Hal Yang Nggak Perlu Diresahkan Oleh Para Jomblo

15.34.00


Pilihan untuk menjadi seorang single atau jomblo terkadang dijadikan sebagai sesuatu yang salah bagi yang sudah memiliki pasangan. Mungkin awalnya kamu yang saat ini masih jomblo nggak terlalu memikirkan obrolan-obrolan kurang menyenangkan dari orang lain. Tapi lama kelamaan gerah juga kalau diomongin terus. Ujung-ujungnya seperti muncul rasa bersalah dalam hati karena banyak hal. Tapi seharusnya nggak ada yang perlu diresahkan kok. Jadi para jomblo nggak perlu merasa bersalah karena hal-hal berikut ini. Apa aja sih?

Bahwa Kamu Nggak Sedang Menjalin Hubungan
Rasa sedih boleh aja hadir dalam hatimu ketika kamu merasa bahwa menjadi seorang single atau jomblo terkadang membuat kamu kesepian juga. Tapi nggak ada yang harus merasa bersalah karena menjadi seorang jomblo kok. Apalagi rasa bersalah itu muncul setelah mendengar perkataan orang lain. Kamu nggak perlu terlalu memikirkan apa yang orang lain rasakan. Yang menjalani hidupmu adalah kamu. Dan kita hidup di dunia ini bukan untuk membahagiakan seluruh manusia. Yuk fokus dengan mimpi dan harapanmu. Buat apa kamu merasa bersalah sudah memberikan waktu lebih banyak untuk diri sendiri ketimbang menjalin relationship dengan orang lain yang belum tentu membahagiakan? Tapi jomblo selamanya nggak bagus juga sih, yuk buat target menikah.

Nggak Punya Pasangan Pada Suatu Acara
Banyak undangan yang datang ke kamu, mulai dari undangan pernikahan sahabat, ulang tahun teman, reuni, sampai acara arisan, tapi kamu lagi memilh untuk nggak menjalin hubungan dengan siapapun. Nggak ada aturannya juga sih kalau datang ke acara-acara tersebut wajib membawa pasangan alias pacar. Jangan pernah berpikir suasana acara yang nggak asik dan kaku kalau kamu datang tanpa kekasih. Kalau orang-orang banyak yang berkomentar tentang kamu berarti masalah ada di mereka, bukan di kamu. Justru dengan kamu datang seorang diri ke suatu acara kamu bisa dengan bebas berkumpul dengan siapapun sesuka hatimu.

Mendahulukan Diri Sendiri
Apa salahnya mementingkan diri sendiri terlebih dahulu dibanding dengan orang lain? Bukan berarti egois, tapi bukankah menjadi seorang jomblo berarti diberikan waktu lebih banyak untuk memikirkan dan memanjakan diri sendiri? Jadi kamu sebagai seorang jomblo nggak perlu deh merasa bersalah dengan hal ini, justru kamu bisa menjadikannya sebagai hadiah bagi seorang single yang bahagia.

Mengeluarkan Uang Untuk Diri Sendiri
Kamu yang udah capek bekerja untuk mendapatkan uang, nggak apa-apa dong kalau kamu mau mengeluarkan uang untuk kebahagiaanmu sendiri. Ketika dulu masih memiliki pasangan alias pacar, mungkin kamu akan lebih banyak mengeluarkan uang untuk keperluan atau kebutuhan bersama. Tapi kalau kamu sekarang sedang bahagia menjomblo, silahkan aja beli apapun yang kamu inginkan. Jangan pernah resah dan merasa bersalah karena hal ini. It really don’t matter. Tapi jangan lupakan save uang kamu untuk masa depan ya.

Egois
Ketika nggak sedang berada dalam suatu jalinan kasih bersama seorang lawan jenis, berarti ini adalah waktunya untuk kamu menikmati kesendirian dan sifat egoismu. Setiap orang pasti punya sisi egoisnya masing-masing. Kalau ketika sedang menjalin hubungan dengan orang lain kita harus menekan ego kita, lain halnya kalau jadi jomblo. It’s ok to being selfish. Because no one have the authority to resist.

Mencintai Masa Single
Kebanyakan orang takut menjadi seorang single karena nggak mau merasakan kesepian atau kehilangan kasih sayang. But hey, siapa yang pernah menjamin kalau berada dalam suatu relationship akan membuat yang terlibat di dalamnya menjadi seorang yang bahagia? Karena faktanya nggak semua orang yang berpasangan itu merasakan kebahagian. Jadi cintailah masa-masa sendirimu dengan kebahagiaan sebelum kamu menemukan seseorang yang benar-benar bisa membuatmu bahagia. Terkadang orang lupa betapa luar biasanya menjadi seorang single. Love your single time!

Mungkin hal-hal di atas sering terlupakan karena orang-orang lebih memandang status single sebagai sesuatu yang menyedihkan, menyebalkan bahkan menakutkan. Padahal sebenarnya nggak ada yang harus terlalu diresahkan di balik itu semua. It’s ok to being single kok.

Walaupun kamu single, kamu harus tetap berpenampilan kece dong. Coba lihat koleksi fashion keren di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Dapatkan produk terbaiknya hanya untukmu.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook