Kamu Perlu 5 Cara Ini Saat Hadapi Teman yang Sok Serba Tau

07.59.00

Hayoo ngaku, apakah Oneesan pernah punya teman yang sok tau? Dia itu bagaikan orang yang nggak kenal siapa kita tapi selalu bicara seolah-olah tau segala-galanya tentang kehidupan kita. Bukan hanya itu, kebiasaannya dalam berbicara seringkali menuduh yang bukan-bukan. Curiga sana-sini tanpa bukti yang jelas, dan jarang banget mau dikasih saran. Errghhh.. nyebelin banget pokoknya kalau harus ngadepin si Ms. Know it all atau si Mr. Sotoy ini!

Kalau kamu punya teman, atasan, atau siapapun yang kelakuannya seperti ini, mending simak dulu beberapa cara yang bisa bantu kamu hadapi si dia.

Pahami perasaanya bahwa dia pun ingin perhatian
Saat seseorang memiliki kelakukan yang “lebih dari kewajaran”, pasti ada kisah yang melatarbelakangi kenapa dia bisa menjadi orang yang seperti itu. Hal ini juga sangat mungkin terjadi pada si dia. Malah bisa jadi hal itu diakibatkan karena dia mengalami krisis kepercayaan diri di masa lalunya. Karena tidak ada yang memercayainya, ia menjadi orang yang lebih over dalam berbicara. So, kalau kamu ingin membuat jarak dengan orang ini, kamu nggak perlu membuat pagar terlalu tinggi untuknya karena dia juga ingin sedikit perhatian dari orang sekelilingnya.

Anggaplah angin lalu
Selalu ada hal nggak enak yang ingin disampaikan oleh orang sok tau. Kalau kamu sudah mengenalnya dengan baik, maka cukuplah berada di sampingnya sejenak dan biarkan dia bicara sepuasnya. Anggap bahwa kamu sedang memakai headset dengan volume paling full sehingga kamu nggak bisa dengar apa yang dia katakan. Kalaupun kamu harus memberikan respon, kamu nggak perlu menanggapinya dengan serius. Karena saat kamu menanggapinya dengan serius, sama aja kamu lagi cari masalah yang nggak penting.

Abaikan dan hindari
Kalau kamu sudah mulai jengah dengan kebiasaan buruknya, abaikan saja semua dia katakan. Selain mengabaikan, kamu juga bisa menghindarinya. Cobalah batasi obrolan dan pertemanan dengannya. Hal ini supaya dia sadar kalau nggak ada yang peduli dengan perkataannya.

Jangan diem aja, buktiin bahwa kamu tau hal yang sebenarnya
Ketika kamu sudah nggak tahan lagi karena apa yang dia katakan sudah mulai nggak masuk akal, berbicaralah dengan tegas tentang fakta yang sebenarnya terjadi. Nggak perlu bicara dengan emosi, cukup tampilkan fakta-fakta yang sudah kamu dapat, dan tunjukkan padanya.

Can you just stop being like that?!
Sebenarnya ini cara paling berani yang bisa kamu lakuin saat menghadapi dia. Cobalah untuk mengajaknya berbicara empat mata, dan katakan bahwa ada yang ingin kamu sampaikan. Katakan bahwa kamu sebenarnya terganggu dengan sikapnya, dan tanyakan kenapa dia bisa bersikap seperti itu. Jangan lupa untuk memastikan suasana yang tepat agar dia bisa mengerti maksud dari teguran yang kamu sampaikan, sehingga dia bisa menerimanya dengan kepala dingin.

Menghadapi orang yang serba sok tau memang nggak mudah. Butuh kesabaran ekstra supaya nggak sakit hati dengan semua yang dikatakannya. Tapi kalau kamu bisa memberi sedikit pelajaran dan pengertian untuknya, bisa jadi orang yang tadinya membuat kamu jengkel malah menjadi salah satu sahabatmu. Hihi
Always look stunning is a must! Pakai pakaian yang selalu bikin kamu tampak lebih catchy di hadapan si Mr. And Ms. Sok tau. Buka www.gatsuone.com sekarang dan temukan berbagai pilihan koleksi terbaik ala fashion Jepang yang kawaii! Mau dapetin banyak promo menarik? Follow instagram GatsuOne がつおね dan dapatkan diskon up to 15% off! Happy Wednesday Oneesan, Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook