Bukan sekedar gaji, tapi kenyamanan saat bekerja juga tergantung dengan hal-hal ini.

14.34.00

Umumnya kita bekerja untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Adanya karyawan yang berkualitas, sangat menentukan kerberhasilan suatu perusahaan. Semakin kesini, banyak karyawan yang lebih menyenangi lingkungan kerja layaknya sebuah keluarga dibandingkan lingkungan kerja yang corporate atau terlalu kaku sebagaimana terjadi pada mayoritas perusahaan umumnya.
Tapi banyak perusahaan yang seringkali menilai kepuasan karyawannya hanya dari segi gaji atau materi. Padahal nggak hanya dari segi gaji, karyawan juga memiliki hal-hal lain yang membuat nyaman saat berada dilingkungan kerja.
"Great result, happy employee, good work ethic."

Pekerjaan yang dinamis dan fleksibel
Dalam bekerja, kita pastinya akan bertemu dengan yang namanya ‘titik jenuh’. Nah disaat itulah, kadang kita sebagai pegawai butuh selingan pekerjaan yang belum pernah menjadi job desk. Ya misalnya tugas ke luar kantor atau bahkan ke luar kota, hehe . Semakin banyak ilmu, akan semakin besar pula kualitas yang kita miliki. Selagi masih diberikan kesempatan untuk hidup, kita perlu belajar banyak hal. Tapi jangan sampai melupakan jobdesk utama lho ya..
Menerapkan aturan untuk fleksibel emang susah-susah gampang. Karena para atasan disatu sisi memberikan karyawannya untuk berkreativitas tetapi disisi lain juga harus memperhatikan deadline pekerjaan. Selain itu komunikasi yang baik dan saling membagi ide juga membuat para karyawan merasa lebih berguna.

Dukungan atau respect dari Atasan
Jarak antara pimpinan dan karyawan akan menjadi problema besar dilingkungan kerja. Benar? Meskipun Selakku profesi, hubungan antara atasan dan karyawan tentunya akan ada jarak. Dengan mendapat dukungan, kita akan merasa dihargai. Dukungan seorang atasan akan membuat kinerja karyawan semakin maksimal.  Baik dukungan melalui ucapan ataupun tindakan.

Penghargaan
Apresiasi atau penghargaan mungkin nggak bernilai dibandingkan materi. Tapi penghargaan bisa membuat kita juga merasa dihargai atas kinerja yang telah kita lakukan. Penghargaan gak hanya berbentuk sertifikat atau thropy kok, tapi bisa juga dengan ucapan terimakasih atas kerja keras misalnya.

Keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan
Perusahaan memiliki wewenang untuk mengatur jadwal kerja karyawannya semaksimal mungkin. Tapi, usai jam kerja ada kehidupan pribadi yang mesti dijalani. Kita memiliki hak bahagia sesuai dengan cara kita sendiri.

Karyawan adalah manusia, bukan robot
Selalu didikte tanpa memikirkan kondisi psikis kita tentu akan membuat kita lama-lama merasa jenuh. Gak semua karyawan bisa paham hanya dengan sekilas penjelasan, setiap karyawan memiliki kemampuan dan tingkat keberanian yang berbeda. Pada dasarnya kita butuh kesempatan untuk berkembang dan meningkatkan rasa percaya diri.

Sikap bos yang menyenangkan dan memberikan wawasan
Sikap dari atasan kita juga mempengaruhi nyaman atau nggaknya kita dikantor. Sebagai pemimpin tentunya harus menjaga sikap saat mengambil keputusan agar tetap berwibawa. Tapi gak ada salahnya menghilangkan sedikit jarak dengan bersikap ramah  dan menyenangkan dalam membimbing karyawan. Secara gak langsung hal ini akan menciptakan kebersamaan dalam bekerja. Bos yang baik pasti bikin betah deh..

Lingkungan kerja yang kondusif
Lingkungan kerja nyatanya turut menyumbang dalam produktifitas kerja seorang karyawan. Lingkungan kerja yang tertata dan nyaman gak akan membuat kita jenuh saat berada dikantor, terutama buat karyawan-karyawan yang suka ngelembur, rasanya dikantor kayak dirumah sendiri. Semakin nyaman suatu tempat kerja, semakin optimal kinerja seorang karyawan dalam menghasilkan karya yang berkualitas.

Persahabatan sesama karyawan
Gak dipungkiri, didalam dunia kerja kita akan bertemu dengan persaingan antar sesama karyawan, bahkan gak jarang karyawan yang seringkali mencari muka didepan atasan. Biarpun begitu, bukan berarti kita gak bisa menjalin persahabatan. Kita masih bisa saling mendukung demi kemajuan perusahaan, Tuhan gak akan menutup pintu rejeki kok kalau emang kita bersaing secara sehat. Nah, gak ada salahnya setelah office hour kita menghabiskan waktu bersama-sama. Walaupun nggak setiap hari namun hal ini sangat di perlukan. Tujuannya adalah untuk mengenal karakter masing-masing. Selain hangout bisa juga pergi makan bersama-sama. Profesionalitas hanya terjadi di kantor tapi setelah jam kerja bukanlah hal yang mustahil kalau saling berteman.

Berusaha tetap profesional dan berkontribusi dengan baik ya, Oneesan. Sikap yang baik juga akan mempengaruhi jenjang karirmu kedepannya. Dan jangan ragu untuk mengambil resiko apabila itu positif dan dapat mengembangkan keahlian kamu. Semua orang tahu, tempat kerja di mana orang merasa diterima dan dihargai, adalah tempat yang lebih menyenangkan untuk bekerja.




Selain hal-hal yang GatsuOneがつおね sebutkan diatas, tentunya kenyamanan kamu perlu dibarengi dengan tampilan yang maksimal saat ke kantor. Yuk cek koleksi fesyen terbaik dari GatsuOneがつおね . Dan kamu juga berkesempatan buat memenangkan give away spesial nih..cek lengkapnya di sini



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook