GatsuOneTips: Menurunkan Berat Badan Setelah Libur Lebaran

11.05.00


Libur lebaran adalah saat-saat di mana makanan enak bertebaran di meja makan setiap rumah yang dikunjungi. Mulai dari kue-kue kering sampai makanan khas lebaran seperti ketupat, rendang, semur hingga opor ayam. Surga dunia banget deh buat pecinta kuliner khususnya makanan yang berlemak dan bersantan. Kadang kalau lagi momen seperti itu kita suka kalap sama godaan makanan-makanan itu yang manggil-manggil buat disantap. Sampai akhirnya kita pun udah nggak mikirin gimana efeknya kalau kita makan itu terus setiap hari selama persediaan libur lebaran masih ada. Alhasil kita pun shock banget saat baca angka di timbangan yang melonjak naik. Ya gimana nggak ya, secara aji mumpung makan makanan enak yang bikin badan makin berat, sayang juga sih kalau makanan yang udah capek-capek dimasak sama orang tua malah nggak habis (alah alibi aja sih hehehehe). Itulah yang sering banget kejadian setelah libur lebaran selesai. Makanya kamu harus persiapkan strategi buat mengembalikan berat badan seperti semula. Yuk ikuti tips menurunkan berat badan setelah libur lebaran ala GatsuOne がつおね.

Sarapan
Di saat mau menurunkan berat badan bukan berarti kamu nggak boleh makan lho. Kamu justru harus tetap makan tapi dengan cara yang benar dan teratur. Jangan pernah lupakan sarapan setiap pagi karena sarapan adalah energi utama kamu selama seharian berkegiatan. Kalau kamu melewatkan sarapan maka akan memperlambat metabolisme tubuh. Selain itu juga akan memicu kamu semakin banyak makan dan ngemil. Jadi bukannya menurun malah bakalan semakin naik berat badannya. Sebaiknya lakukan sarapan di bawah jam 9 pagi supaya pembakaran energi akan lebih cepat dilakukan oleh tubuh.

Air Putih
Air putih bermanfaat banget buat tubuh kita karena bisa membantu proses penurunan berat badan. Dengan mengonsumsi air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang mendukung proses metabolisme. Minumlah air putih minimal sebanyak 8 gelas sehari supaya dietmu berjalan dengan optimal. Dianjurkan untuk meminum segelas air putih sebelum sarapan pagi supaya porsi sarapanmu pun nggak akan berlebihan karena perutmu sudah merasa cukup kenyang.

Salad Sayuran
Pilihan yang tepat untuk makan siang adalah salad sayuran karena tetap bisa membuat kamu tetap terhidrasi. Sayuran yang mengandung banyak serat dapat memperlancar sistem pencernaan sehingga proses pengeluaran kotoranmu pun akan mudah dan lancar. Dengan demikian racun-racun yang ada dalam tubuhmu pun akan terbuang melalui kotoran yang kamu keluarkan.

Makan Malam
Saat manusia tidur, tubuh akan membutuhkan protein untuk memaksimalkan pertumbuhan. Maka dianjurkan untuk mengonsumsi makanan berprotein saat makan malam dan kurangi karbohidrat. Protein adalah zat yang sangat menunjang dalam menurunkan berat badan karena berfungsi untuk membakar lemak. Protein bisa kamu peroleh dari putih telur, daging ayam dan daging lainnya. Tapi ingat, semuanya harus serba cukup dan nggak berlebihan. Kalau berlebihan sih bisa semakin bikin kamu naik berat badannya. So, secukupnya aja ya.

Olahraga
Hal lain yang penting banget untuk mendukung penuruan berat badan adalah olahraga. Coba deh kombinasikan diet kamu dengan olahraga selama 30 menit sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Nggak perlu olahraga yang terlalu berat kok, cukup dengan jogging, jalan kaki atau bersepeda untuk membakar lemak-lemak dalam tubuh kamu.

Pikiran
Yang terakhir adalah kamu harus memiliki pikiran yang jernih dan nggak stres. Dengan suasana hati kamu yang selalu happy tentu akan bikin kamu makan dengan teratur. Kenapa bisa begitu? Karena kalau kamu nggak happy atau mood kamu buruk, kecenderungan untuk makan terus akan semakin meningkat. Biasanya sih yang lagi sedih atau kesel tingkat keseringan makan dan ngemilnya akan lebih tinggi dibanding dengan orang-orang yang hidupnya bahagia. Jadi jaga baik-baik pikiranmu dan buang jauh-jauh hal-hal yang bisa bikin kamu stres.

Itulah hal-hal yang bisa kamu ikuti sebagai usaha untuk menurunkan berat badanmu. Yang terpenting sih jangan terlalu terobsesi tubuh yang kurus dan punya target diet yang nggak masuk akal. yang bagus itu bukan punya badan kurus, melainkan proporsional dan sehat. Yuk dicoba! Supaya penampilanmu semakin terlihat menarik, pakai koleksi fashion dari GatsuOne がつおね. Cek produknya hanya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk dapetin update terbaru seputar fashion terkini. Selamat mencoba Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook