Kenapa Wanita Lama Pilih Baju saat Belanja? Ini Alasannya!

10.30.00

Udah nggak heran kalau ada yang bilang “cewek lama kalau pilih baju”. Meski nggak suka dibilang seperti itu, namun faktanya memang wanita lebih lama dalam memilih baju. Pilih-pilih baju di lemari aja sulit, apalagi pilih baju di toko yang pilihannya sangat banyak.

Misalnya, ketika dihadapkan dengan dua pilihan, baju yang dia pilih ternyata nggak sama dengan pendapat orang lain. Setelah percekcokan dan segala pertimbangan dikeluarkan, akhirnya nggak jadi dibeli deh tuh baju. Contoh lain ketika udah keliling mall, nggak taunya balik lagi ke toko pertama karena udah naksir baju itu dari awal. Heeuuuhh.. Untuk cowok yang biasa menemani wanita seperti ini, butuh hati yang ekstra sabar deh.. Karena wanita akan selalu aja banyak pertimbangannya dan susah mengambil keputusan.

Dilansir dari dailymail, ternyata wanita berusia 17-60 tahun akan menghabiskan hampir 17 menit setiap hari hanya untuk memilih pakaian yang ingin dikenakan. Kalau dihitung selama setahun, berarti wanita bisa menghabiskan empat hari dalam setahun hanya untuk memilih pakaian.

Tapi apa sebenarnya alasan di balik wanita lama memilih baju? Berikut ini ada tiga penjelasannya.

Dengan Otak Kanan, 
Wanita Berpikir Menggunakan Perasaannya
Inilah alasannya mengapa wanita lebih dapat melihat dari berbagai sudut pandang dan mudah menarik kesimpulan. Dengan menggunakan otak kanannya, wanita lebih mengaitkan memori dan keadaan yang ada. Sehingga wanita akan selalu berpikir dengan menggunakan perasaannya.

Nggak heran, saat wanita memilih pakaian serasa laaammmaaa banget! Ketika memilih-milih pakaian, mereka pun merasa kesulitan untuk menyesuaikan dengan berbagai hal. Dari mulai harga, model pakaian, warna yang cocok dengan kulit, mix and match-nya, hingga penyesuaian dengan tempat yang akan dituju. Mereka akan memikirkan semua hal tersebut apakah baju yang akan dibeli akan impress orang atau nggak.

Kemampuannya Menyerap Informasi 
Jadi Bikin Dia Bilang “Terserah deh”
Wanita bisa menyerap informasi lima kali lebih cepat dibandingkan pria. Inilah yang membuat wanita bisa lebih cepat menyimpulkan sesuatu dibanding pria, walaupun dalam hatinya dongkol. Dengan kemampuan ini pun wanita bisa mengerti gerakan non-verbal orang lain.

Ketika wanita mengerti bahwa si pria belum mampu untuk membelikannya ini dan itu, ia akan berpikir kembali apakah baju yang ia sukai harus dibeli apa nggak. Karena itulah wanita nggak mau berdebat dan memaksakan keadaan si pria. Mereka akan berpikir bisa jadi baju-baju yang ingin dibeli terlalu mahal.

Jadi, kalau wanita udah melihat gerak-gerik si pria nggak suka sama baju yang dia pilih meski udah tiga kali muterin mall, dia akan balikin lagi baju itu meski dengan rasa penyesalan.

Respon Luar Biasa 
yang Bikin Alasan Jadi Panjang x Lebar
Respon ada di bagian verbal center kita. Hal ini berbeda antara pria dan wanita. Pada pria, respon hanya ada di bagian kiri otak sehingga jawaban yang ia berikan singkat-singkat aja. Sementara itu verbal center wanita ada di kedua bagian otak, sehingga mereka lebih suka berdiskusi, dan mengeluarkan pendapat yang ada dalam perasaannya.

Ketika wanita memilih baju dalam keadaan nggak enak, mereka akan mengutamakan omelannya terlebih dahulu. Atau ketika dia lagi dilema akan memutuskan sesuatu, dia bisa membuat list panjang untuk didiskusikan. Tapi ketika disuruh memilih akan bingung lagi, karena wanita akan kembali berpikir pakai parasaan lagi.

Nah itulah tiga alasan kenapa wanita susah banget memilih baju. Itu semua karena wanita lebih menggunakan perasaan meski hanya untuk memilih baju. Alhasil banyak waktu yang dihabiskan untuk mengambil keputusan. Meski lama, bukan berarti setiap waktu yang dihabiskan jadi terbuang sia-sia. Karena dengan berpikir matang, ia yakin hasil terbaiklah yang ia dapatkan.



Tapi belanja itu nggak harus menghabiskan waktu yang lama kok. Hanya klik www.gatsuone.com dan kamu akan temukan banyak pilihan outfit menarik tanpa butuh waktu lama. Tampil simple dan elegan dengan esensi fashion Jepang yang selalu bikin kamu jadi fashionable! Buka www.gatsuone.com dan follow instagram Gatsuone untuk dapatkan update dan promo setiap harinya. Have a great weekend oneesan.. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook