Datang Lebih Pagi Ke Kantor, Why Not?

13.51.00


Saat alarm dari smartphone berbunyi di pagi hari, kebanyakan orang selalu menekan tombol snooze dan berpikir “ah nanti lima menit lagi”. Tapi sayangnya hal tersebut terjadi berkali-kali sampai kesempatan snooze alarm itu habis. Ujung-ujungnya bangun satu jam setelah alarm pertama berbunyi. Bahkan ada orang yang mengatur alarmnya untuk setiap setengah atau satu jam sekali. Tapi kalau nggak bangun-bangun sih ya sama aja bakal kesiangan juga. Padahal, sebenarnya kalau udah bangun terus mandi biasanya rasa ngantuk dan mager alias males gerak itu akan hilang juga. Dengan kamu bangun pagi maka sampai ke kantor pun akan tepat waktu atau bahkan jauh lebih pagi, and it’s really good! Why? Walaupun mungkin harus berperang dengan rasa malas saat berusaha bangun tidur, datang lebih pagi ke kantor itu ternyata banyak manfaatnya loh Oneesan. Seperti hal-hal berikut ini nih...

Goodbye Traffic Jam!
Kalau kamu bekerja di tengah-tengah ibukota pasti jalanan yang macet adalah pemandangan yang biasa kamu temui di jam-jam berangkat dan pulang kerja. Tapi kamu bisa lho mengubah hal itu dari pemandangan buruk di setiap harimu. Ayo berangkat lebih pagi! Walaupun harus sedikit berusaha untuk bangun lebih pagi, semua itu akan benar-benar terbayar ketika jalanan pagi yang kamu lalui itu bagaikan milik nenek moyangmu hahaha. Gimana nggak, secara jalanan yang biasanya macet berubah jadi lengang hanya dengan berangkat sedikit lebih pagi. So, goodbye traffic jam!

Morning Rush
Mungkin biasanya kamu selalu dilanda rushed morning routine setiap harinya. Sampai kantor udah langsung harus menghadapai pekerjaan yang menumpuk dan dikejar deadline. Andai aja kamu menghapus rushed morning routine dengan datang ke kantor lebih pagi, kamu nggak perlu tergesa-gesa buat mulai bekerja kayak nggak punya waktu buat nafas. Dengan datang ke kantor lebih pagi maka kamu akan punya lebih banyak waktu buat istirahat bahkan dengan ditemani secangkir kopi hangat. No more morning rush!

Apa Itu Lembur?
Kamu akan disuruh lembur karena kamu belum menyelesaikan pekerjaan yang mungkin udah dekat banget sama deadline-nya. Hal itu mungkin terjadi karena kamu sering terlambat datang ke kantor. Sebagai gantinya jadi kamu harus merelakan waktu istirahatmu untuk terus bekerja. Yakin mau kayak gitu terus? Makanya coba deh kamu datang ke kantor lebih pagi, dengan begitu kamu kemungkinan besar nggak akan mengenal kata lembur. Kecuali memang ada satu dan lain hal yang mewajibkan kamu untuk lembur.

Fokus √
Sampai kantor masih sepi dan nggak berisik bisa jadi mood booster tersendiri lho. Menikmati secangkir teh sambil menengok ke sela-sela jendela di suasana yang nggak terlalu ramai bisa bikin konsentrasimu semakin baik dan tetap fokus. Dengan begitu ide-ide brilian akan datang dengan lebih mudah. Suasana rileks akan semakin meningkatkan konsentrasimu dalam bekerja sehingga kualitas kerjamu pun semakin memuaskan, nggak hanya bagi diri kamu sendiri tapi bagi teman-teman di tim yang sama dengan kamu.

Menarik Perhatian Bos
Penilaian kerja itu bisa datang dari mana aja. Nggak hanya dari hasil kerja tapi dari attitude yang kamu berikan. Dengan datang lebih pagi ke kantor maka si Bos pun akan respect dengan kamu. Selain itu, kalau si Bos juga datang lebih pagi, kamu pun bisa berbincang tentang berbagai hal, baik tentang pekerjaan maupun hal di luar pekerjaan. Maka, hubungan interpersonal antara Bos dan staffnya pun akan semakin terjalin dengan baik.

Touch Up
Untuk kamu wanita karir, make up adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting. Kalau kamu datang lebih pagi ke kantor kamu punya kesempatan waktu lebih banyak untuk berkaca dan mempercantik diri. Sehingga kamu akan terlihat fresh dan menarik di hadapan rekan kerja.

Good Mood
Kalau dari pagi udah bete pasti seharian mood kamu nggak bagus deh. Tapi kalau dari pagi harimu fresh dan menyenangkan, percaya deh senyumanmu akan terus terlihat sampai pulang kantor nanti. Dengan begitu kamu pun akan memberikan energi positif kepada orang lain yang tentu akan membahagiakan diri kamu sendiri.
 
Hanami 6 - Black by GatsuOne
Jadi, nggak ada salahnya dong kalau kamu datang ke kantor lebih pagi. Hal-hal positif di atas bisa kamu rasakan manfaatnya. Untuk melengkapi pagimu, yuk sempurnakan penampilanmu dengan koleksi office terbaik dari GatsuOne がつおね hanya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Download aplikasinya juga di Play Store dan App Store untuk update fashion terbaru.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook