Ini Caranya Kombinasi Outfit Merah dan Gold Imlek

13.06.00

Ketika menyambut Imlek, warna merah dan emas menjadi salah satu ikon yang paling identik dengan perayaan tahun baru ini. Termasuk juga pakaian yang selalu ditampilkan dengan suasana khas merah dan emas.

Warna merah dan emas ini ternyata memilki filosofi tersendiri dalam penggunaannya. Warna merah yang banyak ditemui dalam perayaan Imlek ini ternyata sudah dipercaya oleh orang Tiongkok dari 2000 tahun yang lalu untuk melambangkan keberuntungan dan sukacita. Sebagai pembawa keberuntungan, tentunya warna merah ini tidak diperbolehkan hadir di dalam acara berkabung seperti pemakaman. Hihi

Selain merah, warna yang harus hadir dalam perayaan ini adalah emas atau kuning. Menurut tradisi, kuning atau emas adalah warna kekaisaran Tiongkok. Dengan menyimbolkan sebuah netralistas dan keberuntungan, kuning atau emas memberi makna pusat dari segala hal atau yang biasa disebut dengan yin dan yang.

Sudah menjadi tradisi pula, perayaan imlek bagi orang Tionghoa dirayakan dengan memakai pakaian khas China. Nah, menjelang Imlek tahun ini tentu kamu ingin tampil dalam balutan busana merah dan emas yang fashionable, kan?

Meski perayaan Imlek adalah sebuah perayaan yang sangat kuat pada tradisi, bukan berarti kamu nggak bisa tampil modis. Simak tipsnya yuk, supaya kamu bisa tampil fashionable dengan warna merah dan gold selama perayaan Imlek.

Pilih dress dengan nuansa Cheongsam
Meski pakaian cheongsam sudah menjadi tradisi para wanita Tionghoa untuk merayakan Imlek, bukan berarti kamu nggak bisa tampil sedikit beda dari tradisi ini. Dalam tradisi Tionghoa, pakaian cheongsam merupakan busana yang menunjukkan identitas wanita Asia semenjak dinasti Qing. Namun kini kamu bisa menyiasati baju cheongsam dengan dress berwarna merah yang memberi nuansa cheongsam. Kamu bisa memilih dress nuansa cheongsam yang sesuai dan pas dengan bentuk tubuhmu supaya penampilanmu semakin cantik.

TAMURA – RED

Padankan dress merah dengan taburan glitter pada wedges atau heelsmu
Dalam acara spesial ini, tentunya kamu ingin terlihat eyecatching dan menawan di hadapan keluarga dan sahabat kan? Selain warna merah dan emas, kamu bisa mengombinasikan dress merahmu dengan warna champagne! Kamu tidak perlu takut terkesan heboh ketika mengenakan wedges atau heels dengan warna ini. Karena dengan sedikit taburan glitter pada wedges kesayanganmu, justru kamu akan terlihat elegan dan manis.
HALLEY 4 – CHAMPAGNE

Ingin tampil santai? Pakai sleep on aja!
Kombinasi girly look dengan sleep on shoes yang bagus akan membuatmu tampil lebih santai dan kekinian. Ditambah dengan dress warna merah, kamu akan tetap terlihat fashionable dan up to date.
RAFLESIA 1 - CHECK BLACK

 Sempurnakan Imlek look tahun ini dengan party bags!
Untuk mendukung kesan anggun dan fashionable, kamu bisa menggunakan party bags dengan bentuk clutch atau dompet. Akan lebih baik jika warna tas yang kamu kenakan sedikit berbeda dengan warna dress yang akan kamu kenakan saat Imlek. Misalnya, kalau kamu sudah menggunakan dress merah, pakailah clutch dengan warna light gold atau silver daripada mengenakan warna merah lagi. Selain karena memberi kesan yang boring pada penampilan, menggunakan warna tas yang sama dengan dress kurang memberi kesan fashionable.
LIVIA 4 - LIGHT GOLD

Tambahkan accesoris manis dengan nuansa merah
Dengan pakaian nuansa cheongsam, kamu bisa memilih aksesoris yang tidak terlalu ramai. Pilihlah beberapa aksesoris seperti anting, cincin, atau gelang tangan dengan nuansa warna merah.
MAISY - SILVER

LEVINIA - SILVER
JANIS - GOLD

Apa yang harus dilakukan pada rambut?
Sering banget ditemui gaya rambut yang paling identik dengan perayaan Imlek adalah dengan rambut yang diangkat ke atas atau kuncir dua. Untuk menyelesaikan gaya rambut ini sebetulnya kamu bisa menghabiskan waktumu berjam-jam. Kalau kamu menginginkan look yang lebih simple, kamu bisa menampilkan gaya low pony. Caranya, sasak sedikit rambut di bagian atas untuk memberi volume, dan keluarkan sedikit rambut di bagian samping kanan dan kiri.

Nah, itulah beberapa tips pakaian yang bisa kamu pakai untuk acara Imlek tahun ini. Pastikan kamu sudah mempersiapkan segala perlengkapan dan outfit untuk acara yang spesial ini ya! Kalau belum, cek di sini aja www.gatsuone.com! Banyak fashion outfit yang bisa kamu pilih dengan harga pas. Ada discount dan promo menarik lainnya juga yang bisa kamu dapatkan di sini. Tunggu apa lagi, buka galerinya sekarang yuk. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook