Hal Sederhana Yang Bisa Bikin Stres

09.40.00


Stres adalah sebuah bentuk ketegangan yang terjadi pada fisik, psikis, mental ataupun emosi. Ketegangan ini bisa sangat menekan psikis manusia yang akhirnya memengaruhi kinerja keseharian sesorang sampai membuat produktivitasnya menurun. Jadi stres itu bisa terjadi ketika seseorang merasa terbebani dengan sesuatu hal yang berat hingga orang itu sudah nggak sanggup lagi mengatasi hal tersebut. Perasaan stres memang wajar banget datang di kehidupan kita sehari-hari. Tapi rasa stres itu nggak hanya datang dari hal-hal yang besar, ternyata banyak juga lho hal-hal sederhana yang bisa bikin kamu stres. Seperti hal-hal berikut ini nih.

Berantakan
Kalau hidup kamu berantakan sih udah pasti stres banget ya, tapi ternyata walaupun hanya kamar atau meja kerja kamu yang berantakan juga bisa bikin kamu stres banget tuh. Coba deh cek kamar kamu, apa banyak barang-barang yang nggak sesuai dengan tempat yang seharusnya? Misalnya banyak baju atau buku di kasur, sampai tas-tas kamu yang berserakan di lantai. Atau coba lihat meja kerja kamu, apa banyak kertas-kertas yang nggak terpakai bertebaran di meja? Lalu sekarang tanya diri kamu apakah kamu mudah stres? Kalau iya, bisa jadi kamar dan meja kerja kamu yang nggak terorganisir dengan baik adalah penyebab stres itu lho. Karena kamu akan sangat sulit untuk menemukan barang-barang yang kamu butuhkan yang tertutup oleh barang-barang yang berserakan nggak karuan. Alhasil kamu pun harus lebih lama mencari sehingga bikin waktu kamu lebih banyak terbuang. Coba deh mulai rapikan kamar dan meja kerjamu dan rasakan hidup yang lebih menyenangkan.

Gaya Hidup
Kenapa gaya hidup bisa bikin stres? Gaya hidup yang kayak gimana sih yang bikin stres itu? Jadi kalau kamu punya gaya hidup yang nggak sehat ternyata bisa bikin stres lho. Tubuh yang nggak sehat bisa menimbulkan perasaan tertekan karena penyakit yang diderita yang akhirnya malah bisa bikin seseorang depresi. Selain karena penyakit itu sendiri, hal ini bisa membuat orang menjadi stres karena hal finansial. Kesehatan itu mahal harganya, kalau menderita penyakit pasti membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Makanya gaya hidup yang nggak bagus bisa bikin rasa stres itu muncul. Yuk ubah gaya hidup menjadi lebih sehat, tentu finansial kamu pun akan ikut menjadi sehat juga.

Warna
Ternyata hal sesederhana warna aja bisa bikin kamu stres lho. Warna memang memiliki pengaruh terhadap situasi dan kondisi hati seseorang. Misalnya, warna-warna gelap cenderung bikin suasana hari menurun. Sebaliknya, warna-warna terang seperti kuning, hijau dan biru bisa membuat hati seseorang menjadi senang dan ceria sehingga bisa meningkatkan mood dengan seketika. Menurut penelitian warna-warna tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya warna biru dapat memperlambat denyut jantung dan tekanan darah. Warna hijau bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran. Sedangkan warna kuning bisa membuat suasana hati menjadi lebih riang dan gembira. Jadi kalau bisa kelilingi harimu dengan warna yang cerah dan terang supaya hidupmu terhindar dari rasa stres yang mengganggu.

Social Media
Kayaknya ini jadi sumber stres paling utama di era teknologi yang canggih banget ini. Facebook, Twitter, Instagram, Path dan media sosial lainnya cukup banyak menimbulkan perasaan stres. Ketika seseorang aktif banget menggunakan social media akan meningkatkan rasa kepo terhadap orang lain. Nah saat rasa kepo itu dipenuhi bisa jadi menyebabkan perasaan iri, dengki, sakit hati dan benci ketika melihat hal yang nggak ingin dilihat. Penyakit-penyakit hati itulah yang menimbulkan rasa stres dalam diri seseorang. Coba deh kurangi penggunaan social media untuk hal-hal yang kurang penting (khususnya kepoin orang) dan rasakan hatimu akan lebih tenang dan bahagia.
Itulah 4 hal sederhana yang bisa bikin kamu stres. Jadi kalau bisa sih hindari atau kurangi hal-hal di atas maka kamu pun akan merasakan stres dalam hidupmu berkurang dan kamu akan lebih bahagia dibandingkan sebelumnya.
Untuk meningkatkan rasa bahagiamu, milikilah fashion item tekini. Yuk cek koleksi GatsuOne がつおね di www.gatsuone.com dan jangan lupa follow terus Instagram @gatsuone untuk dapetin info terbaru. Selamat berbelanja dan berbahagia!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook