja. Hayo ngakuuuuuuu! Mana yang ngerasain hal ini angkat tangaaaaaaan.

Itulah sistem-sistem belanja yang umumnya dimiliki sama manusia. Kalau kamu termasuk yang mana nih?

Belanja memang terkadang adalah sebuah kebutuhan utama sih, terutama untuk penampilan. Yuk belanja produk fashion keren hanya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu promo-promo menariknya. Happy weekend!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook