Hal Ini Haram Kamu Lakukan Di Dalam Bioskop!

11.25.00


Memasuki pertengahan bulan Juni ini ada beberapa sekuel film yang lagi booming banget nih Oneesan. Kalau kamu pecinta film horor pasti udah nunggu banget datengnya film The Conjuring 2. Setelah The Conjuring pertama sukses menggebrak perfilman horor dunia tahun 2013 lalu, kini The Conjuring 2 hadir mengikuti kesuksesan tersebut. Hal itu terbukti dari keuntungan yang telah diraupnya saat ini melebihi 40 juta US Dolar hanya di Amerika Serikat dan langsung menduduki puncak box office. Selain The Conjuring 2, ada juga sekuel film lain yang jadi perbincangan penikmat film yaitu Now You See Me 2. Masih berkisah tentang The Four Horseman dengan trik-trik sulap yang mereka sajikan. Ada pula film yang sudah sangat ditunggu-tunggu masyarakat penyuka film animasi, yaitu Finding Dory. Gimana nggak ditunggu, secara udah lebih dari 10 tahun lalu Finding Nemo hadir dan mencapai sukses besar. Dengan kehadiran ketiga film ini, pastinya banyak orang berbondong-bondong dateng ke bioskop so efeknya pasti studio akan penuh di setiap pemutarannya. Kamu juga pasti nggak mau ketinggalan nonton film ini dong, Oneesan? Tapi sebelum itu, kamu harus tahu dulu nih hal apa aja yang haram buat dilakuin waktu nonton bioskop.

Ngobrol
Setiap di awal pemutaran film biasanya pihak bioskop udah kasih tahu kalau nggak boleh ngobrol selama film diputar. Udah jelas dong kalau ngobrol tuh mengganggu banget orang di dekatmu yang lagi menikmati filmnya. Secara orang tuh nonton film buat menkmati bukan buat ngedengerin komentar atau pembahasan orang tentang film itu. Bayangin aja nih, kamu lagi nonton terus orang di samping kamu ngobrolin filmnya gara-gara nggak ngerti. Atau mereka ngomentarin cerita, akting pemain atau apapun di sepanjang film ditayangkan. Pasti gengges banget kan? Kalau mau ngebahas film ya nanti aja setelah keluar dari bioskop, jangan pas orang lain lagi asik nonton filmnya. Malu juga kan kalo tiba-tiba kamu ditegur sama orang gara-gara berisik. Tengsin bo!

Telepon
Selain dengerin orang ngobrol sama orang yang nonton juga, dengerin orang teleponan waktu nonton bioskop tuh kayaknya pengen timpuk pake popcorn. Lagipula suka bingung deh, ngapain ya orang nonton bioskop tapi sambil ngobrol di telepon. Aneh banget! Tapi siapa sangka hal ini nyata, karena memang sesungguhnya memang banyak juga orang yang pernah mengalami hal ini. Padahal kalau teleponan di dalem bioskop kan berisik ya karena suara filmnya pasti kenceng banget dong. Hebat juga ya yang ada di ujung telepon sana bisa tahan sama kerasnya suara film di bioskop.

Main Handphone/Laptop
Pernah nggak ngebayangin lagi nonton film terus ada yang ngetik di laptop? Dan ini kejadian nyata lho! Namanya nonton film kan ruangan pasti gelap dan sumber cahaya hanya berasal dari layar film. Dan di tengah-tengah itu muncul cahaya dari handphone atau laptop, pasti bikin sakit mata dong! Selain itu konsentrasi kita pun akan terganggu gara-gara cahaya itu. Pertanyaannya, ngapain sih orang online main path atau sosial media yang lainnya kalau udah bayar tiket buat nonton film? Kalau mau main handphone sih ya gausah di dalem bioskop juga, kasian kan pentonton yang lainnya. Dan yang paling fatal dan nyata adalah buka laptop saat nonton film. Entah apa yang dilakuin tapi rasanya nggak masuk akal aja gelap-gelapan buka laptop. Atau mungkin dia lagi nonton bareng pacarnya yang berada jauh di luar sana alias LDR? Bisa jadi...

Tidur Sambil Ngorok
Mungkin bisa jadi tidur di dalem bioskop itu adalah hal yang mainstream bagi sebagian orang. Nggak sedikit orang yang tidur karena filmnya membosankan atau emang dasarnya lagi ngantuk tapi terpaksa harus nemenin si doi nonton film. Ya itu sih sah-sah aja, tapi kalau tidur sambil ngorok sih yang haram buat dilakuin. Masa iya orang lagi nonton film dikasih backsound dengkuran, nggak banget deh! Kalau nontonnya nggak sendirian sih mungkin bisa dikasih tau sama temen nontonnya tapi kalau nontonnya sendiri nih yang ribet, karena nggak banyak orang yang mau negur orang lain yang nggak dikenal apalagi orangnya lagi tidur. Makanya kalau ngantuk ya mending gausah nonton ke bioskop, mending bobo cantik dan ganteng di rumah.

Gerak Terus
Namanya nonton film ya pasti pengennya tenang dan nyaman ya, tapi kalau ada orang yang gerak-gerak terus di deretan kursi kita rasanya nyebelin banget. Karena kursi bioskop itu kan biasanya nyambung sepanjang baris itu, jadi kalau ada yang gerak-gerak terus otomatis kan sepanjang baris kursi itu akan merasakan getaran-getaran menyebalkan itu. Kecuali kalau kamu mau mengalokasikan uang lebih untuk beli tiket bioskop di atas kelas reguler yang kursinya cuma sepasang-sepasang, jadi nggak akan saling ganggu.

Tendang Kursi Depan
Ini nih yang paling sering terjadi. Kadang banyak orang yang suka nggak mikirin kenyamanan orang lain dan hanya mengutamakan kenyamanan dirinya sendiri. Kalau kursi kita ditendang sama orang di belakang kita, biasanya sih kita ngebales hal itu dengan menghentakkan punggung kita ke kursi dengan keras supaya orang itu nyadar. Tapi sayangnya kalau kita kayak gitu bisa mengganggu orang yang duduk sederetan sama kita karena mereka merasakan getaran menyebalkan dari kita. Sebaiknya kita langsung tegur dengan baik si orang yang kakinya nggak bisa diem itu supaya dia sendiri juga jadi malu dan nggak ngelakuin hal itu lagi. Atau kalau misalnya yang ngelakuin itu anak kecil, bilang aja ke orang yang nemenin dia buat bikin dia berhenti.

Bawa Bayi
Tangisan bayi tentu akan memecahkan suasana bioskop. Kalau ada orang tua yang memaksakan kehendak buat bawa anak bayinya ke bioskop itu adalah perbuatan yang sangat kejam untuk si bayi dan orang lain di dalam bioskop. Namanya bayi masa iya dibawa ke tempat yang gelap, toh dia juga nggak akan ngerti apa yang ada di layar besar itu. Belum lagi ruangan bioskop yang dingin bisa bikin si bayi kedinginan. Orang lain pun yang lagi menikmati filmnya nggak akan pernah mau terganggu sama suara tangisan bayi. So, jangan pernah lakuin hal terlarang ini ya.

Bolak Balik
Jangan suka bolak balik beranjak dari tempat duduk kamu, karena ini bisa mengganggu banget siapapun yang kamu lewati. Ketika kamu duduk di tempat paling pinggir dan nggak melewati kursi orang lain pun tetap akan mengganggu pandangan orang pas kamu berjalan menuju pintu keluar. Apalagi kalau kamu duduknya di tengah-tengah barisan, duh ganggu banget! Makanya sebisa mungkin minimalisir deh hal yang bisa bikin kamu bolak balik dari tempat duduk. Misalnya beli makanan dan minuman dan ke toilet sebelum film di mulai. Supaya kamu nyaman dan orang lain pun nyaman.

P.s: kalau nonton pas siang hari ketika bulan puasa gini mungkin jangan beli makanan dan minuman dulu kali ya, kasian yang lagi menjalankan puasa harus mencium wangi semerbak yang disebarkan oleh popcorn caramel, nachos atau french fries kamu, belum lagi harus mendengar suara kamu menyeruput cola yang dingin dan segar. Hmm nggak deng, becanda! Hehehe. Itu sih tantangan dan resiko orang yang berpuasa. So, silahkan aja beli makanan dan minuman yang kamu mau kalau kamu emang nggak puasa.

Selamat menonton Oneesan! Jangan lupa pakai outfit yang fashionable namun tetap nyaman ketika nonton film. Yuk cek koleksi pakaian trendy dan modis hanya di www.gatsuone.com untuk membuatmu terlihat cantik dan menarik.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook