5 Pesan Dalam Film Sabtu Bersama Bapak

15.29.00

Sabtu Bersama Bapak adalah sebuah film Indonesia bergenre drama garapan rumah produksi Maxima Pictures keluarga yang diangkat dari sebuah novel laris karya Adithya Mulya. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva Mahenra, Acha Septriasa dan Sheila Dara Aisha. Berlatarkan Kota Jakarta, Bandung dan kota-kota di Perancis, cerita dikemas dengan visual yang cantik dan akting pemain yang baik dan menarik. Drama tak melulu soal cinta sepasang insan manusia, melainkan cinta orang tua terhadap buah hati mereka. Berikut ini adalah pesan-pesan yang terkandung dalam film Sabtu Bersama Bapak hasil garapan sutradara Monty Tiwa.

Rencana, Rencana dan Rencana
Menurut Gunawan (Abimana) seorang laki-laki itu harus selalu punya rencana yang matang untuk masa depan mereka, terlebih ketika mereka sudah menjadi seorang bapak. Maksud dari hal itu adalah mereka harus menjadi orang yang sukses secara finansial sehingga mampu menghidupi istri dan anak-anaknya kelak. Untuk mencapai itu semua, seorang lelaki harus bekerja keras mengumpulkan pundi-pundi uang untuk memenuhi kebutuhan selama mereka hidup sampai anak-anak mereka besar nanti. Dan hal itu harus didaptakan dengan berusaha teguh, serius dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan apapun yang mereka lakukan.

Tapi Jangan Lupakan Keluarga
Setiap lelaki memang diberikan kewajiban sebagai kepala rumah tangga yang bertugas bekerja dan mencari nafkah bagi keluarganya. Dengan segala rencana yang telah dipersiapkan tentunya butuh proses yang harus dilalui untuk mencapai semua rencana itu. Namun terkadang karena terlalu terobsesi dengan rencana yang telah disusun sedemikian rupa, para lelaki lupa dengan keluarga yang sebenarnya adalah tujuan dari segala rencana itu. Banyak para suami yang rela bekerja jauh dari keluarga dalam waktu yang lama, alasannya memang klise, uang untuk masa depan keluarga. Nggak bisa dipungkiri masa depan memang penting dan harus direncanakan tapi jangan lupakan masa sekarang. Keluarga adalah masa sekarang yang juga akan menjadi masa depan. Jangan terlalu fokus ke masa depan, karena masa sekarangmu juga sangat membutuhkan kamu.

Jarak Bukan Alasan Berhenti Komunikasi
Pasti banyak deh yang setelah menikah kemudian tinggal jauh dari orang tua. Berpisah dari orang tua setelah menikah memang wajar, bahkan ada yang sampai tinggal jauh ke luar negeri. Tapi hal itu bukan alasan hubungan antara orang tua dan anak menjadi renggang. Dengan teknologi yang udah maju banget di masa sekarang ini tentu memudahkan untuk kamu tetap berkomunikasi dengan orang tua. Nggak ketemu secara fisik bukan berarti jauh dalam komunikasi, hati dan doa kan?

Jodoh Pasti Bertemu
Kalau kata Afgan sih, “jika aku bukan jalanmu, ku berhenti mengharapkanmu, jika aku memang tercipta untukmu, ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu”. Hal itu memang betul banget. Urusan jodoh itu memang udah diatur sama Tuhan Yang Maha Esa. Tapi, harus diinget nih manusia pun harus berusaha mencari jodoh yang udah disiapkan oleh Tuhan itu. Yang penting kamu harus tahu yang namanya jodoh itu nggak akan ke mana, kalau dia ke mana-mana berarti dia bukan jodoh kau. A simple as that.

Walau Telah Tiada, Tapi Akan Selalu Ada
Inilah yang mungkin harus mulai dipikirkan, ketika manusia pergi kembali kepada-Nya sebenarnya mereka akan selalu ada, kalau mereka memiliki karya yang bermanfaat bagi orang lain. Hal ini nggak harus dianggap rumit. Bukan berarti kamu harus jadi penulis best seller atau jadi seniman film terlaris. Paling nggak kamu bisa bermanfaat untuk keluargamu sendiri. Dalam film ini sosok bapak merekam pesan-pesan bijak bagi anak-anaknya supaya mereka bisa berkembang dengan baik dan menjadi manusia yang sukses dalam segala hal khususnya karir dan keluarga. Yuk mulai berkarya, supaya walaupun kamu telah tiada tapi kamu akan selalu ada.

Itulah 5 hal yang bisa kamu renungkan dalam film Sabtu Bersama Bapak. Buat kamu yang belum nonton mungkin bisa jadi pilihan hangout bersama tema, sahabat, pasangan atau keluarga. Jangan lupa untuk terus tampil modis dan fashionable ketika jalan-jalan bersama teman-teman. Yuk kunjungi www.gatsuone.com karena ada koleksi terbaru menanti kamu!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook