Hindari Hal-Hal Ini Di Social Media

15.36.00


Fenomena selebgram atau selebriti Instagram lagi happening banget akhir-akhir ini. Orang-orang dengan followers hingga ratusan ribu akun yang punya karakter berbeda-beda ini bak idola buat netizen Instagram. Banyak yang jadi terkenal karena hal-hal positif, tapi nggak sedikit juga yang jadi hits banget karena hal-hal yang buat sebagian orang negatif atau kurang baik. Salah satu contohnya adalah sosok Awkarin alias Karin Novilda yang satu minggu ini jadi sorotan orang-orang karena vlog yang diunggahnya di channel Youtube pribadinya. Sebenarnya, bagi remaja/dewasa muda yang aktif main Instagram kayaknya udah nggak asing sama akun @awkarin. Sosoknya memang sering tampil di beberapa akun brand online shopping yang bekerjasama dengannya dalam bentuk endorsement atau photoshoot produk. Di sisi lain, namanya cukup jadi perbincangan di kalangan remaja karena konten foto dan video yang diunggahnya terbilang relatif tak memiliki batas bagi sebagian orang. Dari konten Instagramnya itu dia dapet banyak respon, baik positif ataupun negatif. Sebenarnya jadi terkenal itu sah-sah aja tp kalo jadi terkenal karena hal-hal yang nggak enak kan nggak bagus juga ya. Nah untuk kamu yang mau jadi selebgram, coba deh hindari hal-hal ini supaya komen negatif nggak dateng ke comment section di akun Instagrammu.

NO SARA!
Jangan pernah singgung urusan suku, agama, ras dan antargolongan di konten Instagram kamu. Ketika kamu berani upload gambar/video atau caption yang nyerempet-nyerempet ke arah SARA, pasti kamu bakalan diserbu banyak orang. Mungkin sebenarnya kamu nggak ada niat sedikitpun untuk menyinggung suku, agama, ras atau golongan tertentu, tapi terkadang missunderstanding sering terjadi, ya hal-hal semacam itulah yang bisa bikin ribut. Jadi mendingan upload foto/videonya yang aman-aman aja, jangan sampai menyakiti orang-orang tertentu.

NO Hate Speech!
Janganlah menyebarkan kebencian terhadap hal tertentu kepada orang banyak. Dengan begitu kamu akan dipandang negatif di mata orang-orang. Ya walaupun mungkin ada orang-orang yang setuju dengan apa yang kamu katakan, tapi tentunya akan lebih banyak orang yang melihat apa yang kamu lakukan itu sebagai hal yang nggak etis dan nggak pantas. Pada dasarnya nggak ada salahnya kok kalau kamu berpendapat, tapi coba bedakan berpendapat tanpa memengaruhi orang lain dengan berpendapat yang memang ingin memojokkan pihak-pihak tertentu. Watch your words, mulutmu harimaumu.

Over Sharing
Untuk di negara kita yang memang menjunjung tinggi adat ketimuran, tentunya beda sama kehidupan di negara barat sana. Tapi coba deh kamu lihat foto-foto remaja jaman sekarang di Instagram, mungkin sebagian dari kamu sih sah-sah aja lihat konten yang begitu, tapi banyak juga orang yang menilai itu terlalu vulgar atatu kurang pantes untuk di-share di akun Instagram yang notabene semua orang bisa lihat. Even di-protect pun, tetap bisa dilihat sama followers yang udah terlanjur banyak. Dan sebenernya yang bikin mirisnya lagi, remaja-remaja yang memamerkan foto-fotonya bersama sang pacar atau teman-temannya itu merasa bahwa itu adalah hal yang biasa atau bahkan dibilang keren, termasuk sama dede-dede gemes yang mengidolakan mereka. Jadi sebaiknya sih kalau mau posting dipikir-pikir dulu deh kira-kira pantes nggak sih hal itu diketahui semua orang.

Penuh Drama
Kalau kamu nggak mau jadi tontonan untuk semua orang, jangan memperlihatkan drama kehidupanmu di hadapan umum. Ini yang cukup sering terjadi di media sosial. Terkadang orang dengan mudah mempertontonkan permasalahan dalam hidupnya atau bahkan dengan rasa rasa bangga membiarkan semua orang tahu apa yang sedang terjadi pada dirinya. Entah dengan maksud apa, tapi tentunya membuat banyak orang menilai. Ada yang berpikir kamu sedang mencari perhatian, ada juga yang bilang kamu cari sensasi, ada yang bilang kamu anak ababil yang masih belum dewasa, bahkan kalau kamu udah keterlaluan banget bisa jadi kamu dicap sebagai orang yang sakit jiwa lho. Iiih ngeri banget kan.

Lucunya, pihak-pihak yang melakukan hal-hal di atas biasanya kalau ada haters yang berkomentar negatif akan selalu bilang “kalau nggak suka ya block aja” atau “ya hak gue lah begini. akun gue ya suka-suka gue dong mau ngapain aja”. Sedangkan orang-orang yang berkomentar buruk itu biasanya akan bilang “ya kalo nggak mau dikomentarin jangan bikin orang pengen komentar, because you let them to”. Itulah pro kontra yang akan terjadi kalau kamu melakukan hal di atas. Sebenarnya sih kamu bebas aja melakukan apapun di social mediamu, yang penting tahu apa aja batasannya. Be wise with your social media ya.
Nah, buat kamu yang mau jadi selebgram keren yuk pakai outfit yang up to date. Cek www.gatsuone.com untuk dapetin fashion items yang bikin kamu makin stylish. Jangan lupa follow Instagram @gatsuone untuk tahu info produk GatsuOne がつおね. Be stylish and fabulous!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Like us on Facebook