Lagi Diet? Hindari Hal-Hal Ini Ya!

10.38.00

Memiliki tubuh yang indah, sehat dan proporsional sepertinya dambaan semua orang ya, terutama wanita. Untuk mendapatkan semua itu tentunya nggak mudah dan penuh perjuangan. Terkadang kita suka iri sama orang yang makannya banyak tapi kok badannya segitu-segitu aja, sedangkan kita yang makannya sedikit tapi gampang banget buat gemuk. Dan ternyata banyak hal yang bisa bikin kamu mudah lapar. Jadi untuk kamu yang lagi diet atau nggak mau meningkatkan berat badan, coba deh hindari hal-hal ini supaya rasa lapar nggak mudah datang.

Insomnia
Malam adalah waktu kritis di mana perut kita mudah banget terserang rasa lapar. Makanya kalau kamu lagi diet jangan lakuin kebiasaan begadang karena bisa bikin berat badanmu naik lho. Kenapa bisa begitu? Ketika kamu insomnia, rasa lapar akan datang menghampiri. Dan ujung-ujungnya kamu harus makan untuk memenuhi hasrat yang ada di perutmu. Atau kalau kamu betul-betul mau menahan rasa lapar itu, coba paksakan untuk tidur. Ya sebaiknya sih hindari begadang ya Oneesan karena itu adalah detik-detik rasa lapar datang.

Nonton TV
Buat kamu yang suka nonton sinetron di televisi yang biasanya sambil ditemani cemilan, itu adalah salah satu hal yang bisa meningkatkan berat badanmu. Jadi coba deh kurang-kurangin nonton televisinya, coba deh lakuin hal lain yang bisa membuat kamu berkegiatan tanpa diiringi dengan cemilan. Walaupun ngemilnya cuma sedikit-sedikit tapi lama-lama bisa menjadi bukit lho. Hati-hati ya Oneesan, selain program televisi jaman sekarang udah banyak banget yang kurang bagus dan bermanfaat eh malah bisa kamu makin gemuk lagi.

Soft Drink
Kenapa soft drink bisa bikin kamu makin gemuk? Ternyata menurut penelitian minuman bersoda ini bisa meningkatkan nafsu makan. Jadi, senyawa yang terkandung di dalam soft drink itu dapat memberikan sinyal ke otak bahwa ada kalori yang masuk, padahal sebenarnya nggak ada kalori. Nah, sebagai gantinya otak kita akan meminta kalori untuk tubuh dalam bentuk makanan. Jadi kalau abis minum soft drink biasanya kita pengen terus makan, karena soft drink itu nggak bisa memenuhi asupan kalori yang diinginkan tubuh. So, buat kamu yang lagi diet coba deh kurangi minuman bersoda supaya berat badanmu nggak naik terus.

AC
Pasti kamu suka merasa mudah lapar ketika keadaan udara sedang dingin. Salah satu sumber dingin yang hampir ditemui setiap hari adalah air conditioner alias AC. Buat kamu yang bekerja di ruangan yang ber-AC pasti gampang banget merasakan lapar karena biasanya suhu udara di ruangan kantor digunakan dalam suhu yang maksimal banget. Ketika tubuh kita kedinginan kita membutuhkan makanan untuk menghangatkan tubuh. Jadi supaya kamu nggak gampang makan atau ngemil ketika bekerja di ruangan kantor yang ber-AC coba deh pakai pakaian yang bisa menghangatkan tubuhmu.

Olahraga Nggak Teratur
Untuk menurunkan berat badan memang bisa dengan cara berolahraga. Tapi kalau olahraga yang kamu lakukan sering berganti pola atau dilakukan secara nggak teratur justru bisa bikin berat badan kamu makin mudah naik. Kenapa bisa begitu? Karena pola olahraga yang berubah pasti mengharuskan adaptasi baru bagi tubuh, itulah yang bikin perut juga harus menyesuaikan dengan kalori yang terbuang dan bisa bikin pola makan nggak teratur.

Itulah hal-hal yang bisa merusak program diet kamu. Jadi kalau kamu mau menurunkan berat badan haru dihindari atau dikurangi tuh hal-hal di atas supaya kamu bisa mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional dan tentunya sehat. Nah supaya kamu makin terlihat cantik, coba deh pakai dress cantik ZITSUKA – PINK MOTIF dari GatsuOne がつおね. Dengan warna dan motif yang cantik tentunya bisa membuat penampilanmu semakin kece dan fashionable! Yuk dapatkan produknya hanya di www.gatsuone.com dan jangan lupa follow Instagram @gatsuone. Happy shopping Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook