Serunya Bersepeda Dan Rasakan Manfaatnya

10.49.00

Hi Oneesan! Mau punya tubuh yang sehat dan bugar? Caranya bisa dengan selalu makan makanan yang sehat dan tentunya berolahraga. Ketika kamu nggak terlalu suka olahraga yang berat, salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah dengan bersepeda. Selain menyehatkan tubuh juga menyehatkan hati karena bersepeda keliling komplek rumah memang menyenangkan banget. Walaupun bersepeda terlihat seperti kegiatan yang santai, ternyata bersepeda punya banyak banget manfaat lho. Apa sajakah itu? Ini dia!

Bakar Kalori
Meski terlihat olahraga yang nyantai, ternyata bersepeda bisa membakar sampai kurang lebih 900 kalori dalam waktu satu jam bagi pria, tergantung kecepatan kayuhan sepeda dan berat badan masing-masing orang. Kalau untuk wanita dengan kecepatan dan berat badan yang sama biasanya bisa membakar sekitar 800 kalori. Jumlah kalori yang dibakar selama 30 menit dengan bersepeda hampir setara dengan melakukan olahraga jogging selama 20 menit. Jadi kalau kamu bosen jogging, bersepeda juga bisa jadi pilihan olahraga yang ringan tapi menyenangkan bukan?

Pencegah Sakit Jantung
berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh British Medical Association, bersepeda dengan jarak tempuh 35 kilometer dalam kurun waktu satu minggu dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 50%. Bersepeda dapat meningkatkan detak jantung secara berkala sehingga menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung serta menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Aktivitas sebelum dan setelah bersepeda juga ternyata penting banget diperhatikan supaya mendapatkan manfaat yang maksimal bagi kesehatan jantung. Yang baik dilakukan sebelum melakukan kegiatan bersepeda adalah pemanasan dan sesudahnya melakukan pendinginan.

Pengurang Stres
Stres kayaknya udah jadi bagian dari gaya hidup orang-orang jaman sekarang. Salah satu cara mengurangi stres itu adalah dengan bersepeda. Menurut penelitian, dinyatakan bahwa olahraga bisa memperbaiki mood seseorang dan mengurangi penumpukan adrenalin. Hal tersebutlah yang bisa membantu jadi obat penghilang stres karena bisa mengalihkan pikiran serta membuat emosi menjadi rileks. Dengan bersepeda secara nggak langsung kita bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan menikmati udara segar.

Melatih Otot
Kegiatan bersepeda mengaktifkan penggunaan otot-otot tubuh, terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, pinggang dan panggul. Aktifitas bersepeda bisa membuat otot-otot tersebut kencang dan kuat serta bisa membuat tubuh jadi terlihat lebih ramping. Otot lain yang memperoleh manfaat dari bersepeda adalah otot perut dan punggung sehingga meningkatkan postur tubuh menjadi lebih baik dan sempurna.

Meningkatkan Konsentrasi
Melakukan olahraga bersepeda memang membutuhkan konsentrasi yang cukup ketika mengayuh sepeda agar tetap seimbang ketika mengendarainya. Kalau kegiatan bersepeda dilakukan secara berulang-ulang dalam waktu yang rutin maka bisa meningkatkan kekuatan konsentrasi dan koordinasi tubuh kita. Dengan meningkatnya konsentrasi, tentu otak kita pun bisa bekerja dengan lebih baik dan maksimal.

Jadi buat kamu yang males olahraga berat, selain jogging ternyata bersepeda juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Nggak perlu alat yang ribet dan berat tapi manfaat yang didapat tetap optimal salah satunya adalah memperoleh tubuh yang sehat dan postur tubuh yang baik. Ketika postur tubuh kamu sudah oke, percantiklah dirimu dengan busana yang fashionable. Yuk pakai koleksi GatsuOne がつおね! Cek fashion item favoritmu di www.gatsuone.com dan follow terus Instagram @gatsuone untuk terus dapetin info fashion terbaru!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook