Pakai Parfum Sesuai dengan Jenisnya, Beda Jenis Beda Tingkat Ketahanannya Lho!

11.28.00

Selama ini masih banyak yang menganggap bahwa semua minyak wangi adalah “parfum”. Padahal nggak semua parfum itu parfum lho. apasih?! Hehe. Makanya kadang kita bertanya-tanya, kenapa kita nggak bisa jadi wangi seharian meski sudah memakai parfum yang mahal dan habis berbotol-botol.

Ternyata, selain cara penggunaannya yang berbeda, terdapat beberapa jenis parfum yang berpengaruh pada tingkat ketahanan saat digunakan. Meski hampir semua orang memakai parfum setiap hari, masih banyak yang belum tau bahwa parfum memiliki banyak jenisnya. Berdasarkan tingkat ketahananan wanginya, berikut ini jenis parfum yang perlu oneesan ketahui supaya bisa digunakan dengan tepat.

Extrait de Parfume
Extrait de parfume atau yang lebih dikenal dengan “parfume” bisa dikatakan sebagai parfum dengan kasta tertinggi dalam kelas minyak wangi. Jenis ini memiliki kandungan campuran eesense mulai dari 15-30 persen.

Karena kandungan essensenya yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis parfum lainnya, nggak heran kalau parfume ini dibanderol dengan harga yang lumayan, yakni puluhan juta hingga milyaran rupiah per botolnya. Sebanding dengan harganya yang mahal itu, kalau kamu memakai parfum ini dijamin bisa tahan hingga 2 bahkan 3 hari! Pakai parfum ini dengan cara menyemprotkan tetesan-tetesan kecil dan oleskan sedikit pada bagian kuping, pergelangan tangan atau leher. Oleskan sedikit saja ya, karena harganya mahal.

Parfum ini pada umumnya dikemas dalam botol-botol eksklusif berukuran kecil dan dibuat dalam edisi terbatas. Nggak heran semakin sedikit jumlah yang diproduksi, maka akan semakin mahal pula harganya. Oleh sebagian orang, parfum jenis ini bahkan dijadikan koleksi yang berharga. Kadang juga dijadikan hadiah untuk rekan bisnis yang penting.

Parfum de Toilette (Eau de Parfum)
Eau de parfum memiliki kandungan essense mulai dari 8-15 persen dengan tingkat ketahanan yang lebih rendah dibandingkan dengan parfume. Kamu bisa mendapatkan jenis parfum ini dengan harga yang cukup variatif tergantung dari ukurannya. Namun bila dibandingkan dengan parfum, eau de parfum lebih terjangkau. Kamu bisa memburu parfum ini hingga mencapai puluhan juta rupiah. Eau de parfum cocok digunakan untuk bekerja atau beraktifitas seharian karena tingkat ketahanannya bisa mencapai satu hari.

Eau de Toilette
Dengan kandungan campuran essense sebanyak 4-8 persen, eau de toilette mampu bertahan selama setengah atau mungkin satu hari. Harganya pun rata-rata dijual dengan rentang ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari merek produknya. Jenis parfum ini sangat tepat untuk kamu gunakan sehari-hari yang nggak membutuhkan waktu lama, seperti pergi ke acara pesta atau sekadar nongkrong di bioskop dan cafe.

Eau de Cologne
Harganya yang terjangkau membuat jenis parfum ini terbilang cukup pasaran dan mudah ditemukan di mana-mana. Kandungan essensenya hanya sekitar 3-5 persen, dan memiliki kandungan alkohol yang lebih banyak dibandingkan jenis parfum lain. Hal inilah yang menyebabkan eau di cologne hanya bisa bertahan nggak lebih dari 6 jam karena mudah menguap. Eau de cologne sangat cocok untuk digunakan saat santai atau setelah berolahraga saja.

Splash Cologne
Nah parfum jenis ini bisa dikatakan sebagai parfum yang paling murah, karena harganya yang nggak lebih dari ratusan ribu saja. Kandungan essensenya maksimal hanya 1-3 persen sehingga hanya bisa bertahan 1-2 jam. Kemasannya pun mudah untuk dibawa karena berbentuk roll on, deodorant, atau body splash. Nah parfum ini sangat cocok digunakan sesaat setelah mandi supaya tubuh terasa lebih segar dan harum.

Itulah beberapa jenis parfum berdasarkan tingkat ketahanannya. Jangan lagi samakan tingkat ketahanan cologne dengan parfum ketika digunakan dalam sebuah acara penting ya.. Karena tingkat ketahanan tersebut dipengaruhi oleh kadar essense dan alkohol yang dikandung oleh masing-masing jenisnya. Semakin banyak kandungan alkoholnya maka akan semakin mudah parfum kamu menguap, sehingga wanginya mudah hilang juga.

Badan sudah wangi, outfit juga harus keren untuk maksimalkan gaya kamu dong.. Pakai outfit yang nyaman dan catchy supaya hari-harimu dipenuhi dengan pujian dari si dia, hihi. Tampilkan gaya kawaii ala Japanese fashion dan temukan berbagai pilihan menarik di Gatsuone がつおね. Mulai dari pakaian, celana, rok, sepatu, tas, dan aksesoris lengkap di sini. Klik www.gatsuone.com sekarang dan follow instagram GatsuOne untuk dapatkan diskon 15% serta update promo setiap harinya. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook