Cowok Makin Keren saat Potongan Rambutnya Sesuai dengan Bentuk Wajah, Bener nggak ya?

14.05.00


Ungkapan yang bilang kalau rambut adalah mahkota wanita kayaknya udah nggak pas lagi jika hanya ditujukan buat wanita aja. Karena buat pria, rambut juga punya arti penting. Rambut bisa mempengaruhi keseluruhan penampilan cowok juga.

Yang bikin dilema biasanya cowok suka salah potongan rambut karena si capster kurang paham sama bentuk wajahnya. Ditambah lagi mereka juga bingung cara jelasin potongan rambut yang diinginkan. Duuh, saling gagal paham deh! Walhasil bukannya tambah tampan, malah bikin cowok-cowok ini kurang menarik di mata cewek.

Makdarit (maka dari itu ^.^) Oneesan, para cowok perlu pintar-pintar memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Buat para ladies yang baca artikel ini, perhatiin baik-baik ya, supaya kamu bisa kasih masukan ke mereka. Cekidoot!

Wajah Bulat (round) perlu volume rambut bagian atas untuk menyamarkan bentuk bulat
sumber: Fashionbeans
Ciri-ciri wajah bulat itu, lebar tulang pipi hampir sama dengan ukuran panjang muka. Selain itu bentuk tulang rahangnya nggak terlalu tajam. Karena wajah bulat nggak memiliki sudut dan garis yang menonjol di muka, maka model rambut yang tepat adalah yang dapat memberikan kesan tinggi.

Penambahan volume rambut di bagian atas bisa menjadi poin penting dalam memilih jenis model rambut yang pas. Pilih potongan rambut persegi dengan sisi kanan dan kiri tetap pendek serta memaksimalkan volume rambut di bagian atas. Pastinya kamu perlu menghindari model potongan yang terlalu pendek atau terlalu gondrong hingga sebahu. Karena justru akan memperjelas bentuk bulatmu.


Wajah Persegi (square) yang macho bisa pilih model cepak atau pendek biar makin macho

Pada dasarnya, wajah persegi memiliki ukuran panjang dan lebar dengan perbandingan yang sama, namun ditambah dengan dagu yang tampak lebih tajam. Bentuk wajah persegi ini seringkali dibilang macho dan maskulin bagi para cewek karena bentuk rahang yang bagus sehingga tampak kuat dan gagah.

Karena itu kamu bisa memilih model rambut yang dapat semakin menegaskan bentuk rahang dan garis dahi. Misalnya belah pinggir dan cepak sekaligus yang bisa menunjukkan sisi maskulin kamu. Tapi kalau kamu nggak ingin terlihat sangar, bisa pilih potongan rambut yang lebih halus sehingga menyamarkan garis tegas dahi dan rahang kamu.

Wajah Lonjong (oval) mau diapain aja oke kok

Biasanya cewek-cewek banyak yang suka nih sama cowok berwajah lonjong. Karena biasanya mereka terlihat tampan dengan kesan langsing dan kurus. Ciri khas wajah oval adalah ukuran dahi dan pipi yang sama dan dagu yang tampak lancip.

Beruntungnya, pemilik wajah oval itu bisa nyobain berbagai model rambut. Kamu bisa memilih model rambut pendek seperti under cut, atau potongan yang lebih panjang biar wajah terlihat lebih kalem dan santai. Selain pendek, kamu juga bisa cobain rambut semi panjang atau model tanggung untuk menyamarkan dagu yang lancip.

Tambahkan poni kalau kamu suka. Tapi perlu sedikit berhati-hati dalam memakai poni atau permainan rambut yang tebal di bagian samping karena bisa-bisa akan membuat wajah terlihat bulat.


Wajah Berlian (diamond) perlu hindarin potongan rambut pendek ni!

Para cowok berwajah berlian ini mempunyai ciri khas tulang pipi yang lebar dan menonjol, serta rahang yang kokoh dan dagu yang sempit. Perpaduan ukiran Tuhan yang ada pada wajah berlian itu membuat pemiliknya tampak lebih macho dan gagah. Eyaaah!

Bagi kamu pemilik wajah berbentuk berlian, kamu bisa memilih model rambut yang berfokus menambah kesan lebar pada bagian muka, misalnya rambut yang sedikit lebih panjang dan berponi. Perlu diingat, hindari gaya rambut yang sangat pendek dan nggak ada poni karena potongan rambut itu membuat telingamu kelihatan sangat besar.


Wajah Panjang (rectangle) perlu poni untuk menutupi bagian atas wajahnya

Tipe wajah ini punya bentuk muka yang paling panjang dibandingkan dengan muka lonjong dan persegi. Tips buat potongan rambut wajah ini adalah gaya rambut apapun yang penting nggak membuat muka terlihat lebih panjang lagi.

Misalnya, kamu perlu hindari rambut yang terlalu pendek di bagian samping yang hanya menyisakan rambut di bagian tengah. Sebaliknya, kamu perlu memiliki potongan rambut yang lebih panjang serta menggunakan poni untuk menutupi sebagian kening biar mukamu kelihatan lebih pendek.

Wajah Hati (heart) tumbuhin jenggot deh biar makin berisi!

Wajah hati punya kening yang lebih besar dari tulang pipi dan rahang, agak mirip dengan bentuk wajik namun dengan garis wajah yang nggak terlalu tajam.

Kamu perlu memilih model rambut yang agak lebih panjang dan ditata dengan penyisiran ke bagian samping. Kamu juga bisa menambahkan dengan memelihara jenggot di dagu untuk membuat dagu kamu terlihat lebih berisi dan tentunya tampak lebih maskulin. Penambahan jenggot juga akan menutupi dagu yang sebenarnya tampak lebih sempit dari bagian wajah secara keseluruhan.

Pokoknya hindari model rambut yang sangat pendek karena akan membuat kening tampak lebih lebar dan dagu semakin terlihat sempit, misalnya model crew out.



Seketika, mas-mas di atas jadi ganteng ketika difoto karena model rambutnya pas sama bentuk wajah. Atau memang udah ganteng dari sananya ya? Hihi.. Terlepas dari itu semua, sekarang udah tau dong potongan rambut apa yang sesuai sama bentuk wajahnya? Sebagai cewek yang perhatian, kasih tau gebetanmu tentang tips ini, biar nggak salah potong lagi. Have a good day!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Kenapa tidak ada cowok indonesia yang jadi modelnya
    Untuk contok muka bulat, alisnya terlalu dekat dengan matanya tapi saya suka, saya akan bagikan ke teman saya

    BalasHapus

Like us on Facebook