Apa yang Bisa Bikin Nyaman Saat Musim Hujan?

12.39.00

Kalau lagi musim panas, maunya hujan. Saat musim hujan datang, malah kesel karena banyak acara batal terhalang hujan. Jadi maunya apa sihhh.. hehee. Begitulah manusia selalu menginginkan yang baik-baik aja. Dikasih panas atau hujan tetap saja mengeluh.

Di hari-hari menjelang Imlek biasanya akan turun hujan terus-menerus. Kalau hujannya cuma sekali sih, oke lah. Udara jadi sedikit lembab dan cenderung dingin, alhasil kita terbawa untuk selalu ingin tidur dan males-malesan.

Saat suasana sudah seperti ini, biasanya akan ada beberapa ritual dan perlengkapan wajib yang selalu ada saat musim hujan datang dan bisa membuat suasana yang cozy banget di rumah.

Mie Rebus Instant
Emang udah jadi barang wajib banget untuk dijadikan stock makanan di rumah. Mie rebus selalu jadi andalan pengisi perut termudah saat terjebak suasana dinginnya hujan. Prosesnya mudah, cukup masak 3 menit dan kamu sudah bisa menyantap makanan ini sampai kenyang. Akan lebih nikmat kalau ditambah rebusan telur dan cabai atau saus sebagai penambah rasa.

Di saat seperti ini dimaklumi kok, kalau kita bisa menghabiskan lebih dari 1 bungkus. Mengingat ukuran mi instant yang kecil dan perut akan lebih cepat lapar di saat suasana seperti ini. Hihi

Camilan dan Gorengan
Selain makan makanan yang berat, perut kita juga memerlukan makanan yang agak ringan untuk jadi cemilan. Cemilan ringan atau gorengan yang baru matang bisa jadi pilihan yang tepat. Namanya juga gorengan, pastinya makanan ini dimasak dengan cara digoreng. Yaiyalah hehe. Tempe, tahu pong, tahu isi, bakwan atau bala-bala, molen, singkong, ubi, dan sebagainya itu digoreng dengan berliter-liter minyak panas. Kamu akan beruntung kalau dapatkan gorengan itu saat baru matang, apes kalau gorengan yang kamu beli sudah dingin karena rasanya sudah nggak maksimal lagi. Tapi di luar itu semua, satu hal yang kamu nggak boleh lupa adalah, jangan lupa minta cabai rawit saat beli gorengan yaa.

Kopi, teh, susu, wedang jahe
Selain makanan, perlengkapan lain yang nggak boleh ketinggalan adalah minuman yang bisa bikin tubuh kita hangat. Tergantung dengan selera dan mood, kamu bisa pilih kopi, teh, susu, atau wedang jahe, asalkan jangan dicampur yaa.

Film
Koleksi film baru juga nggak kalah pentingnya saat kamu terjebak di rumah dalam suasana dingin karena hujan. Pilih beberapa film terbaik yang bisa kamu tonton dan berbaringlah dengan rileks. Saran film terbaik di saat hujan adalah film-film romance dan komedi. Kenapa? Karena film dengan genre tersebut bisa mengeluarkan emosi sehingga tubuhmu nggak diem aja.

Obat anti angin dan anti flu
Ada beberapa orang yang nggak bisa menerima hawa dingin dengan baik. Ciri-cirinya, dia biasa masuk angin dan mudah terserang flu. Repot jadinya kalau sudah terserang sakit seperti ini karena nggak bisa rileks dan menikmati suasana ini di rumah. Jadi, pastikan di saat musim hujan dan dingin seperti sekarang, kamu sudah menyediakan beberapa persediaan obat untuk menangkal penyakit yang mungkin datang menghampiri.

Selimut dan kasur yang wangi
Suasana yang nyaman ini bisa kamu manfaatkan dengan sempurna saat kasur dan selimut yang kamu pakai juga nyaman. Ganti selimutmu jika dirasa udah beraroma nggak enak karena ini bisa mengganggu acara santaimu. Selain selimut juga ada sprei dan sarung bantal guling yang perlu kamu singkirkan dan ganti.

Baju yang nyaman
Pilih baju-baju yang sekiranya membuatmu nyaman untuk bersantai di rumah dan tetap menjaga suhu tubuhmu tetap aman dari hawa dingin. Cari lagi sweatermu yang tersimpan di lemari dan pakailah untuk memberi kehangatan pada tubuh.

Cari baju yang nyaman, di sini www.gatsuone.com

Pulsa dan kuota internet
Ada kalanya berada sendirian di rumah saat suasana dingin menjadi sebuah hal yang membosankan. Ketika terjebak di rumah dalam keadaan seperti ini, kamu bisa menghubungi saudara, teman, atau pacarmu yang saat ini kamu tidak bisa temui. Jadi sembari santai di rumah, kamu masih bisa mengobrol dengan orang-orang yang kamu ingin ajak bicara untuk memecah keheningan di rumah.

Bermain internet juga adalah hal yang nggak bisa dilupakan. Kalau kamu bosen dengan melakukan semua itu, kamu akan tetap merasa senang kalau bisa internetan. Iya nggak?

Bermain internet harus diisi dengan kegiatan yang positif dan menyenangkan dong, belanja online aja di sini.

Lilin
The last but not least is a candle! Nggak menutup kemungkinan ketika hujan lebat tiba, PLN akan memutus aliran listrik ke setiap rumah demi keselamatan. Jadi, lilin atau lampu emerjensi (emergency lamp) harus menjadi persediaan yang selalu siaga di rumah. Jangan lupa sediakan koreknya juga yaa.

Sudahkah kamu menyediakan beberapa benda wajib di atas? Percaya deh, kamu nggak akan boring saat hujan, karena udah menjadi suatu kebiasaan yang nyaman saat musim hujan tiba. Namun bukan berarti kita bisa terus males-malesan saat terjebak suasana seperti ini. Mengerjakan kegiatan yang positif akan selalu lebih baik dibanding hanya berbaring di atas kasur. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook