Tipe-Tipe Orang Yang Kamu Temui Selama Ramadan

12.04.00



Bulan ramadan adalah bulan penuh berkah bagi umat Muslim. Bulan ini adalah waktunya orang-orang berlomba-lomba mengumpulkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa karena pahala akan dilipatgandakan di bulan ini. Kelebihan bulan ramadan juga biasanya terlihat di meja makan yang terpenuhi dengan makanan khas untuk berbuka puasa. Katanya sih kalau bulan puasa itu setan-setan dikurung dan dirantai jadi nggak bisa mengganggu manusia sehingga energi yang tersebar adalah energi positif dari orang-orang yang kita temui. Bener nggak sih? Yuk coba perhatiin tipe-tipe orang yang mungkin kita temui selama bulan ramadhan.

Si Moody
Namanya juga puasa ya pastinya rasa lapar selalu ada dan itu sesuatu yang wajar banget. Tapi buat beberapa orang rasa lapar ini bisa bikin mood jadi nggak enak banget. Pasti ada temen kamu yang kalo laper jadinya galak, moody dan gampang banget emosian. Tapi semua itu akan berubah setelah mereka berbuka puasa dan makan makanan yang mereka suka. Hati-hati sama tipe orang ini, bisa-bisa nanti kamu dijudesin lho.

Si Tukang Tidur
Selama bulan ramadan tidur sih emang termasuk ibadah juga. Tapi kalau kebanyakan tidur dan nggak melakukan ibadah yang lain ya sama aja bohong dong. Orang-orang tipe ini udah nyiapin strategi untuk bertahan selama bulan puasa. Karena takut nggak bisa menahan lapar, dahaga dan emosi, si tukang tidur lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan tidur sepanjang hari dari pagi sampe sore. Jadi dia cuma bangun buat buka puasa dan sahur, sisanya tidur deh. Apa nggak pusing ya tidur selama itu?

Si Banyak Alasan
Nah kalau orang tipe ini sih biasanya jadiin puasa sebagai alasan dia buat bermalas-malasan dan nggak produktif. Misalnya diajakin olahraga tapi males, dan akhirnya alesannya puasa deh. Okelah kalau olahraga eman kayaknya agak berat dilakuin pas puasa sih. Tapi nggak sedikit juga lho orang yang dimintain tolong buat buang sampah atau beresin kamarnya sendiri nggak mau karena alesan puasa. Hey berpuasa bukan berarti harus bermalas-malasan kan?

Si Bunglon
Bulan ramadan biasanya perilaku orang jadi berubah ke arah yang lebih positif. Tapi ada yang perubahannya cuma pas jam-jam puasa aja yaitu dari subuh sampai maghrib. Kalau udah buka puasa si bunglon ini kembali lagi ke perilaku dia biasanya. Padahal kan bulan puasa itu bulannya kita memperbaiki diri ya, masa perbaikan dirinya cuma di jam-jam tertentu aja sih?

Si Serakah
Ini nih yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kebanyakan orang jadi kalap kalau adzan udah tiba. Apa aja dimakan mulai dari takjil seperti kurma, kolak, lontong, gorengan dan makanan pembuka lainnya. Nggak berhenti sampai di situ, si serakah ini lanjut lagi buat makan makanan berat misalnya nasi beserta lauk pauknya. Alhasil mereka jadi kekenyangan dan nyesel udah makan banyak banget. Tapi lucunya hal itu tetep aja diulangi keesokan harinya...

Si Perencana
Orang-orang macam ini suka merencanakan apa aja yang mau dia makan saat buka puasa dan sahur. Mereka biasanya berbuka dengan makanan yang berbeda-beda setiap harinya, yang bisa jadi udah dijadwalkan dari satu minggu sebelumnya. Dengan begitu dia memang udah tau mau makan apa selama satu minggu ke depan.

Si Tukang Ngeluh
Rasa lapar akan selalu datang ketika kita berpuasa, kita memang nggak bisa pungkiri itu. Tapi bukan berarti kita harus ngeluh terus dong? Kalau si tukang ngeluh ini sih kayaknya paling nggak bisa menyembunyikan rasa laparnya, secara hampir tiap menit yang selalu dibilang hanya laper, laper dan laper. Terus kalau laper emang harus apa?

Si Pemilih
Kadang puasa juga bisa jadi cara diet buat beberapa orang. Mereka yang lagi diet bakalan pilih-pilih banget makanan yang mereka konsumsi saat sahur dan buka puasa. Mereka bener-bener memikirkan kandungan nutrisi dalam makanannya, makanya mereka pilih makanan yang sehat. Karena buat beberapa orang terkadang pas bulan puasa malah berat badannya jadi meningkat.

Si Pembuat Resolusi
Bulan ramadan memang bulan di mana segala hal baik dilipatkandakan ganjarannya. Maka dari itu banyak orang yang menjadikan bulan ramadan sebagai bulan perubahan. Si pembuat resolusi biasanya menargetkan perubahan-perubahan baik untuk dilakukan di bulan puasa yang kemudian dilanjutkan di bulan-bulan selanjutnya. Misalnya mau pakai hijab, berhenti merokok atau mau menjadi orang yang lebih banyak bersedekah. Inspiratif banget deh!

Kamu termasuk dalam tipe apa nih Oneesan? Apa kamu tipe orang yang suka belanja dan hunting diskon di bulan puasa? Coba deh cek koleksi fashion di www.gatsuone.com siapa tau ada yang kamu suka. Jangan lupa juga follow Instagram @gatsuone sekarang juga karena besok akan ada Friday Sale! Jangan sampe kelewatan Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook