Yuk Hindari Hal-Hal Yang Bisa Menghambat Kemajuanmu

15.30.00


Setiap orang pasti berharap memiliki hidup yang progresif alias selalu mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Nggak mungkin dong ada orang yang mau hidupnya malah mengalami kemunduran, kecuali nasib yang menentukan. Pada dasarnya manusia memang merupakan makhluk yang dinamis yang selalu melalui perubahan, salah satunya di dunia kerja. Namun terkadang banyak hal yang bisa menyebabkan kemajuan itu menjadi terhambat. Hal itu bisa berasal dari lingkungan kerja yang kurang  mendukung atau pekerjaan kamu yang membuat kamu nggak berkembang. Tapi ternyata ada juga lho hal-hal yang berasal dari dalam diri kamu sendiri yang bisa menghambat kemajuan kualitas diri kamu. Berikut ini adalah hal-hal tersebut yang sebaiknya bisa kamu hindari supaya kamu bisa tetap maju.

Minder
Perasaan minder atau rendah diri memang sering kali jadi penyakit yang mengendap dalam diri manusia. Hal ini bisa terjadi ketika berada di tengah-tengah orang yang dirasa jauh lebih hebat dan profesional. Padahal sebenarnya kalau kamu berada di antara orang-orang seperti itu seharusnya kamu terpacu untuk semakin baik dan berkembang, bukannya justru menjadi minder dan terpuruk. Jadi sudah selayaknya kamu menghilangkan rasa minder dalam diri kamu dan bangkitlah menjadi orang yang lebih maju. Jangan pernah takut untuk menunjukkan kemampuanmu karena buat apa menyimpan potensi hanya untuk diri sendiri? Buktiiin dong kalau kamu memang orang yang hebat dan selalu progresif, bukan regresif.

Overconfident
Segala hal yang berlebihan memang nggak bagus sih ya, sama halnya dengan rasa percaya diri. Kamu memang nggak boleh jadi orang yang minderan, tapi bukan berarti kamu sah-sah aja jadi orang yang over confident, it’s a big no! Jangan deh jadi pribadi yang terlalu bangga sama diri sendiri, karena ketika kamu sudah sangat percaya diri dikhawatirkan bisa menghambat kemajuan diri kamu. Hal itu bisa terjadi karena di saat rasa percaya diri kamu sudah berlebihan, kamu terlalu santai dengan segala pekerjaan yang ada di hadapan kamu. Selain itu, kamu kebayang dong gimana sikap teman-teman di lingkungan kerja kamu memandang kamu? Hati-hati nanti kamu jadi orang yang suka jadi topik pembicaraan di kantor karena kamu terlalu pede.

Menutup Diri
Ada juga nih hal yang bisa jadi kelanjutan dari over confident, yaitu menutup diri dari saran dan kritik orang lain. Hal itu tentu nggak bagus banget terutama di lingkungan kerja. Yang namanya di tempat kerja kamu pasti pernah melakukan kekeliruan atau kesalahan, entah itu besar atau kecil. Itu semua wajar karena kamu adalah manusia yang jauh dari kata sempurna. Yang nggak wajar adalah ketika kamu nggak mau diberikan kritik dan saran dari kesalahan itu. Lagipula, harusnya kamu bersyukur ketika ada orang-orang yang bersedia memberikan kritik dan saran, karena hal itu membuktikan bahwa mereka masih punya kepedulian terhadap kamu. Bisa dibilang kalau nggak ada yang kasih kamu masukan, berarti nggak ada yang peduli sama kamu. Apa kamu mau jadi orang yang seperti itu?

Emosi
Ketika kamu jadi orang yang seutuhnya menutup diri dari penilaian orang-orang, kamu pasti gampang banget buat jadi orang yang nggak punya kestabilan emosi. Yang paling fatal sih kalau kamu terlalu terburu-buru ambil keputusan. Misalnya kamu merasa nggak cocok sama teman kerja di kantor yang suka membully atau judesin kamu, terus kamu memilih untuk resign tanpa berpikir panjang. Otomatis dengan begitu kamu pun akan terlihat jadi orang yang nggak bisa berjuang dengan emosi yang nggak stabil. Hal itu tentu akan menghambat diri kamu menuju kemajuan yang akhirnya malah nyesel deh. Setuju nggak?

Moody
Selama kamu bernafas pasti akan selalu ada masalah dalam hidup kamu. Masalah itu bisa datang dari mana aja misalnya dari rumah, pasangan, teman atau rekan kerja. Tapi jangan pernah menjadikan masalah dalam hidup kamu menjadi sebab yang bisa mengacaukan suasana hati kamu apalagi ketika kamu bekerja. Kamu harus menjadi orang yang pintar memilah-milah problem pribadi dan pekerjaan. Hindari kata moody supaya hidupmu akan bahagia dan selalu dinamis ke arah yang lebih baik.

Nah, sekarang udah tahu kan Oneesan apa hal-hal yang bisa menghambat kemajuan diri kamu, jadi jangan lakuin hal-hal di atas ya. Lebih baik memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi, salah satunya dengan memperbaiki penampilan kamu. Yuk cek koleksi fashion yang bisa semakin menunjang penampilanmu hanya di www.gatsuone.com. Dijamin kamu semakin modis dan fashionable! Nggak percaya? Makanya buruan klik link di atas dan buktiin sendiri! :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook