Baju Cepat Kering saat Musim Hujan Tiba, Ini Caranya!

12.00.00

Hujan yang tak kunjung henti membawa sebuah permasalahan tersendiri bagi banyak orang. Salah satu permasalahan itu adalah pakaian yang nggak kering-kering. Karena tidak ada panas matahari untuk menjemur pakaian, tumpukan cucian pun dibiarkan begitu saja. Akhirnya pakaian yang seharusnya dipakai hari ini, nggak bisa digunakan karena masih basah bahkan bau apek karena nggak mendapatkan cukup sinar matahari.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan pakaian ketika musim hujan.

Peras Baju hingga Tetes Terakhir
Jika masih ada banyak air yang menetes pada baju yang digantung, tandanya kamu belum memerasnya secara maksimal. Meski perih di telapak tangan, usahakan untuk memeras baju sekuat mungkin. Proses perasan yang dilakukan berulang-ulang akan membuat sedikit demi sedikit air pergi dari baju yang telah dicuci.

Ketika baju yang sudah dijemur masih meneteskan banyak air, kamu perlu memeras baju itu secara berkala. Peraslah bagian bawah baju yang sedang digantung, maka air yang masih tersimpan di bagian atas baju akan mengalir perlahan ke bawah.

Putar Tombol Pengering Sampai Batasnya
Jika pakaian sudah dicuci menggunakan mesin cuci, cobalah keringkan pakaian-pakaian itu dengan menekan tombol pengering sekali lagi agar daya putar pengering semakin kuat. Melalui cara ini, pengering akan membuat sisa-sisa perasan air yang masih ada di baju akan terbuang dengan tenaga yang pastinya lebih besar dari kekuatan perasan tangan.

Gantung Baju di Tempat yang 
Banyak Terlewati Udara
Salah satu cara untuk mengeringkan baju dengan cepat adalah menempatkan baju yang yang telah digantung di tempat yang adem atau banyak sirkulasi udara. Biarkan selama semalaman pakaian itu terkena hembusan angin. Dengan pengaruh angin yang bisa membawa udara, air dalam serat pakaian pun akan terbawa dengan sendirinya.

Buat Matahari dengan Bohlam Lampu
Cahaya bohlam lampu yang dipancarkan pada pakaian basah dapat memberikan energi panas dan mengeringkan baju lebih cepat. Sebenarnya cara ini nggak banyak diketahui orang, tapi oneesan yang kreatif bisa gunakan cara ini saat hujan datang tanpa kompromi.

Meski panasnya nggak bisa dibandingkan dengan kekuatan cahaya matahari, kaca yang terdapat pada lampu bisa menghantarkan panas secara perlahan pada baju yang masih basah. Kamu hanya perlu mengatur arah lampu agar berada tepat di atas baju dan gantungkan baju yang ingin dikeringkan.

Beri Jarak pada Setiap Baju yang Digantung
Tenang aja, bajumu nggak akan menangis kalau kamu pisahkan mereka untuk sementara waktu kok. Hihi.. Supaya baju cepat kering, berilah jarak dan hindarkan menjemur pakaian terlalu dekat dengan pakaian lainnya. Cara ini akan membuat pakaian yang digantung merasakan sedikit udara untuk menguap. Jangan lupa aturlah posisi pakaian-pakaian tersebut sedemikian rupa agar terlihat rapi.

Gunakan Hair Dryer atau Kipas Angin 
Jika Tak Memiliki Ruang Cukup
Saat tidak memiliki cukup ruang untuk menjemur, kamu bisa memanfaatkan hair dryer dan kipas angin. Bukan hanya berfungsi untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga bisa untuk mengeringkan pakaian yang basah. Kalau tidak memiliki hair dryer, kamu dapat memanfaatkan kipas angin untuk mengeringkan baju. Kedua alat ini dapat mengeluarkan udara panas untuk mengeringkan baju dengan cepat.

Nyalakan Microwave di Dapur
Microwave memang identik dengan peralatan dapur yang biasa digunakan untuk menghangatkan makanan. Namun alat ini ternyata memiliki fungsi yang berguna sebagai alat mengeringkan baju dengan cepat saat kondisi darurat.

Caranya, masukkan baju yang sudah dalam keadaan lembab ke dalam microwave. Atur suhu yang cukup tinggi sekitar 130 sampai 150 derajat celcius selama 5 hingga 10 menit. Tapi ingat, harus sering-sering periksa keamanan microwave yang kamu gunakan ya. Karena kalau kelupaan, hmm... bisa-bisa baju yang mau kamu gunakan jadi rusak dan gosong akibat terlalu lama dipanggang di microwave.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengeringkan pakaian saat musim hujan. Perlu diingat, hati-hati saat menggunakan beberapa alat elektronik untuk mengeringkan pakaian. Pastikan pakaian yang akan dikeringkan sudah dalam keadaan lembab, jangan sampai terlalu basah. Karena hal itu dapat membuat pakaian dan alat elektronikmu pun cepat rusak.

Saat musim hujan dan pakaian nggak kering-kering, koleksi outfit di lemari pun semakin menipis. Belanja online aja! Dapatkan koleksi outfit yang trendy dan fashionable di GatsuOne. Mudah, aman, dan harga terjangkau bisa kamu dapatkan di sini. Buka www.gatsuone.com dan temukan berbagai koleksi outfit up to date yang lagi kamu cari. Jangan lupa follow instagram GatsuOne untuk dapatkan update dan promo setiap harinya.. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook