Jaga Kesehatan Kulitmu Dengan Cuka Apel

10.46.00

Perawatan kulit di era modern ini makin lama semakin bervariasi. Namun masih banyak orang yang setia dengan bahan-bahan tradisional untuk menjaga kesehatan kulit. Selain karena perawatan kulit tradisional kaya akan manfaat, bahan tradisional juga diketahui memunculkan efek samping yang lebih minim dibandingkan dengan perawatan modern yang memiliki campuran bahan-bahan kimia. Salah satu perawatan tradisional untuk kesehatan kulit adalah dengan menggunakan sari cuka apel. Nggak hanya bisa dikonsumsi, sari cuka apel juga bisa mengatas berbagai macam masalah kulit yang muncul seperti bintik hitam dan kulit yang kering. Untuk mengetahui lebih jelas tentang manfaat dari cuka apel, yuk intip pembahasan berikut ini.

Menyamarkan Flek
Flek hitam atau bekas jerawat yang muncul di wajah terkadang sulit untuk dihilangkan. Nah, cuka apel ini bisa jadi salah satu solusi untuk menyamarkan atau menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam yang sedang parkir di wajah kamu. Kamu hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan air secukupnya, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama semalaman semabri kamu tidur dan beristirahat. Lalu bersihkan wajahmu dengan air keesokan harinya.

Mengobati Iritasi
Iritasi kulit sering terjadi pada wajah, terlebih jika orang tersebut memiliki jenis kulit yang sensitif. Ada cara meredakan iritasi pada kulit dengan menggunakan cuka apel, yaitu dengan berendam. Campurkan dua cangkir cuka apel ke dalam bathtub yang berisi air, kemudian rendamlah tubuhmu selama kurang lebih lima belas menit. Cuka apel yang bersifat asam bisa mengobati iritasi tersebut. Kulitmu yang sedang iritasi akan menyerap keasaman air sehingga bisa mengobati iritasi tersebut.

Meredakan Kulit Terbakar Matahari
Bagimu yang memiliki jenis kulit tertentu biasanya akan mudah sekali terasa terbakar ketika terkena paparan sinar matahari. Gejala yang ditunjukkan ketika kulit mengalami hal ini adalah kulit menjadi berubah kemerahan. Untuk meredakannya, padukan cuka apel dengan jus tomat yang kemudian diaplikasikan di kulitmu yang terbakar. Campuran kedua bahan tersebut akan memberikan kesan sejuk pada kulit serta mengembalikan warna kulit menjadi kembali seperti semula.

Menyamarkan Strech Mark
Strech mark atau selulit bisa jadi masalah serius, terutama bagi para wanita yang telah melahirkan. Nggak mau dong perut terlihat kurang menarik karena selulit? Caranya campurkan cuka apel dengan minyak zaitun. Kemudian gosokkan campuran bahan tersebut dengan perlahan di bagian yang terdapat strecth marknya.

Mengencangkan Kulit
Untukmu yang sangat memperhatikan kesehatan kulit, penuaan pada kulit sepertinya menjadi sesuatu yang sangat menakutkan. Lakukan perawatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi cuka apel. Manfaatnya adalah bisa membantu mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Jadi untuk kamu yang mau kulitmu tetap awet muda, yuk coba konsumsi cuka apel.

Kesehatan adalah hal yang utama, jadi sudah sepantasnya kita selalu menjaganya, termasuk kesehatan kulit. Yuk jaga kulitmu supaya penampilanmu tetap terlihat menarik.

Milliki kecantikan yang menawan dengan memakai fashion outfit ala GatsuOne がつおね. Kunjungi web storenya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk mendapatkan promo menariknya. Happy weekend!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook