Duka Bulan Puasa Bagi Anak Kost

14.14.00

Bulan puasa adalah waktunya berkumpul bersama keluarga, paling nggak ketika waktunya berbuka dan sahur. Ya walaupun mungkin berbuka puasa bersama keluarga nggak semudah sahur bersama, karena banyak juga yang bekerja atau karena hal lainnya jadi nggak bisa berbuka di rumah. Tapi, at least setiap hari bisa ada quality time bareng keluarga ketika waktu sahur tiba. Sayangnya hal itu nggak bisa dirasakan sama anak kost yang tinggal jauh dari keluarga. Anak rantau memang selalu memiliki duka tersendiri kalau lagi bulan ramadhan tiba. Misalnya hal-hal kayak gini nih... 

Buka Puasa Sendiri
Biasanya buka puasa hari pertama adalah waktu untuk keluarga. Tapi apalah daya buat anak kost nggak selamanya bisa begitu karena jauh dari keluarga. Alhasil buka puasa pertama ya sendiri aja di kamar kost. Atau ajak temen kost yang senasib juga buat buka puasa bareng. 
 
Sahur Sendiri
Ini juga agak sedih sih karena pasti krik krik banget sahur sendirian. Nggak ada temen ngobrol buat ngomentarin acara tv sahur yang kayaknya sama semua di setiap stasiun tv dari tahun ke tahun. Yang ada malah males makan, paling ujung-ujungnya cuma minum air putih aja. Hiks... 

Kesiangan Bangun Sahur
Ini nih yang sering banget bikin anak kost apes, nggak bangun pas sahur. Emang dasar harus dibangunin sama Ibu ya jadi kalau nggak ada suara teriakan Ibu tuh susah bangunnya, akhirnya kebablasan deh sampe adzan subuh. Miris banget sih ya...
 
Makanan Instan Terus
Karena nggak ada yang masakin dan males buat masak makanan yang ribet, yaudah pilihan terakhirnya cuma makan makanan instan yang gampang dibuat. Mi instan, telur mata sapi, chicken nugget dan sosis jadi makanan tiap hari anak kost nih. Atau kalau ngga males gerak paling beli makanan di deket kost.
 
Kangen Masakan Ibu
Hal yang bikin anak kost berduka juga terkadang gara-gara kangen masakan Ibu. Masakan Ibu adalah makanan terenak sepanjang hidup, iya dong? Walaupun banyak restoran yang jual makanan mahal dan enak tapi tetap aja masakan Ibu itu paling the best dan tak tertandingi oleh apapun! Apa nih masakan Ibu favoritmu? 
 
Nggak Bisa Hemat Pengeluaran
Kalau menjalankan puasa di rumah sih uang jajan kayaknya agak sedikit lebih aman ya. Secara kan kalau buka puasa dan sahur itu ditanggung orang tua. Tapi kalau anak kost? Ya terpaksa deh pakai uang bulanan buat beli makanan buka & sahur. Alhasil budget bulanan pas bulan biasa dan bulan puasa ya sama aja, tetep aja nggak bisa menghemat pengeluaran.

Buat kamu yang ngekost jangan sedih ya, semuanya akan indah pada waktunya. Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah jadi walaupun kamu jauh dengan keluarga, tapi mereka tetap dekat di hati kan?
Ayo dekatkan dirimu dengan keluarga dengan memberikan hadiah fashion menarik untuk keluargamu hanya dari www.gastuone.com atau download aplikasi GatsuOne がつおね di Play Store dan App Store.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook