Yuk Jaga Keharmonisan Hubungan Dengan Cara Ini

12.10.00


Yang namanya sebuah hubungan dijalani oleh dua orang yang berbeda karakter pasti membutuhkan waktu adaptasi untuklebih mengenal satu sama lain. Yang membedakannya adalah waktu adaptasi setiap pasangan berbeda-beda tergantung pada sifat kedua insan manusia tersebut. Begitu juga dengan menjaga keharmonisan hubungan yang sudah lama dijalin, tentu membutuhkan trik-trik khusus untuk selalu merasakan chemistry yang sama dengan saat pertama kali menjalin hubungan. Mengutip dari salah satu caption di Instagram salah satu artis ibu kota yang menjalin hubungan persahabatan bertahun-tahun lamanya hingga akhirnya menikah dengan sahabatnya sendiri, dia bilang “bosan itu pasti, tapi kami nggak saling pergi”. Simple tapi ngena banget, setuju nggak Oneesan? Nah untuk menghindari rasa bosan supaya hubungan tetap harmonis itu butuh banyak cara, misalnya kayak hal-hal berikut ini nih. Check it out!

New Dating Destination, New Dating Experience
Banyak orang yang menjalin hubungan yang lama banget bisa sampe 5 tahun bahkan 10 tahun. Nggak kebayang udah berapa tempat yang mereka datengin, pasti banyak banget! Yuk coba datengin tempat baru yang nggak pernah ada di list ngedate kamu. Mungkin kamu nggak pernah terbayang untuk pergi ke pasar tradisional buat belanja terus masak bareng, atau pergi ke panti asuhan untuk sekadar makan siang bareng bersama anak-anak yatim piatu. Hal-hal itu bisa jadi aktifitas yang menarik kamu lakuin daripada hanya nonton film di bioskop atau jalan-jalan di mall yang mungkin hampir setiap minggu kamu lakuin. Yang namanya rasa bosan pasti membutuhkan hal baru untuk menghilangkan kebosanan tersebut. Jadi coba deh pikirin destinasi dan pengalaman baru yang bisa mengembalikan chemistry yang mungkin sudah mulai hilang. Sekarang sih udah banyak orang yang melakukan kegiatan anti mainstream sama pasanganya, seperti naik gunung menjelajahi pegunungan-pegunungan Indonesia atau hanya sekadar camping di bukit-bukit kecil. Buat kamu yang udah mulai bosen dan kehilangan chemistry, bisa nih jadi pilihan untuk dapetin pengalaman baru atau coba deh cari-cari tempat dan kegiatan baru yang menyenangkan untuk dilakuin. Lebih bagus lagi kalau kegiatan itu bermanfaat buat orang lain.

No Gadget
Kamu pasti udah sering kan denger kalimat kalau gadget atau gawai itu mendekatkan yang jauh tapi menjauhkan yang dekat. Sebenarnya nggak ada salahnya terjadi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, itu hal yang bagus banget. Terlebih buat orang-orang yang sedang merantau jauh dari orang tua, keluarga, teman dan pasangan. Tapi buat kamu yang selalu dekat dengan mereka, terkadang kita malah lupa sama orang-orang penting di hidup kita itu, yang fatalnya bisa bikin chemistry hilang dan bikin hubungan jadi membosankan. Jadi yuk coba kurangi pemakaian gadget terutama smartphone ketika bersama orang-orang tersayang. Karena percaya atau nggak ternyata smartphone bisa bikin hubungan manusia jadi renggang. Makanya kamu harus bijak dalam menggunakan gadget, apalagi ketika bersama pasangan. Jadikanlah waktu bertemu kalian yang sangat singkat dan berharga untuk lebih banyak bercerita dan ngobrol tentang hal apapun. Quality time itu memang penting banget. Masa iya kuantitas bertemunya minim kualitasnya juga nggak dihargai sih.

Nostalgia
Untuk menjaga kualitas hubungan supaya nggak membosankan bisa juga dengan sering-sering bernostalgia. Coba deh kamu bayangin masa-masa jaman kalian awal-awal pendekatan atau pacaran. Pasti bakalan bikin ketawa deh. Inget-inget gimana prosesi penembakan, awal-awal ngedate dan pertama kali kenalan sama orang tua si dia. Hal-hal kayak gitu bisa banget jadi topik pembicaraan menarik yang bikin hubungan kamu makin romantis dan menyenangkan. Jangan melulu pikirin dan obrolin masa depan karena kadang malah bisa bikin pusing lho, cobalah untuk lebih santai dan inget-inget masa indah dulu. Yakin deh hal itu bisa bikin kamu dan pasangan semakin kuat chemistrynya jadi hubungan kalian nggak membosankan deh walaupun sudah bertahun-tahun menjalin hubungan.

So, jangan jadikan alasan terlalu lama pacaran bikin kamu bosan sama pasangan. Kalau pacaran aja udah bosan apalagi kalau udah menikah? Ingatlah selalu, “bosan itu pasti, tapi kami nggak saling pergi”.
Sama seperti GatsuOne がつおね yang selalu menemani kamu setiap saat untuk memberikan fashion terbaik. Klik www.gatsuone.com untuk selalu jadi pribadi yang modis dan stylish!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook