Hal Menyebalkan Yang Terjadi Ketika Ujian

15.37.00

Sampai saat ini, ujian sekolah, kuliah ataupun ujian kerja kayaknya masih jadi sesuatu yang menakutkan bagi sebagian orang. bukan karena belum belajar sungguh-sungguh tapi memang suasana ujian yang mencekam terkadang bisa bikin jantung jadi berdebar-debar bagaikan dikasih senyuman sama gebetan hehehehe. Di suasana yang mencekam itu, pasti kamu pernah deh merasakan ada hal-hal yang mengganggu konsentrasi kamu. Inilah beberapa hal-hal menyebalkan yang biasa terjadi ketika ujian berlangsung.

Semua Yang Dipelajari Nggak Ada Yang Keluar
Setelah bersungguh-sungguh giat belajar semalaman sampai begadang, akhirnya waktu ujian tiba. Dan saat menerima kertas soal, eng ing eng...ternyata hal-hal yang fokus dan benar-benar dipelajari semalam nggak ada yang keluar. Yang keluar justru bagian-bagian yang nggak disangka-sangka dan nggak terlalu diperhatikan ketika belajar semalam. Alhasil jadinya mengarang bebas demi kerjan jawaban yang terisi supaya nggak kosong-kosong amat. Atau kalau soalnya pilihan ganda ya pakai cara itung kancing atau cap cip cup aja deh. Sakitnya tuh di sini....

Bunyi/Getar Handphone
Ini pasti sering banget kamu alami ketika ujian. Dari awal kan udah dibilangin ya kalau handphone sebaiknya dimatikan atau at least di-silent, tapi masih ada aja yang suka kelupaan untuk non aktifkan nada dering handphone-nya. Kalau udah mulai bunyi-bunyi gitu pasti konsentrasi otak jadi keganggu banget dan bisa bikin lupa hafalan yang lagi berusaha diinget-inget. Dan yang lebih ganggu lagi adalah di saat yang bunyi atau getar-getar terus itu adalah hp kamu. Duh tengsin abis!

Tangan dan Kaki Gemetar
Soal ujian banyak, waktu yang dikasih sedikit, parahnya lagi kamu nggak bisa ngerjainnya. Dijamin tangan dan kaki gemeteran terus. Bahkan sering juga terjadi ada yang sampai nangis karena nggak sanggup sama tekanan waktu dan sulitnya soal. Diawali dengan tangan dan kaki yang gemetar dan diakhiri dengan air mata yang terpancar. Kasihan sekali.

Ada Yang Menyelesaikan Dalam Waktu Singkat
Baru beberapa menit soal dibagikan, tiba-tiba ada orang yang dengan berani dan percaya diri mengumpulkan kertas jawaban dan ke luar ruangan. Sedangkan kamu masih berkutat di nomor-nomor sulit yang belum juga ditemukan jawabannya. Padahal cepat mengumpulkan belum tentu juga jawabannya betul semua kan? So, santai aja. Lebih baik teliti daripada cepat selesai namun asal-asalan.

Ooops Tetangga Sebelah Ngintip!
Kalau lagi tes masuk kerja kan biasanya belum kenal sama siapa-siapa ya. Eh tiba-tiba orang samping ngintip-ngintip jawaban kita terus. Ih annoying banget ya! Bukannya pelit sih, tapi kan namanya juga lagi saingan memperebutkan pekerjaan idaman dan impian, masa iya mau bagi-bagi? Kalau udah mulai kayak gini nih, kasih aja tatapan tajam cenderung melotot, paling nanti dia sewot hahahahaha.

Suara Jam Dinding Tiba-Tiba Terdengar Sangat Jelas
Kalau biasanya waktu terasa berjalan lambat banget, pas ujian pasti berubah 180 derajat jadi cepet banget. Biasanya nunggu waktu istirahat siang aja lamanya minta ampun tapi giliran lagi ujian, waktu kayaknya lagi ngejar-ngejar banget. saking heningnya ruangan, sampai suara detik jam dinding aja terdengar jelas seakan-akan mengejar kamu. Ditambah lagi ketika si pengawas terus-terusan mengupdate sisa waktu yang tersedia. Ini sih super nyebelin banget. Pernah kayak gini?

Itulah beberapa dari banyaknya hal-hal menyebalkan yang biasa tejadi ketika ujian berlangsung. Kalau kamu pernah merasakan yang mana nih? Sharing yuk!

Kalau yang satu ini sih dijamin nggak akan bikin kamu kesal. Coba deh intip www.gatsuone.com dan Instagram @gatsuone, kamu akan menemukan hal-hal istimewa yang keren-keren banget! Yuk kunjungi sekarang juga dan dapatkan kejutannya!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook