Kejar Beasiswa Sekolah Luar Negeri dan Rasakan 7 Keuntungan Ekstra yang Bisa Kamu Dapatkan

14.29.00

Di zaman sekarang ini, mendapatkan beasiswa dan berkuliah di luar negeri itu nggak sulit lho. Sudah ada banyak mahasiswa yang menikmati beasiswa di luar negeri, dan mungkin salah satunya adalah temanmu atau senior yang kamu kenal.

Walaupun dengan menempuh kuliah di dalam negeri sendiri sudah merupakan prestasi yang bagus, namun bagi kamu yang suka menerima tantangan lebih, bisa kuliah di luar negeri akan menjadi hal yang bisa membuka semangat api bara di dalam hati yang selama ini terpendam. Ihhiir..

Dengan berkuliah dan hidup di luar negeri, kita nggak hanya menempuh pendidikannya saja yang sulit, tetapi juga menempuh cara bertahan hidup di negeri asing. Jadi sama aja seperti dalam sekali waktu, pendidikan dan pengalaman hidup yang berharga bisa kamu dapatkan.

Mungkin ada hal-hal yang masih menjadi pertimbangan sehingga memberatkanmu untuk mengambil kuliah di sana. Namun, ingatlah beberapa hal berikut ini yang mungkin bisa menjadi penyemangatmu untuk mendapatkan beasiswa dan bersekolah di luar negeri.

Kapan lagi studi tanpa biaya, apalagi di negeri orang
Manfaat paling pertama yang bisa kamu rasakan ketika mendapat beasiswa di luar negeri adalah gratisnya biaya pendidikan, bahkan biaya hidup. Jangankan di luar negeri, di negeri sendiri aja kadang kita merasa sulit membeli beberapa kebutuhan hidup, hehe. Pastinya kamu akan mengkhawatirkan berapa mahalnya biaya pendidikan di sana, terlebih biaya hidupnya.

Namun, jika kamu mendapat beasiswa luar negeri dengan fasilitas full, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan semua kebutuhan yang kamu perlukan. Bahkan ada beasiswa yang bisa memberi tunjangan bagi 1k. Artinya ada tunjangan bagi istri dan anak untuk setiap bulannya bagi yang sudah menikah.

Les bahasa asing gratis 24 jam
Ketika kamu hidup di luar negeri, secara otomatis pergaulan akan memaksamu untuk berbicara sesuai di mana kamu tinggal. Di minggu-minggu pertama wajar jika kamu merasakan pusing karena bahasa Indonesia sebagai bahasa pertamamu nggak pernah disebut lagi. Namun, hasil yang akan kamu rasakan kelak akan sangat bermanfaat pada kemampuan berbahasa asingmu.

Karena nggak ada cara lain yang lebih efektif untuk mempelajari sebuah bahasa selain terjun langsung ke lingkungan pemakai bahasanya. Kalau kamu mendapat kesempatan untuk studi ke Belanda dan Skandinavia yang memakai bahasa Inggris, maka kemampuan bahasa Inggrismu lah yang akan di uji di sana. Namun jika kamu pergi ke negeri yang nggak memakai bahasa Inggris seperti Perancis dan Jepang, kamu akan belajar lebih banyak tentang bahasa mereka.

Memiliki teman dari segala penjuru dunia, akan memberimu jaringan yang lebih luas
Kamu juga akan mendapat banyak teman dari beberapa negara di dunia. Nggak hanya mahasiswa dari penduduk setempat, tapi kamu juga bisa bertemu dengan mereka yang sedang bernasib sama denganmu, menjadi perantau di negeri orang.

Kamu pun mempunyai peluang besar untuk membangun dan memiliki jaringan di bidang keilmuan, bisnis, dan organisasi yang lebih luas. Jalin selalu persahabatan dan kokohkanlah menjadi hubungan yang kuat. Karena pertemananmu dengan mereka bisa menjadi pertemanan yang sejati setelah menjalani suka duka di negeri orang bersama-sama. Semua itu nanti akan berguna saat kamu berkarir dan menyiapkan diri menjadi orang yang sukses di masa depan.

Mencoba pekerjaan part time yang nggak perlu bikin malu
Namanya juga beasiswa, tunjangan yang kamu dapatkan nggak mungkin akan berlebih dari kecukupan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena itu, kamu harus pintar-pintar meng-cover kekurangan dari kebutuhan sehari-hari. Nah, pekerjaan partime bisa menjadi solusi bagi kamu yang sedang merantau sebagai mahasiswa luar negeri.

Pilihlah pekerjaan yang nggak membuat kamu jadi melalaikan tugas kuliah. Latih manajemen waktu yang baik agar semua tugas dan pekerjaanmu bisa selesai tepat pada waktunya.

Nikmati liburan ke luar negeri lainnya
Saat liburan panjang datang dan nggak bisa balik ke negeri sendiri, kamu bisa travelling ke berbagai tempat bahkan mengunjungi beberapa negara tetangga tanpa harus ada visa tambahan. Misalnya ketika kamu bersekolah di Perancis, kamu bisa mengunjungi pula negara terdekatnya seperti Belanda, Italia, dan Spanyol.

Pasti memiliki nilai jual yang lebih tinggi saat kembali ke Indonesia
Setelah kamu bekerja keras, banting tulang mati-matian bertahan hidup di negeri orang pasti kamu telah terasah menjadi pribadi yang lebih unggul dibanding dengan orang lain. Jika kamu kembali ke Indonesia, bukan hanya ijazah yang bisa kamu tawarkan, tapi juga pengalaman bertahan hidup yang nggak semua orang bisa lalui.

Kualitas hidup yang tahan bantinglah yang akan dilirik oleh banyak perusahaan dan juga instansi. Nggak heran kalau para lulusan beasiswa luar negeri bisa menempati posisi yang strategis di berbagai perusahaan lokal maupun asing di Indonesia.

Namun setelah bertahun-tahun di negeri orang, kamu akan tetap merasa bahwa Indonesia lah kebangsaanmu yang nggak bisa dilepas dengan mudah
Meski kamu merasa kalau negeri orang lain itu jauh lebih baik dari negeri sendiri, bukan berarti kamu akan dengan mudah melupakan bagaimana kehidupan rumah dan kampungmu di negeri sendiri. Tetap saja Indonesia akan menjadi rumah yang nyaman untuk pulang.

Karena itu, keruklah ilmu di negeri orang sebagai bekal untuk memajukan bangsamu sendiri. Ilmu dan pengalaman yang kamu dapatkan selama bersekolah di luar negeri pun akan sangat bermanfaat untuk membantu generasi selanjutnya yang ingin mengikuti jejak suksesmu.

Nah, semoga beberapa hal positif di atas bisa menjadi pertimbangan yang matang untuk kamu mengambil beasiswa ke luar negeri. Ilmu itu nggak susah di cari kok, yang penting ada keikhlasan hati untuk mau terus berjuang dan belajar. Semangat raih cita-citamu Oneesan!

Sudah punya persiapan untuk sekolah di luar negeri? Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang ya. Mulai dari keperluan sehari-hari, dokumen-dokumen penting,  makanan yang bisa bikin kamu kangen sama Indonesia, termasuk juga pakaian yang bisa bikin kamu nyaman dalam setiap suasana di sana. Pilih-pilih pakaian yang simple dan bisa dipakai saat kamu berada di sana nggak perlu repot lagi! Klik www.gatsuone.com dan kamu akan temukan berbagai pilihan outfit trendy dan catchy. Simply way to get fab, just click www.gatsuone.com. Cha!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook