When Ice Cream meets Ramen, Yummy Choice!

09.26.00

Tak diragukan lagi, ramen sudah menjadi makanan khas tradisional Jepang yang mendunia. Makanan khas Jepang ini bahkan sudah banyak tersaji dengan bentuk kemasan instan. Ramen akan sangat nikmat disantap ketika disajikan panas-panas dengan rasa pedas.

Mungkin menu ini menjadi menu andalan saat kamu pergi ke restoran Jepang karena Kezelatan rasanya. Tapi sudahkah kamu merasakan menu ramen dengan rasa es krim? Kini terdapat beberapa tempat yang menyediakan hidangan ice cream ramen lho, dimana aja sih?

Ramen dengan Ice Cream Cone Vanilla
Terdapat sebuah rumah makan bernama Kikuya di Tokyo Jepang yang sukses menggabungkan ramen dengan toping es krim. Ketika mangkuk ramen ini tersaji di meja, kamu akan melihat  sebuah ramen kuah yang ditambahkan toping es krim cone vanilla di atasnya.
Gimana ya rasanya? Bisa dibayangkan, rasa ramen itu seperti saat makan pasta dengan krim susu namun rasanya manis, bukan gurih.
Selain menyajikan ramen ice cream, restoran ini juga menyediakan menu unik ramen lain seperti ramen cocoa, ramen kopi susu, dan ramen batere alkali.

Cup of Noodles
Di Yokohama, terdapat sebuah museum yang menyajikan beberapa menu yang nggak biasa. Museum tersebut dinamai Cup Noodle Museum yang sangat dilirik oleh berbagai pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Museum ini didirikan untuk memamerkan berbagai macam bentuk ramen dan bagaimana ramen dihidangkan dalam bermacam tampilan. Dari sisi bangunannya pun, terdapat ruangan dengan tembok yang diselimuti dengan segala bentuk ramen.
Memang dasarnya orang Jepang terus selalu berinovasi, museum tersebut kemudian merilis es krim ramen. Es krim ramen ini disajikan dalam gelas seperti mie dengan dua varian rasa, yakni rasa kari dan kecap. Topping yang digunakan pun dibuat sesuai dengan topping ramen pada umumnya. Mulai dari kentang, wortel, daun bawang, dan daging sapi.

Kalau kamu ingin memakan es krim ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 300 yen atau sekitar 35 ribu rupiah saja. Dengan seharga ini, kamu bisa mencicipi bagaimana ramen dalam cup dengan rasa es krim yang manis.

Ice Cream Ramen NYC
Lain halnya dengan ramen ice cream dan Cup of Noodle yang berada di negeri asalnya, Jepang. Kini New York dihebohkan dengan trend Ice Cream Ramen. Hal ini bermula dari sebuah toko roti terkenal di New York The Dessert Kitchen yang lebih dulu menyebarkan Cronut (croissant donut) dan (Cream Cheese) Rainbow Bagel hingga ke seluruh dunia.

Menyadari bahwa kedua hidangan tersebut sangat diminati bahkan sampai mancanegara, mereka akhirnya membuat sebuah hidangan dessert baru yang unik. Yup, Ice Cream Ramen! Hidangan penutup ini sebenarnya bukan es krim juga bukan ramen. Lalu apa dong?
Ramen dalam dessert ini dibuat dari kanten jelly yang diiris hingga menyerupai bentuk mie. Kanten jelly sendiri adalah agar-agar yang merupakan panganan tradisional khas Jepang. Sementara itu di sekeliling ramen, ditambahkan macam-macam buah seperti mangga dan melon, serta kue mochi. Semua itu ditaruh di atas gundukan es serut yang sudah dilumuri susu kental manis. Setelah semua bahan tertata rapi di dalam mangkuk, disiramlah sirup peach ke atasnya.

Meski hidangan ini mirip dengan jajanan es jelly yang biasa kita temui di Indonesia :P, nampaknya warga New York sangat terkesan dengan inovasi baru ini. Tak sedikit warga New York yang berkunjung ke The Dessert Kitchen untuk mencoba ice cream ramen ini dan mengunggahnya di sosial media.

Bagaimana menurut oneesan, apakah ada niat untuk berkunjung ke New York? Atau ingin mencoba membuat ice cream ramen sendiri di rumah? Mudah kok membuatnya. Selamat mencoba!
The Dessert Kitchen berlokasi di 193 Bleecker Street. Kalau kamu ingin berkunjung ke sana, jangan lupa untuk tetap terlihat stunning dengan mengenakan pakaian yang cocok ya. Buka www.gatsuone.com dan kamu bisa temukan berbagai pilihan outfit terbaik. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook