Mau Liburan Ke Jepang? Ini Cara Hemat Biaya Penginapannya

11.45.00

Walaupun libur lebaran sudah lewat dan sudah banyak yang mulai beraktifitas kembali, nggak ada salahnya kan kalau masih membahas hal-hal yang berkaitan dengan liburan Oneesan? Hehehe. Besok kan udah weekend, kali aja ada yang mau liburan ke Jepang. Yang pertama dipikirkan saat merencanakan liburan adalah di mana kamu akan tinggal atau menginap. Karena sebenarnya budget terbesar liburan terletak pada tempat tinggal. Kalau yang punya keluarga atau saudara di tempat tujuan liburan sih mungkin nggak perlu terlalu repot mencari penginapan. Nah buat kamu yang mungkin hanya punya budget pas-pasan, GatsuOne がつおね punya tips untuk menghemat budget penginapan di Jepang. Yuk disimak Oneesan!

Letak Penginapan
Kalau kamu pergi liburan, usahakan cari hotel atau penginapan yang bukan di pusat kota. Penginapan yang terletak di pusat kota secara otomatis akan lebih mahal dibandingkan dengan hotel yang letaknya bukan di pusat kota alias di pinggiran kota. Misalnya, kalau kamu liburan ke Tokyo, disarankan untuk nggak menyewa kamar hotel di daerah Shinjuku atau Roppongi Hills karena harganya cukup tinggi. Coba deh pilih hotel yang berada di daerah Chiba atau di luar Kota Tokyo karena harganya jauh lebih murah. Di pusat Kota Tokyo harga kamar per malamnya bisa mencapai 1,5 juta – 3 juta rupiah, sedangkan di pinggiran kotanya kamu bisa dapatkan penginapan dengan harga 500 ribu rupiah dengan fasilitas yang relatif sama. Jadi kalau kamu bermalam 1 kali di pusat kota bagaikan kamu 3 malam menginap di pinggiran kota. Lumayan banget kan bedanya. Dan kamu nggak perlu khawatir sama jarak penginapan dengan pusat kota tempat kamu berlibur karena trasnportasi di Jepang udah terjamin banget kemudahan, kenyamanan dan keamanannya.

Hotel Bisnis atau Hotel Kapsul
Adalagi nih rekomendasi penginapan yang bisa jadi pilihan kamu ketika liburan ke Jepang, yaitu hotel bisnis atau hotel kapsul. Hotel mainstream yang modern sudah pasti bakalan lebih mahal karena kenyamanannya dan fasilitasnya pun lengkap seperti kamar yang luas, televisi, internet sampai yang ada kolam renangnya. Untuk kamu yang punya budget lebih minim bisa nih coba hotel bisnis alias hotel kapsul. Kenapa sih disebut hotel kapsul? Ternyata karena bentuk kamarnya seperti kapsul. Walaupun cenderung kecil dan sempit, kamu jangan terlalu khawatir dengan fasilitas di dalamnya. Dalam hotel kapsul ini juga dilengkapi fasilitas yang lumayan cukuplah seperti colokan/socket listrik, televisi berukuran kecil dan internet. Hotel bisnis ini biasanya digunakan sama orang-orang yang bekerja di luar kota. Tapi seiring berjalannya waktu, banyak juga wisatawan yang mulai pakai hotel jenis ini karena cukup bisa menekan budget liburan mereka.

Kamar Pojok
Kalau kamu sedang berlibur bersama teman-teman, lebih baik pilih kamar yang letaknya di pojok yang biasanya di dekat tangga darurat. Kenapa harus begitu? Kebanyakan kamar hotel yang letaknya di pojok ruangan akan berukuran lebih besar dibanding yang nggak terletak di pojok ruangan. Dengan begitu kamu dan teman-teman bisa lebih leluasa bergerak daripada di kamar lain. Ya meskipun harganya sama dengan harga kamar lainnya tapi ukuran kamar yang lebih luas tentu jadi keuntungan buat kamu yang beramai-ramai bukan?

Booking Jauh-Jauh Hari
Ini sih yang udah sering dilakuin sama orang-orang sekarang. Dengan semakin modernnya zaman, pemesanan kamar hotel pun semakin mudah dan cepat. Memesan hotel atau penginapan dari jauh-jauh hari memang cukup menguntungkan lho karena biasanya kamar masih banyak yang available dan harganya pun cenderung murah dan belum naik. Kalau kamu memesan hotel di waktu yang mepet, harganya akan cenderung naik karena room yang masih availabel sudah sangat terbatas. Kebanyakan orang sih sekarang sudah merencanakan liburan dari setahun sebelumnya, jadi pemesanan hotel pun sudah dilakukan dari satu tahun sebelum liburan dilakukan. Dan yang lebih menyenangkan lagi, ada juga yang nggak perlu melakukan pembayaran di depan, jadi kalau tiba-tiba ada perubahan rencana liburan kita nggak rugi deh.

Makan Di Luar
Makan di restoran hotel pasti harganya lumayan tinggi ya, apalagi ditambah room service dan uang tip untuk karyawan hotel. Kalau kita makan di hotel bisa jadi hampir 100 persen lebih  mahal dibanding kalau kita makan di luar hotel. Selama kamu liburan di Jepang dengan budget yang minim, disarankan untuk membeli makanan di convenience store. Selain harganya yang jauh lebih murah dari restoran hotel, menu makanan yang bisa kamu beli juga cukup beragam kok. Biasanya mereka menyediakan nasi dengan daging, sup ataupun salad. Dan yang paling penting adalah jangan pernah mengonsumsi snack atau minuman yang tersedia di dalam kamar hotelmu karena harganya mahal banget. Lebih baik beli cemilan di mini market dan membawanya ke kamarmu. Jauh lebih hemat Oneesan!

So, nggak perlu budget mahal untuk hotel atau penginapan karena udah banyak cara untuk meminimalisir dananya. Untuk menunjang penampilan liburanmu di Jepang yuk pakai koleksi fashion Jepang terkini hanya dari GatsuOne がつおね. Check our new arrivals product only at www.gatsuone.com. Dan untuk membawa peralatan berhargamu coba deh pakai tas Milagro 3 – Red yang keren ini. Lagi sale loh Oneesan! Yuk buruan dibeli karena Friday Sale akan berakhir jam 15.00 WIB. Cek info selengkapnya DI SINI. Jangan lewatkan kesempatan besar ini!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook