Karakter Menginspirasi yang Bisa Kamu Dapat Dari Serial Kartun Zaman 2000-an

15.13.00

Masih ingat dengan kartun serial Jepang yang tayang sekitar tahun sejak tahun 2000-an? Kehadirannya di layar kaca televisi saat kita masih kecil dulu rasanya membuat semangat siang kita selepas pulang sekolah. Meski lelah pulang sekolah, tetep aja nggak mau ketinggalan satu episode pun kartun yang ditayangkan saat itu.

Karakter-karakter yang ditampilkan di film kartun banyak digambarkan dengan sempurna. Baik postur tubuh, wajah, hingga kecerdasan dan kharisma yang ditampilkan bisa membuat kita jatuh hati. Namun ada beberapa karakter pula yang ditampilkan dengan mengedapankan sisi bodoh dan kurang dalam segala hal. Kalau dipikir-pikir lagi, tokoh-tokoh kartun itu telah banyak memberi inspirasi positif bagi kita apalagi setelah beranjak dewasa.

Karakter-karekter ini mungkin bikin kamu flashback lagi dengan kenangan menyenangkan saat masa kecil dulu.

Kaza Matsuri (Whistle)
Matsuri, seorang anak dengan tubuh pendek yang selalu diejek ketika bermain bola. Dari tidak bisa apa-apa karena tubuhnya yang kecil, dia bisa menjadi seorang pemain bola yang handal karena terus berjuang dan berlatih dengan keras. Karena kemampuannya yang diakui, ia akhirnya bisa menjadi kaptain kesebelasan bahkan mengharumkan nama sekolah hingga ke negara tetangga.
If you give up a dream, it ends there. Just because I thought it’s impossible, regretting is something I don’t want to do at all! I won’t lose to soccer

Hanamichi Sakuragi (Slamdunk)
Si berandalan sekolah berambut merah Hanamichi, jadi mencintai permainan bola basket yang dulu sangat ia benci karena jatuh hati pada cewek satus ekolahnya, Haruko Akagi. Untuk memperjuangkan cintanya itu, karakter yang kerap disebut gorila ini memutuskan untuk berjuang dalam setiap pertandingan basket meski apa yang dilakukannya hanyalah mengacaukan timnya saja.
I’ll play basketball... because I am a basketball man!

Nobi Nobita (Doraemon)
Siapa yang nggak kenal dengan sikacamata nobita. Kelakuannya yang selalu membuat kesal Doraemon nggak pernah absen minta ini-itu dari kantong ajaib Doraemon. Sifatnya yang bodoh, ceroboh, malas, manja dan terlalu banyak bermimpi nggak bisa dilepaskan dari karakternya ini. Namun siapa sangka, dengan modal kerendahan hatinya ia bisa mendapatkan Sizhuka saat dia dewasa.
Payahnya aku! Aku selalu saja ragu, pokoknya aku harus tegar!

Toshiro Hitsugaya (Bleach)
Kapten berpostur pendek ini tetap memiliki gaya yang cool! Bukan cool karena elemen tubuhnya jurusnya adalah es, tapi memang gaya rambut, raut wajah, hingga cara bicaranya mendapat kesan yang sangat keren di hati penontonnya. Setidaknya, dari karakter Hitsugaya kita bisa mendapat inspirasi bahwa postur tubuh yang pendek nggak berpengaruh sama tingkal coolinitasmu. Hehe
Jika pedangmu kau lumuri dengan rasa kebencian, maka kau tidak cocok menjadi seorang kapten!

Yugi Moto (Yugi-Oh)
Karakter satu ini nggak diragukan lagi kepintaran dan kecerdasannya. Terbukti kalau dia selalu menang dalam setiap pertandingan. Kharismatiknya juga sangat terasa, apalagi di suatu adegan dia mengatakan, 
you just triggered my trap. I hid a card inside my box and you know what that means? This duel is over. 

Kenshin Himura (Samurai X)
Kenshin, si samurai yang bertobat ke jalan yang benar ini dulunya adalah seorang yang sadis, kejam dan sanggup membunuh banyak orang. Tetapi setelah bertobat, Kenshin menjadi sosok yang pemurah, penyayang, penyabar dan pembela orang yang lemah. 
...The strong exost, not to feed off the week, but to protect them. 
Selalu ada jalan untuk bertobat dan kembali pada jalan yang benar, oneesan J

Hikaru (Hikaru No Go)
Hikaru adalah seorang yang didatangi hantu SAI yang sangat jago bermain igo, sebuah permainan catur tradisional Jepang. Awalnya, ia menikmati permainan karena selalu dibantu oleh Sai. Namun ia nggak mau hanya menggunakan kehebatan dan kekuatan Sai. Akhirnya dengan semangat yang tinggi dan tekun ia terus belajar untuk mengalahkan saingan utamanya, Akira. 
I will defeat him by myself, not because of Sai.
Itulah beberapa karakter anime yang bisa menginspirasi. Meski beberapa digambarkan sebagai karakter yang bodoh dan terkesan nggak bisa apa-apa, namun semangat juangnya untuk bisa berhasil perlu kita contoh. Semangat untuk memperbaiki hidup lebih baik lagi!

Ingin tampil dalam balutan busana Japanese fashion essentials? Cek our webstore at www.gatsuone.com oneesan! Banyak pilihan outfit ala Jepang yang bisa kamu dapatkan di sini. Dapatkan pula aplikasi GatsuOne di Playstore dan Appstore. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook