Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

14.50.00


Bibir terasa kering ketika puasa adalah hal yang wajar banget. Bibir kering biasanya adalah tanda-tanda dari kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Rasanya nggak enak banget kalau bibir kita kering, iya kan Oneesan? Bahkan parahnya terkadang bibir yang kering banget bisa bikin sampai berdarah. Rasanya pasti perih banget. Untuk itu, yuk coba tips berikut ini untuk mengatasi bibirmu yang kering saat berpuasa.

Tingkatkan Kelembaban Bibir
Bibir yang kering disebabkan rendahnya tingkat kelembabannya. Untuk dapat  menjaga dan meningkatkan kelembaban bibirmu cobalah dengan mengoleskan pelembab bibir bervitamin supaya terhindar dari bibir pecah-pecah. Atau kalau kamu nggak punya pelembab bibir, bisa coba pakai madu alami supaya melembutkan bibirmu. Tapi sebaiknya jangan lakukan treatment ini ketika pagi atau siang hari ya karena kamu kan lagi puasa. Coba berikan pelembab pada bibirmu ketika malam hari.

Minum Air Yang Cukup
Ketika berpuasa kita pasti akan banyak kehilangan cairan tubuh. Makanya air putih sangat penting kamu konsumsi ketika berpuasa. Sempatkanlah untuk selalu minum air putih empat gelas saat berbuka puasa, empat gelas saat malam sebelum tidur dan empat gelas lagi saat sahur. Dengan begitu tubuhmu pun akan terhindar dari dehidrasi. Dan cairan tubuhmu akan lebih stabil dibandingkan kalau kamu jarang minum air putih yang banyak.

Lakukan Perawatan
Perawatan pada bibir ternyata penting juga lho terutama ketika berpuasa. Untuk mengatasi bibirmu yang kering coba deh rawat bibirmu dengan menggosokan lip scrub pada bibir secara rutin. Lip scrub berfungsi sebagai pembunuh sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan bibir menjadi kering. Saat sel kulit mati terangkat, otomatis bibir kamu akan terlihat lebih cerah, sehat dan juga bersih. Pakailah lip scrub di bibir yang basah, dan jangan lupa untuk menggosoknya dengan jari yang higienis. Gunakan lip scrub semaksimal mungkin untuk hasil yang lebih baik.

Jangan Menjilat Bibir
Kamu tahu nggak kalau kamu menjilat bibir justru akan semakin membuat bibir kering? Hal itu benar adanya, karena air liur mengandung zat yang justru akan semakin memperparah bibir yang kering. Bukannya malah melembabkan justru sebaliknya bisa bikin bibir makin kering. Jadi sekering apapun bibirmu, sebisa mungkin jangan pernah menjilat bibirmu. Ok?

Itulah tips untuk menghindari bibir yang kering. Coba deh kamu lakuin dan rasakan bedanya. Nah, kalau untuk menghindari kanker alias kantong kering sih beda lagi caranya. Coba deh cek koleksi fashion menarik di www.gatsuone.com, dijamin nggak bakalan bikin kantong kamu jadi kering!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook