Hal-Hal Yang Bisa Menghambat Kesuksesan Karir

15.51.00

Siapa sih yang nggak mau sukses di dunia ini? Siapapun, wanita-pria dengan berbagai latar belakang pendidikan dan sosial yang berbeda pasti ingin mencapai kesuksesan dalam karir. Mungkin sesekali kamu pernah merenungkan kenapa sampai saat ini kamu belum merasa mencapai sebuah kesuksesan yang kamu impikan. Coba deh kamu flashback ke belakang, mungkin kamu termasuk oran-orang yang melakukan hal-hal ini.

Menunggu
Pekerjaan yang kamu impikan nggak bisa semata-mata datang kepada kamu. Kamu harus berusaha mencapainya karena nggak mungkin tiba-tiba jatuh dari langit. So, kalau kamu hanya duduk manis dan menunggu pekerjaan impian menghampiri kamu dan menolak semua pekerjaan yang menurut kamu nggak oke buat kamu. Itu memang sah-sah aja sih karena semuanya adalah pilihan dan hak pribadi kamu. Tapi alangkah baiknya kamu memulainya dari bawah sebagai batu loncatan untuk mencapai pekerjaan impian. Semua pengalaman nggak akan ada yang pernah sia-sia kok. Dan kamu pun harus yakin bahwa hasil nggak akan pernah mengkhianati prosesnya kok. Yuk terus berusaha dan berdoa untuk mendapatkan pekerjaan impianmu.

Takut Akan Risiko
Segala sesuatu yang dilakukan oleh manusia di muka bumi ini pasti akan ada risikonya. Namun terkadang banyak orang yang lebih memilih stay di zona nyamannya dan takut mengambil risiko untuk mencapai kesuksesan karir. Bayangin aja deh, Bill Gates aja berani lho ambil risiko keluar dari kampusnya demi membangun Microsoft yang akhirnya menghasilkan kesuksesan luar biasa. bukan berarti kamu harus dan disarankan untuk drop out dari kampus lho ya. Pesan dari kisah orang terkaya di dunia ini maksudnya adalah ketika kita ingin mencapai sebuah kesuksesan karir memerlukan sebuah pengorbanan yang lebih. Take the risks and you'll be more success than before.

Liburan Dong!
Mungkin banyak orang berpikir ketika ingin kita memiliki ambisi yang sangat tinggi akan suatu kesuksesan karir, liburan harus terlupakan. Padahal itu adalah pemikiran yang salah. Ketika kita terlalu keras bekerja dan lupa untuk memberikan waktu pada otak dan tubuh untuk beristirahat sejenak justru bisa membuat pekerjaan kita menjadi nggak maksimal. Penelitian mengungkapkan bahwa pergi berlibur bisa mengurangi stres sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan performa kamu ketika bekerja. Berambisi boleh tapi jangan lupakan istirahat ya!

Penampilan Penting!
Jangan pernah menyepelekan penampilanmu kalau kamu mau jadi orang yang berkarir dengan sukses. Hal yang pertama kali dinilai ketika bertemu orang lain adalah penampilan. Jadi jangan pernah salah kostum ya. Penampilan memang memiliki peran penting dalam pengembangan karir. Dengan kamu berpenampilan rapi dan menarik sesuai dengan pekerjaan yang kamu geluti, tentu menunjukkan kalau kamu adalah orang yang menghargai pekerjaanmu. Kalau sampai kamu salah kostum, bisa menimbulkan efek negatif yang cukup mengganggu karirmu. Kebanyakan orang memang bisa terhambat karirnya karena hal seperti ini.

Itulah yang bisa menghambat kesuksesan dalam karir. Mungkin hal-hal ini yang sampai saat ini masih mengambatmu untuk mendapatkan pekerjaan impian. Yuk mulai perhatikan hal-hal di atas supaya jalanmu mencapai kesuksesan akan lebih mudah. Tetap semangat dan jangan lupa berdoa ya!

Berikan penampilan terbaikmu dengan fashion items dari www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook