7 Hal yang Masih Jadi Misteri di Dunia

14.28.00

Ada beberapa kejadian, peristiwa, dan monumen di dunia ini yang sampai sekarang masih belum dapat dipecahkan. Meski hal-hal itu sudah diteliti baik oleh ahli sejarah, ilmuwan, dan arkeolog dari sejak lama, pada kenyataannya hingga saat ini masih belum dapat terpecahkan bahkan menjadi misteri karena tidak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Misteri apa sajakah itu? Simak yuk Oneesan.

Mumi Eropa di China
Pada tahun 1993, Victor Mayer, seorang professor mengumpulkan DNA mumi-mumi yang ditemukan di lembah sungai Tarim China Barat. Mumi itu diteliti dan ditemukan bahwa ternyata mereka sudah berusia lebih dari 2000 tahun. Uniknya mereka memiliki rambut pirang dan berhidung mancung. Setelah diteliti lebih lanjut, mumi itu ternyata memiliki genetik yang serupa dengan orang Eropa. Meskipun memiliki gen yang sama, hingga saat ini masih menjadi misteri apakah mumi tersebut termasuk kelompok kaukasus atau bukan.

Hilangnya Kota Helike
Helike, sebuah kota di Atlantis yang sudah dikenal karena kehancurannya yang diakibatkan oleh tsunami dan gempa yang dahsyat, hingga saat ini masih diteliti kebenarannya. Pasalnya seorang penulis Yunani yang bernama Pausanias telah menulis cerita itu di akhir abad kedua Masehi dan dianggap bahwa kisah itu hanyalah fiksi. Namun pada tahun 1861, seorang arkeolog menemukan koin yang dianggap berasal dari Helike. Di tahun 2001, terdapat sepasang arkeolog juga yang menemukan reruntuhan yang diduga berasal dari Helike.

Peradaban di Lembah Sungai Hindus yang Hilang
Terdapat sebuah peradaban di India tepatnya di lembah hindus kuno yang dulu terkenal memiliki kebudayaan yang maju. Bahkan diperkirakan jumlah rakyat dalam peradaban itu hingga sebanyak lima juta orang. Dengan kebudayaan yang maju, mereka memilki sistem pembuangan air yang canggih dan tempat-tempat mandi yang bersih. Namun anehnya, kaum dengan kebudayaan yang maju ini secara tiba-tiba menghilang. Tidak ada penjelasan arkeologis yang menerangkan tentang tentara, perbudakan, dan konflik yang terjadi hingga musnah tanpa berita.

Sinyal Alien
Pada tahun 1977, Jerry Ehman seorang sukarelawan dari organisasi peneliti alien SETI (Search for Extraterrestrial Intellegence) mendapat sinyal radio acak dari luar angkasa yang sangat misterius. Sinyal itu berlangsung selama 27 detik dan diperkirakan berasal dari konstelasi Sagitarius di dekat bintang bernama Tau Sagitarii. Dalam transkrip sinyal itu, Ehman melingkari pesan alien itu dan diartikan “WOW”. Masih belum dapat dipastikan kebenaran kisah ini, namun sampai sekarang pesan tersebut masih disebut sebagai “WOW SIGNAL”.

Kain Kafan Berwajah Yesus
Kain kafan yang sejenis dengan kain linen ini membekas cap wajah seorang pria yang diperkirakan meninggal karena penyaliban. Karena penemuan ini, banyak umat Kristiani percaya bahwa kain kafan itu adalah kain kafan Yesus Kristus. Meskipun beberapa penyelidikan ilmiah telah meneliti hal ini, namun masih diragukan apakah benar wajah yang ada pada kain itu adalah Yesus.

Robin Hood
Banyak yang mengatakan kalau Robin Hood sebenarnya bukan sekadar kisah buatan. Robin Hood pernah hidup di sebuah tempat, hingga suatu hari ada seorang buronan bernama Rober Hod yang memiliki punya banyak kemiripan dengan Robin Hood.

Jalan Dunia Bawah Tanah Baiae
Banyak orang percaya bahwa terowongan Baiae yang ditemukan di kota Napoli Italia ini merupakan jalan menuju dunia bawah tanah yang sering disebut-sebut dalam mitos Yunani. Terowongan tersebut penuh dengan gas beracun dan memiliki suhu lebih dari 120 derajat fahrenheit. Sangat sulit bagi manusia biasa memasuki terowongan ini karena berbentuk sedemikian kompleks.

Perintah Georgia Guidstone
Georgia Guidestones merupakan sebuah monumen batu granit yang berdiri di Elbert County 1979. Monumen ini berisi sepuluh perintah yang tertulis dalama 8 bahasa yang berbeda, yakni Inggris, Spanyol, Swahili, Hindi, Hebrew, Arab, Cina, dan Rusia. Tidak terdapat kode rahasia dari monumen tersebut, namun hingga saat ini tidak diketahui siapa pembuat dan tujuan dibuatnya untuk apa. Batu ini menjadi kontroversial juga karena terdapat perintah yang bertuliskan “maintin humanity under 500.000.000 in perpetual balance with nature” yang diartikan sebagai “mempertahankan populasi manusia di bawah 500 juta untuk menjaga keseimbangan dengan alam.” Para pemerhati konspirasi menganggap bahwa tulisan ini dibuat oleh para penyembah iblis “Luciferian secret society” sebagai bentuk perintah untuk membuat dunia baru.



Berencana untuk mengunjungi beberapa monumen tersebut? Atau punya destinasi lain untuk dikunjungi akhir minggu ini? Yang penting, kemanapun kamu pergi harus pakai outfit yang nyaman! Buka www.gatsuone.com dan temukan outfit apa yang lagi kamu cari saat ini. GatsuOne がつおね selalu menyediakan outfit, mulai dari pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris terbaik yang bisa kamu pakai untuk moment spesialmu. Cek sekarang, Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook