Intip Kepribadian dan Karakter dari Tulisan Tangan, Ini Caranya

13.15.00

Bukan hal yang baru lagi bahwa dari tulisan tangan bisa terbaca kepribadian seseorang. Bukan hanya kepribadian, tulisan tangan juga bisa membuka banyak hal lainnya, seperti karakter dan kemampuan seseorang. Jauh dari istilah ramal-meramal lho, seni membaca kepribadian ini dikenal dengan nama Grafologi.

Mengapa tulisan tangan bisa menentukan kepribadian seseorang? Karena ketika kamu menulis, secara nggak sadar syaraf otot akan bergerak dari hasil representasi sifat dan kebiasaan kita. Makanya nggak heran kalau beberapa perusahaan akan memberimu sebuah tes menulis untuk membuat esai tentang perkenalan diri. Bukan saja isi tulisanmu yang dibaca oleh HRD, tapi juga teknik tulisan yang telah kamu ukirkan di kertas.

Lalu seperti apa kepribadianmu dari kebiasaan caramu menulis? Lalu seperti apa kepribadian yang baik jika dilihat dari jenis tulisan? Sebelum menjawab pertanyaan itu, coba deh tulis beberapa kalimat di atas selembar kertas kosong yang polos tanpa garis. Setelah itu temukan jawabannya di beberapa poin berikut.

Bekas Goresan Dibalik Kertas
Dari kuat dan lemahnya tekanan yang kamu berikan saat menulis, ternyata bisa menentukan seperti apa kepribadianmu. Orang yang terbiasa menulis dengan tekanan kuat, biasanya memiliki emosional yang cukup tinggi. Baik bahagia atau sedih, ia akan menunjukkan perasaannya yang sangat dalam. Tak jarang mereka memiliki selera yang tinggi dan tegas untuk memaksakan orang lain untuk menuruti kemauannya. Sehingga nggak heran kalau ia susah menyesuaikan diri dalam lingkungan dan pergaulan.

Sementara itu, pemilik tulisan dengan tekanan yang cenderung lemah memiliki kepribadian yang cenderung tenang dan santai. Saking santainya, bisa-bisa ia mudah terpengaruh dalam mengambil suatu keputusan.

Gendut dan Kurusnya Hasil Tulisan
Orang dengan tulisan yang gendut memiliki kepribadian yang ramah dan kuat. Biasanya cenderung suka diperhatikan, didengarkan, dan ingin tampil di depan banyak orang. Lain halnya dengan orang yang biasa menulis dengan ukuran kecil, karena ia biasa memperhatikan detail. Ia memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi, karena itulah ia dapat memperhatikan hal-hal detail. Tapi, pemilik tulisan kurus atau kecil ini biasanya cenderung pendiam dan mandiri. Ia memandang dirinya sebagai orang yang pemalu.

Tulisan Miring-miring Nggak Penting
Miring-miring nggak penting Itu hanya sebatas judul kok. Hihi.. Di dalam ilmu grafologi, kemiringan sebuah tulisan juga dapat membuka kepribadian dan karakter seseorang. Jika tulisan miring ke kanan, biasanya mereka adalah orang yang berkarakter impulsif. Ia aktif bergaul, ramah, dan menyukai tantangan.

Tulisan yang miring ke kiri menandakan kalau penulisnya adalah orang yang introvert, protektif, dan menyukai pemikiran yang logis. Bahkan ada pula yang mengatakan orang dengan tulisan tangan miring ke kiri adalah orang yang dingin dan nggak peduli dengan lingkungan sekitar.

Sementara itu kalau tulisannya tegak lurus, berarti ia adalah orang yang bisa mengontrol diri dan menahan perasaan. Tapi bukan berarti saat kamu nggak bisa utarakan cinta lalu kamu jadi mengubah tulisan jadi tegak lurus yaa...

Gelombang Tulisan Berbanding Lurus dengan Gelombang Hidupmu
Tulisan yang menaik menandakan bahwa ia adalah orang yang positif, antusias, dan memiliki keinginan kuat. Sementara itu, tulisan yang semakin menurun menunjukkan bahwa ia adalah orang yang pesimis dan tidak memiliki semangat yang tinggi dalam menggapai keinginannya.

Tulisan yang bergelombang seperti tiba-tiba naik kemudian turun menandakan bahwa ia adalah orang yang moody. Sementara itu orang yang bisa menulis lurus di atas kertas tanpa garis menunjukkan bahwa ia memiliki tingkat pengendalian diri yang baik. Karena kemampuannya itu, ia biasa menjadi orang yang diandalkan dalam pekerjaan.

Lihat Kepercayaan Diri dari Huruf Kapital
Huruf kapital yang ukurannya berbeda jauh dengan huruf kecil selanjutnya menandakan bahwa ia adalah orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Tapi hati-hati, coba cek lagi adakah keangkuhan dalam dirimu? Karena ilmu grafologi mengatakan semakin besar huruf kapital dari huruf kecilnya maka akan semakin tinggi tingkat kepercayaan dirinya.

Sementara itu huruf kapital yang berukuran sama dengan huruf kecilnya adalah orang yang rendah hati dan jujur. Tak jarang dari mereka adalah orang yang pemalu.

Dari kelima ciri di atas, kamu termasuk kepribadian yang mana Oneesan? Bagaimanapun tulisanmu, nggak perlu menyesali bagaimana kebiasaanmu dalam menulis. Karena setiap orang memiliki kepribadian yang istimewa di dalam dirinya. Lagipula penilaian dalam grafologi mungkin hanya bisa dianalisis secara general. Selain itu, kini semua pekerjaan pun dikerjakan dengan mengetik. Jadi percaya dirilah dengan tulisan tanganmu dan tunjukkan kepribadian yang baik pada setiap orang.

Menunjukkan kepribadian yang baik, juga harus didukung dengan penampilan yang baik pula. Karena itu, pakai outfit yang bisa menunjukkan dirimu apa adanya. Pakai outfit dari GatsuOne がつおね yuk, dan bersiaplah untuk tampil maksimal setiap hari. Cek www.gatsuone.com sekarang, karena banyak promo menantimu. Jangan lupa update promo GatsuOne terkini dengan follow instagram GatsuOne がつおね yaa.. 

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook