Mau Foto OOTD Keren? Ini Tipsnya!

10.27.00

Foto OOTD alias Outfit Of The Day adalah tren fashion phorography yang kini berkembang pesat baget setelah adanya aplikasi Instagram. OOTD dimaksudkan untuk berbagi mengenai busana yang digunakan setiap harinya yang mungkin bisa menjadi inspirasi fashion bagi siapapun yang melihatnya. Istilah OOTD awalnya digunakan oleh para fashion blogger untuk menampilkan gaya berbusana mereka di blog yang mereka miliki. Nah, kalau sekarang sih nggak harus jadi fashion blogger dulu untuk pakai istilah OOTD, kamu pun bisa dengan bebas pakai hashtag #OOTD di akun Instagram millikmu. Tapi kamu nggak mau dong foto #OOTD kamu terlihat nggak menarik? Yuk ikuti tips ini supaya kamu punya foto OOTD keren, Oneesan!

Full Body
Yang namanya outfit of the day memang sudah seharusnya menampilkan seluruh fashion item yang kamu gunakan, head to toe. Jadi kalau mau dapet foto OOTD yang keren usahakan seluruh tubuhmu terlihat alias full body dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tapi bukan berarti angle dan pose yang ditampilkan hanya foto potrait dengan kamu berdiri lurus. Coba berbagai angle dan pose yang menarik supaya followers kamu nggak bosen lihat foto kamu. Yang penting seluruh fashion stuff yang kamu pakai terlihat di foto tersebut.

Detail Penting
Kalau kamu pakai busana atau aksesoris yang memiliki detail, bisa juga lho kamu perjelas dengan mengambil foto di bagian detail tersebut dengan lebih dekat dan jelas. Nanti hasil foto tersebut bisa kamu gabungkan dengan foto OOTD kamu menggunakan aplikasi fotografi. Kenapa harus begitu? Karena bisa jadi yang melihat foto itu bertanya-tanya apa gambar/motif dari pakaian atau aksesoris yang kamu gunakan.

Background Menarik
Background foto yang keren dan menarik bisa jadi faktor utama orang untuk kasih likes mereka ke foto kamu. Jadi kalau mau foto OOTD kamu keren cari deh background yang kece. Nggak harus ribet kok, kalau mau simple kamu bisa pakai tembok rumahmu yang polos lho. Atau kalau kamu mau foto dengan konsep colorful dengan alam, kamu tinggal cari deh taman di komplek atau kota kamu. Dan yang paling penting, kalau kamu lagi liburan usahain untuk cari spot yang keren untuk foto OOTD. Pasti likesnya banyak deh!

Kualitas Gambar
Bukan berarti kamu harus punya kamera profesional lho, kamu bisa pinjam atau nebeng temen kamu yang punya kamera dan suka foto-foto. Tapi di luar itu semua, kamera handphone zaman sekarang udah canggih dan bagus banget. Dengan kualitas gambar yang oke, dijamin foto OOTD kamu makin keren!

Filter
Kalau kamu merasa hasil foto OOTD kamu masih perlu editing, kamu tinggal pilih filter di aplikasi editing foto yang sekarang udah banyak banget. Atau kalau kamu nggak mau ribet, kamu pilih aja tuh filter yang ada langsung di aplikasi Instagramnya. Pilihannya juga cukup beragam kok. Dan sekarang Instagram sudah bisa editing lebih detail, seperti brightness, contras dan yang lainnya. Tapi jangan salah pilih filter ya, karena bisa jadi malah bikin foto kamu aneh dan nggak banget!

Kalau kamu bingung mau pakai fashion item apa untuk outfit of the day kamu, yuk cek koleksi GatsuOne がつおね hanya di www.gatsuone.com dan jangan lupa follow Instagram @gatsuone untuk terus dapetin info paling keren!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook