Jangan Lakukan Hal Ini dan Jadilah Jomblo Terhormat

15.39.00



Putus cinta bagi 99% orang sepertinya menyakitkan banget, tapi itu bukan berarti akhir dari segalanya Oneesan. Waktu awal-awal putus pasti wajah dan senyumnya masih kebayang banget di otak kamu, atau walau udah lama putus tapi masih kebayang aja kayak yang sekarang Kamu lakuin? Membayangkan wajah sang mantan... Semua terasa begitu cepat. Di awal kamu memulai hubungan itu nggak mungkin dong kamu berniat untuk cuma main-main dan nggak serius (secara kamu udah cukup umur kan buat seriusin di doi), tapi tiba-tiba semua berakhir begitu aja nggak ada angin nggak ada hujan. Ya memang sih namanya manusia hanya bisa berusaha, karena ujung-ujungnya tetap Tuhan yang nentuin. Dampak dari putus cinta itu emang beragam, tergantung masing-masing orang. Ada yang sedihnya nggak ketulungan, ada juga yang happy-happy aja kayak nggak punya perasaan. Tapi siapa yang tau dibalik tawa bahagia itu ternyata cuma kepalsuan? Semuanya memang pasti ada fasenya. Wajar aja kalau masih inget si doi yang perhatian banget, yang selalu nanyain udah makan apa belum, masakin makanan favorit kamu, aktif ceritain hari-harinya dia, nemenin kamu kalau lagi sakit, dan yang selalu jadi penyemangat kalau hari Kamu terasa berat. Tapi, ya tetap aja kalau Tuhan udah berkehendak untuk memisahkan kamu dan dia, kamu bisa apa? Hidup kamu harus tetap berjalan kan. Ingat, ini bukan akhir dari segalanya dan semua akan selalu indah pada waktunya. Jadi kalau hubungan kamu baru aja berakhir, jangan pernah lakuin hal-hal berikut ini ya Gan...

Galau Terus
Kadang galau itu perlu untuk membuktikan kalau kita ternyata masih punya hati dan perasaan, yang nggak boleh itu kalau galaunya kelamaan. Life must go on, bro. Walaupun kamu putus setelah 5 tahun pacaran, masa iya mau sedih dan galau terus. Semua itu cuma buang-buang waktu kamu yang berharga. Kamu cukup ngedown sehari aja abis itu harus bangkit lagi. Semuanya memang butuh proses, tapi sebuah proses itu nggak mungkin ada kalau nggak dimulai. Kalau kata Afgan sih jodoh itu pasti bertemu. Kamu juga harus percaya ya.

Menyalahkan Diri Sendiri
Berhenti deh nyalahin diri kamu sendiri karena hubungan yang berakhir. Kamu dan si dia putus bukan berarti sepenuhnya kesalahan kamu. Jangan berpikir kalau semua sisi negatif tuh cuma ada di kamu, bisa jadi malah emang si dia yang nggak cukup berusaha but pertahanin hubungannya sama kamu. Terus kamu ngapain terus-terusan merasa jadi orang yang paling bertanggung jawab atas putusnya hubungan kamu sama dia. It’s not cool.
Update Yang Ambigu
Kalau orang yang suka update di social media tapi isinya sindiran yang niatnya ambigu banget kayaknya hidupnya sungguh menyedihkan. Salah satunya nyindir-nyindir mantan. Emang sih nggak secara gamblang dan terang-terangan kalau status atau twit itu buat si mantan. Pas ditanya masksudnya buat siapa eh ngakunya bukan buat mantan. Tapi plis deh, heloooo semua temen atau followers kamu tau kaleeee itu emang buat mantan. Jadi jangan pernah posting tentang mantan di social mediamu. Karena percaya atau nggak, hal itu bisa menjatuhkan reputasimu lho.
Stalking
Selain posting, jangan juga stalking tentang mantan. Emang sih rasanya kepo dan  tangan pasti gatel banget pengen stalking doi. Tapi Kamu tau nggak sih kalau semakin lama kamu menghabiskan waktu buat kepoin mantan maka semakin besar stres yang bakal kamu rasain setelah baca status dan ngeliat foto-fotonya. Kenapa bisa stres? Karena kamu akan semakin ngarepin mantan dan susah move on. Tapi kamu nggak perlu sih sampe unfollow, unfriend atau bahkan sampe ngeblock. Namanya mantan bukan berarti harus jadi musuh kan? 

Black Campaign
Kalau politikus biasanya sih suka black campaign ngejelekin lawan politiknya, dalam urusan putus cinta juga ternyata bisa terjadi black campaign. Hal itu sering banget terjadi ketika Kamu mulai ngejelek-jelekin mantan ke orang-orang. Mungkin kamu nggak mau terkesan jadi orang yang menyakiti jadi kamu membentuk citra kalau kamu itu korban yang tersakiti. Padahal buat apa sih orang tau hal semacem itu? Intinya jangan pernah menjatuhkan mantan di depan orang-orang, yang ada mereka bilang dalem hati “yaelah dulu aja dipuja-puja sekarang dihujat-hujat”. So, this is not the right thing to do. 

Tebar Pesona
Banyak orang yang bilang kalau cara move on yang paling ampuh itu adalah punya pacar baru. Boleh aja sih tapi nggak sekejap abis putus terus langsung tebar pesona promosi ke siapapun kalau kamu itu lagi jomblo. Kasian juga orang baru yang mungkin dateng ke kehidupan kamu itu kalau cuma jadi pelampiasan atau obat move on kamu dari mantan.

Itu dia Oneesan hal-hal yang nggak boleh kamu lakuin kalau kamu abis putus cinta. Yang seharusnya kamu lakuin adalah hal ini nih....

Bersyukur
Putus dari si dia sebenernya punya banyak makna. Bisa jadi kamu emang telah lepas dari orang yang salah, atau Tuhan memperingatkan kalau akan ada hal baik di depan buat kamu. Jadi yang harus dilakuin adalah bersyukur dan berterima kasih sama mantan. Seperti kata pepatah kalau kita bisa belajar dari mana aja, mungkin salah satunya adalah dari orang yang salah.
Jadilah Jomblo Terhormat
Single atau jomblo bukan berarti hina kok. banyak juga hal-hal yang bisa disyukuri dari status tanpa pasangan itu. Misalnya kebebasan yang kamu punya, keuangan akan lebih aman di saat nggak punya pasangan, jauh dari stres dan punya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri. Pengembangan diri inilah yang harus kamu lakukan untuk jadi seorang jomblo yang terhormat.
Kalau banyak orang yang bilang jomblo itu ga laku karena jelek. Tapi kayaknya sih masalah fisik itu relatif dan subjektif banget. Yang pasti Kamu harus menjaga penampilan supaya semakin menarik. Jangan males buat membersihkan diri, mempertampan diri dan menyempurnakan penampilan. Semakin menarik penampilanmu, sekalipun kamu jomblo, sepertinya nggak akan ada yang berani menghina kejombloan kamu deh.
Kalau kamu sukses di karir pun rasanya orang nggak akan bisa menyinggung status kamu yang jomblo. Makanya walaupun kamu single bukan berarti kamu terpuruk. Kesuksesan tetap harus kamu raih, dalam hal apapun itu.
Yang harus kamu perhatikan juga adalah hubunganmu dengan banyak orang. Semakin baik kamu menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain maka hidup lajangmu nggak akan sehina itu. Semakin banyak bertemu dengan tipe orang yang berbeda akan membuat pikiranmu semakin terbuka. Sehingga kualitas dirimu pun akan semakin terlihat.
So jauhin hal terlarang di atas dan lakuin hal yang di bagian bawah ya. Hidup dengan status jomblo bukan akhir dari segalanya kok, bukan juga berarti kamu boleh terpuruk dan dihina karena statusmu itu. Makanya miliki kualitas diri yang baik dan jadilah jomblo terhormat. :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook