Ini Tandanya Kalau Kamu Sudah Siap Menikah

11.20.00

Akan ada waktunya wanita kelak menikah dengan pria yang selama ini dikencani. Bersama dengan orang yang diyakini sebagai orang terbaik, ia bersiap memasuki kehidupan baru. Sebuah kehidupan rumah tangga yang tidak akan sama seperti saat masih menyandang status bebas.

Meski semua wanita akan mengalami hal ini, nyatanya nggak semua wanita siap lho untuk menjalani kehidupan serius bersama dengan pasangannya. Mungkin kamu adalah salah satunya.

Karena pernikahan adalah sebuah keputusan yang besar, wanita akan mengalami perubahan  di dalam hidupnya untuk mempersiapkan langkah besar ini. Akan ada perbedaan bagi wanita yang sudah siap menikah dan wanita yang belum siap. Mengintip dari beberapa ciri-ciri berikut, kamu bisa cek dirimu sendiri  apakah kamu termasuk wanita yang sudah siap dipersunting atau belum.

Wanita yang siap menikah akan menghargai kemampuan pasangannya
daripada banyak menuntut
Meski sebuah hal wajar bagi wanita untuk meminta sesuatu dari pacarnya, wanita yang siap untuk dijadikan istri akan lebih memilih untuk menerima apa yang diberi oleh pasangan daripada menuntut. Perbedaan ini akan terlihat jelas ketika si pria nggak bisa memenuhi apa yang cewek minta.

Misalnya, saat dia hanya bisa memberikanmu sebuah hadiah yang nilainya jauh lebih kecil dari kamera polaroid karena tabungannya terkuras untuk memperbaiki mobilnya. Cewek yang sekadar menjadi pacar akan terus merengek dan meminta si cowok untuk membelikanmu hadiah polaroid itu. Sebaliknya, jika kamu bisa memahami keadaannya karena tau bahwa mereparasi mobil adalah sebuah prioritas maka kamu sudah memiliki sebuah tanda-tanda bahwa kamulah orang yang pantas untuk dijadikan istrinya.

Akan teruji saat pasangan belum mapan,
ikut berusaha dari nol atau enggan hidup bersama
Berbagai faktor akan datang untuk menguji kesetiaanmu dalam menemani pasangan, terlebih saat kamu sedang menjalani hubungan dengan pria yang belum mapan. Hanya wanita yang penuh dengan komitmenlah yang mau membangun sebuah hubungan dari nol. 

Dengan kondisi yang nggak enak, apakah kamu sanggup mempertahankan hubungan yang sulit ini?

Ciri wanita yang siap menikah akan terlihat bahwa ia ingin mewujudkan impiannya bersama dengan orang yang dikasihinya saat ini. Tak peduli seberapa sulitnya hidup sekarang, wanita yang siap menikah hanya memiliki keinginan untuk meraih kesuksesan itu bersama dengan pasangannya.

Ketika ada masalah, apakah kamu akan umbar ke media sosial
atau berusaha menyelesaikan berdua?
Perbedaan yang sangat mencolok bagi wanita yang siap untuk diajak menikah dan belum siap bisa terlihat dari responnya menghadapi masalah. Ketika kamu mengumbar semua permasalahan yang terjadi ke media sosial dan ke teman-teman, itu menandakan bahwa kamu masih menjadi cewek yang hanya cocok dijadikan pacar.

Dalam setiap hubungan pasti memiliki masalah yang harus diselesaikan. Selalu ada konflik yang akan mewarnai hubunganmu dengan dia. Namun dari permasalahan itu justru kamu bisa belajar bagaimana menyesuaikan diri dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Setiap masalah yang datang harusnya dibicarakan dan diselesaikan bersama, sehingga kamu bisa belajar lebih banyak tentangnya. Daripada mengumbar masalah lewat media sosial, wanita yang siap untuk menikah akan lebih memilih untuk menyelesaikan masalah berdua.

Saat keadaan sulit datang,
cewek yang belum siap menikah akan memilih pergi
daripada bertahan
Pilihan untuk pergi meninggalkan dia akan selalu ada ketika keadaan sulit datang menghampiri. Bukannya menjadi ladang untuk menumbuhkan sifat keberanian, cewek yang hanya ingin pacaran justru melihat bahwa kesulitan itu adalah sebuah jalan keluar baginya dari beratnya sebuah hubungan.

Berbeda dengan wanita yang siap menikah, dia akan memilih untuk tetap bersama pasangannya meski dia adalah pria yang sedang dalam kondisi terpuruk bahkan mencapai titik yang paling rendah dalam hidupnya. Dengan sisa-sisa kekuatan yang ia miliki di bahunya, wanita yang siap untuk dinikahi akan memberi bahunya untuk turut merasakan beban yang sedang pasangannya alami.

Daripada ingin dibayarin,
wanita yang siap menikah justru tau caranya mengatur keuangan
Menghadapi kehidupan rumah tangga yang nantinya nggak mudah, membuat setiap wanita memiliki respon yang berbeda. Wanita yang siap untuk menikah akan cenderung memiliki kesadaran untuk tau hal-hal domestik rumah tangga dan menjadi pengatur keuangan yang baik.

Berbeda dengan hal itu, cewek yang hanya berpikir untuk menjalani hubungan yang santai akan lebih suka dengan hal-hal yang gaul dan bersifat kekinian. Keingingan yang hanya dipikirkan adalah untuk kesenangannya saat ini, tanpa ada pembicaraan masa depan yang jelas.

Dukungan terbesar bukan hanya fisik,
tapi doa yang tulus dari dalam hati
Tanpa diminta pun, wanita yang siap untuk dinikahi akan memberikan doanya yang tulus untuk keberhasilan pasangannya, kebahagiaan, serta kelanggengan hubungannya bersama pasangannya. Ia tau bahwa kado terbaik yang bisa ia berikan adalah perlindungan Tuhan atas hubunganmu. Jadi bukan hanya memenuhi kebutuhan fisik dan materil, ia akan membantu pasangannya dalam menjalani perjuangan hidup bersama.

Nah, itulah tadi beberapa perbedaan antara cewek yang hanya ingin sekadar pacaran dan wanita yang sudah serius untuk diajak menikah. Kamu yang mana ni oneesan? Jangan paksakan dirimu jika memang belum siap untuk menjalani kehidupan rumah tangga. Kedewasaan itu butuh waktu dan komitmen dan nggak sembarang orang bisa mencapai titik kedewasaan itu dengan mudah.

Jadilah wanita yang tangguh, yang siap untuk berkomitmen untuk menjalani hubungan serius dengan pasangan. Nggak mau kan digantung lama-lama? Hehe. Satu hal lagi yang harus diperhatiin bagi wanita, apa sih? Penampilan!


Penampilanmu bisa menjadi salah satu penilaian pria bagaimana sebenarnya karaktermu lho. Makanya jangan sampai salah pilih baju! Sesuaikan dengan apa adanya dirimu, tapi jangan lupa kalau kamu harus selalu memberikan tampilan yang terbaik. Seperti GatsuOne がつおね yang memberikanmu banyak pilihan pakaian berkualitas dan pasti cocok untukmu. Shop now and click www.gatsuone.com for more details yaw. See you there, cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook