Uniknya Tradisi Valentine Jepang, Wanita yang Beri Coklat Pada si Pria

10.54.00

Jika selama ini kita mengenal pria yang memberikan coklat pada wanita di hari valentine, tradisi di Jepang justru melakukan hal yang sebaliknya. Para wanita Jepang berlomba untuk mendapatkan pria yang akan mereka berikan coklat di hari spesial tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kehidupan sehari-hari wanita Jepang selalu diisi dengan kerja tanpa mengenal lelah dan cinta. Banyak wanita Jepang yang bahkan nggak ingin peduli dengan kehidupan percintaan karena terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan.

Nah, di hari valentine mereka akan berubah lebih sweet dari hari-hari biasanya. Para wanita di Jepang akan berusaha untuk mendapatkan hati pria dengan membuatkan makanan yang terbuat dari coklat. Mulai dari kue, biskuit, dan coklat, pokoknya semua makanan yang memiliki rasa manis.

Barangkali kamu bisa dapat pacar saat mengikuti tradisi di Jepang yang satu ini, ada beberapa kategori pemberian coklat yang harus kamu tau dulu maknanya.

Honmei Choco (True feeling chocholate)
Kasta tertinggi dalam kategori pemberian coklat tradisi Jepang saat valentine adalah Honmei Choco. Ketika seorang wanita memberikan coklat honmei choco berarti ia menganggap bahwa pria tersebut adalah orang yang benar-benar ia cintai. Orang itu bisa saja suami ataupun kekasih yang ia yakini sebagai cinta sejatinya.

Tentunya pria yang mendapat coklat kategori ini akan menjadi pria yang sangat bahagia hari itu karena merasa begitu dicintai berkat pengorbanan cinta dari si wanita. Cooo Cwiitt...

Giri Choco (Obligation chocholate)
Kelas kedua dalam tradisi memberikan coklat valentine dinamakan Giri Choco atau disebut juga sebagai coklat wajib. Seperti namanya, coklat ini diberikan kepada pria yang yang sudah menyenangkan hati si wanita namun nggak terbatas untuk pacar saja. Si wanita bisa memberikan giri choco kepada siapa saja, pria yang dianggap sebagai orang baik layaknya seperti seorang sahabat.

Tomo Choco (Friendship chocholate)
Nah kalau kelas tomo choco adalah kategori coklat yang bisa kamu berikan pada sesama wanita. Kategori ini ada karena di hari valentine para wanita nggak mendapat coklat dari pria, jadi sesama teman wanita akan saling memberikan coklat untuk menghibur hati. Jadi mereka nggak perlu sedih karena masih ada sahabat wanita yang akan memberi mereka coklat.

Menurut cerita, kesempatan untuk mendapatkan pasangan orang Jepang akan sangat terbuka lebar d hari valentine ini. Karena wanita yang terkenal sangat cuek sekalipun akan berubah manis dan turut memberikan coklat di hari yang spesial ini. Waaahh... akan menjadi peluang emas bagi para jomblo niih..

Sudah siapkan kado terbaik di hari valentine? Akan sangat menyenangkan kalau bisa dapat hadiah berupa tas, sepatu, pakaian dan aksesoris kawaii ala Jepang dari si dia. Iya kaann?? Seperti hadiah dari GatsuOne がつおね untuk semua oneesan yang sedang berlope-lope hatinya di hari valentine ini. 

Yuk dapatkan banyak pilihan produk fashion with Japanese essentials di www.gatsuone.com dan menangkan GatsuONELove Give Away untuk rayakan valentine bersama si dia! Follow instagram GatsuOne untuk info selengkapnya. Happy valentine day oneesan... Cha! 

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook