Diet Bisa Bikin Rambut Rontok, Masa Sih?

09.56.00

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita yang harus selalu dijaga keindahan dan kesehatannya. Punya rambut yang halus, sehat dan lebat mungkin adalah impian dari semua wanita. Rambut yang bercabang dan rontok bagaikan mimpi buruk bagi kamu ya Oneesan. Sebenarnya rambut memang akan rontok setiap harinya. Tapi kalau rontoknya berlebihan sih memang perlu diperhatikan juga karena berarti kita belum merawat rambut kita dengan benar. Mungkinkah rambut kamu rontok karena kamu melakukan 4 hal ini?


Menyisir Rambut Terlalu Kencang
Menyisir rambut adalah keadaan basah mungkin akan lebih mudah ya apalagi kalau setelah keramas rambut akan terasa lebih lembut dan nggak kusut. Tapi kalau menyisir rambut dalam keadaan kering dan kusut kan pasti akan sulit banget ya. Ketika menyisir rambut usahakan jangan terlalu bersemangat sampai terlalu kencang, karena bisa menyebabkan rambut menjadi patah dan rontok.


Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Rambut rapi memang sudah seharusnya begitu. Salah satu cara mendapatkan rambut yang rapi adalah dengan mengikatnya dengan ikat rambut. Tapi jangan mengikat rambut terlalu kencang karena bisa menyebabkan rambut cepat rusak dan menipis. Selain itu, jangan sampai salah pilih ikat rambut ya karena ada jenis karet yang sulit dilepas alhasil bisa merusak rambut dan bikin rontok deh.


Menarik Rambut
Kamu pasti pernah deh tanpa sadar menarik-narik rambut tanpa alasan. Itu emang kayaknya udah jadi kebiasaan buat kebanyakan orang. Padahal hal itu nggak bagus banget lho buat rambut kamu. Biasanya kalau narik-narik rambut itu kan hanya di satu titik aja, lama kelamaan kalau ditarik atau dicabut secara terus menerus pasti bisa bikin rambut jadi rontok terus dan akhirnya bisa bikin kebotakan dini.


Diet
Apa hubungannya diet sama rambut rontok? Ternyata diet yang terlalu ketat bisa bikin rambut jadi rontok lho. Kenapa bisa begitu? Karena ketika kamu sedang melakukan diet yang berlebihan maka akan membuat tubuh kekurangan vitamin. Hal itulah yang bisa bikin rambut jadi kurang sehat karena kekurangan vitamin juga. Vitamin dan protein memang sangat dibutuhkan oleh sel-sel rambut supata tetap sehat dan nggak mudah rontok.

Kamu nggak mau dong punya rambut yang rontok bahkan bisa mengalami kebotakan? Yuk hindari hal-hal di atas supaya rambutmu sehat dan cantik. Lebih cantik lagi kalau kamu pakai outfit dari GatsuOne がつおね. Yuk cek koleksi terbaiknya hanya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook