GatsuOneTips: Seimbangkan Hidup Bagi Sang Workaholic

15.12.00

Semangat kerja tinggi memang bagus banget untuk dimiliki oleh semua orang. Rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan sudah seharusnya ditanamkan dalam diri. Dengan kegigihan dalam bekerja, banyak orang yang terkadang cenderung menjadi seorang yang workaholic. Apa sih workaholic itu? Workaholic adalah suatu kondisi dari seseorang yang mementingkan pekerjaan secara berlebihan dan melalaikan aspek kehidupan yang lain. Sebenarnya menjadi workaholic itu nggak selalu baik lho, karena betul-betul terlalu mengutamakan pekerjaannya dan nggak memikirkan bagian kehidupannya yang lain. Alhasil karir dan kehidupan pribadinya pun jadinya nggak seimbang. Nah buat kamu yang merasa workaholic, yuk seimbangkan karir dan kehidupan pribadi kamu dengan hal-hal berikut ini.

Waktu
Hidup di dunia ini memang hanya terbatas 24 jam aja setiap harinya. Dengan waktu yang terbatas itu yuk bagi-bagi waktumu yang berharga untuk hal-hal yang berharga pula. Kalau pagi sampai sore menjelang malam adalah  waktu untukmu sepenuhnya bekerja di kantor, sampai di rumah jangan lagi pikirkan pekerjaan. Berilah otakmu ruang untuk berisitirahat, sembari memberimu ruang pula untuk menikmati kehidupan pribadimu bersama keluarga atau teman-temanmu. Jadi jangan biarkan seluruh waktumu dibajak oleh pekerjaan, karena kamu bukan hanya hidup untuk pekerjaanmu kan?

No Work At Home
Kalau udah sampai di rumah, kasihlah tubuhmu waktu untuk beristirahat. Misalnya sambil nonton dvd atau sekadar nontonin vlog youtubers masa kini yang lagi happening banget di kalangan anak muda jaman sekarang. Karena hal-hal sederhana kayak gitu bisa lho bikin semangat kerjamu fresh lagi keesokan harinya. Jadi, rumah adalah tempat untuk kamu bersantai dan menghibur setelah seharian bekerja. So, stop working at home karena bisa bikin kamu malah jadi stres lho.

Vacation?
Ambil dong jatah cuti kamu itu, janganlah terlalu memforsir pikiran dan fisikmu untuk terus bekerja. Coba deh luangkan beberapa hari dari jatah cutimu untuk berlibur ke pantai atau ke gunung untuk menghirup udara segar. Jangan berpikir ketika kamu berlibur itu bisa membuat otakmu menjadi malas untuk berpikir, justru di saat-saat liburan itu bisa membuat kamu mendapatkan ide-ide brilian yang mungkin nggak bisa kamu temukan ketika di kantor. Liburan itu bukanlah hal yang salah lho, karena itu bisa membuat karir dan kehidupanmu yang lain menjadi lebih seimbang.

Hobi
Biasanya seorang workaholic itu agak sulit menuruti hobinya karena sudah terlalu cinta sama pekerjaanya. Ya jadinya dia nggak bisa menyenangkan dirinya sendiri dengan hobi yang sebenarnya dia punya. Kalau kamu salah satu dari banyak orang yang seperti itu, yuk sedikit demi sedikit berikan waktu untuk dirimu memenuhi hasrat hobi yang kamu punya, misalnya olahraga, memasak atau sekadar pergi karaoke bersama teman. Kalau karir dan hobimu bisa berjalan dengan seimbang, dijamin deh hari-hari kamu pasti bahagia.

Say NO!
Terkadang atasan atau perusahaanlah yang membentuk diri kita menjadi seorang yang workaholic. Mereka dengan terus menerus memberikan pekerjaan yang mungkin sebenarnya bukan pekerjaan kita sampai seakan-akan membuat kita sulit bernafas. Nah kalau udah sampe tahap di mana kamu udah nggak sanggup lagi mengerjakan pekerjaan yang sebenarnya bukan tugas kamu, cobalah katakan ‘tidak’. Mungkin kamu stres dengan pekerjaan yang menumpuk karena kamu sendiri yang nggak berani katakan ‘tidak’ kepada sang pemberi tugas. Jelasin aja ke mereka kalau kamu memang sudah nggak sanggup untuk menerima tugas-tugas itu yang memang bukanlah tugasmu. Dengan begitu kamu pun nggak akan menjadi seorang yang workaholic banget dan hidupmu akan lebih seimbang dan menyenangkan.

So, buat kamu yang masih memberikan waktu 24 jam 7 hari untuk pekerjaanmu, please stop. Kamu itu hidup bukan sepenuhnya untuk bekerja. Yuk mulai seimbangkan karir dan kehidupan pribadimu. Untuk menunjang keseimbangan kehidupanmu yuk jadi orang yang fashionable. Cek koleksi busana dan fashion terbaik hanya di www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu update fashion terbaru!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Like us on Facebook